Sabtu, 26 September 2020

Manusia Telah Dapat Buat Daging Sintetis di Luar Angkasa

ZONAKONSPIRASI- Manusia Telah Dapat Buat Daging Sintetis di Luar Angkasa. Minggu kemarin perusahaan start up asal Amerika Serikat memberitahukan kesuksesan memproses potongan kecil daging di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

‘Daging luar angkasa' terdengar seperti gimmick produk jualan di festival hipster. Karena kerjasama di antara perusahaan daging asal Israel, cetakan-bio 3D bikinan Rusia, serta dua perusahaan start-up Amerika, wawasan daging luar angkasa bukan lagi sebatas materi narasi fiksi ilmiah.

Aleph Farms memberitahukan pada Senin jika mereka sudah sukses memproses potongan kecil daging di Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang tentunya jaraknya jauh dari peternakan paling dekat mana saja. Kok dapat? Aleph Farms menggandakan siklus pergantian jaringan otot alami sapi pada kondisi laboratorium yang teratasi. Sel bundar sapi dipanen di Bumi, selanjutnya digabungkan dengan unsur perkembangan serta materi lain di ISS, sebelum pada akhirnya "diciptakan" dengan cetakan-bio 3D istimewa yang ditingkatkan oleh Bioprinting Solutions 3D asal Moskow.

"Riset hebat dalam lingkungan yang paling berlebihan ini, berperan untuk tanda perubahan cara produksi makanan berkepanjangan yang tidak perbanyak pencemaran tanah, pencemaran air, serta pencemaran udara," tutur Aleph Farms melalui pengakuan tercatat. "Cara ini ditujukan untuk memberikan makan populasi manusia yang bertambah dengan cepat serta diperkirakan capai 10 miliar jiwa pada 2050."

Perusahaan ini sudah sukses "memproses" steak dalam lab di Bumi, tetapi harus memodifikasi untuk lingkungan gravitasi 0 di ISS.

"Proses jatuh termin organ serta jaringan hasil cetakan bio semakin lebih cepat dibandingkan situasi gravitasi Bumi. Jaringannya diciptakan dari semua bagian dengan cara bertepatan, seperti buat bola salju, sedang umumnya pencetak-bio yang lain melakukan lapis untuk lapis," tutur jubir Aleph Farms waktu diwawancarai terpisah oleh Ruang.com. "Di Bumi, sel tetap jatuh ke bawah. Di gravitasi 0, selnya menggantung di udara serta sama-sama berhubungan keduanya. Pencetakan lapis untuk lapis dalam gravitasi memerlukan susunan yang memberikan dukungan. Pencetakan dalam gravitasi 0 membuat jaringan dapat dibikin cuma memakai materi sel, tanpa ada suport langsung."

Aleph Farms meningkatkan arketipe steak laboratorium Desember lantas, tetapi beberapa eksekutifnya akui "PR mereka ada banyak" untuk membuat berasa seperti daging biasa. (Silahkan mengambil waktu sesaat untuk menghargai beberapa orang yang perlu masukkan benda ini ke mulut mereka supaya mereka mengetahui berapa "dekat" benda ini dengan daging betulan.)

Didier Toubia, salah satunya pendiri serta CEO Aleph Farms, memperbandingkan perolehan ISS perusahaannya dengan misi luar angkasa pertama Yuri Gagarin, serta cara historis pertama Neil Armstrong di bulan.

"Kami tengah kerjakan satu cara baru untuk produksi daging yang serupa, tetapi secara memakai kurang dari 1/2 gas rumah kaca," tutur Toubia waktu diwawancarai Bloomberg. "Eksperimentasi di luar angkasa memperlihatkan jika daging dapat diproses pada keadaan paling keras sekalinya, di mana saja, kapan saja, serta untuk siapa saja."

Meskipun penilaian Toubia pada daging luar angkasa termasuk lebay, toh ia akui jika minimum diperlukan 3 tahun lagi sebelum steak laboratorium ada buat customer di Bumi.

Jika rendang luar angkasa bagaimana tuch ya membuatnya?

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com