Senin, 15 Oktober 2018

Kenal Boneka Santet Alat Santet Sangat Ampuh Serta ditakuti



ZONAKONSPIRASI- Sempat dengar mengenai Boneka Santet? Benarkah cukup dengan memakai boneka seseorang dukun dapat menyakiti orang yang disantet? Mungkin pertanyaan itu sudah sempat mengganjal dipikiran Anda, bagaimana dapat cukup dengan memakai boneka, seorang dapat membuat orang yang lain alami sakit atau bahkan juga berbuntut pada kematian. Buat penduduk Indonesia, santet bukan perihal yang asing kembali, sebab memang ada banyak yang yakin jika santet itu betul-betul ada. Lebih banyak film-film yang mengusung topik santet, membuat santet jadi lebih terdengar gaungnya. Akan tetapi tahukah Anda, darimana sebetulnya Boneka Santet berasal? 

Memang sedikit literatur yang mengatakan darimana sebetulnya asal-usul boneka santet, akan tetapi kami telah mengumpulkan dari beberapa sumber yang membahas asal-usul boneka santet. Boneka santet sendiri sebetulnya tidaklah terlalu popular di indonesia, akan tetapi lebih dikenal di negara beberapa penganut voodoo atau golongan voodoo. Konon golongan voodoo terpenting dukun voodoo dapat membuat boneka yang dapat dipakai untuk mengatur orang yang lain seperti keinginan dukun atau pendeta voodoo di Afrika Barat, persisnya di Nigeria sana. 

Apakah itu Boneka Santet? 

Hasil gambar untuk boneka santet

Boneka santet atau seringkali dikenal juga dengan nama boneka voodoo, ialah satu boneka yang terbuat dari karung goni atau kain perca, serta dibuat demikian rupa agar serupa dengan orang yang jadikan tujuan. Beberapa bagian pada boneka ini umumnya diperlengkapi dengan aksesori yang datang dari orang aslinya, contohnya rambutnya diambilkan dari rambut orang yang bidik, baju, maupun aksesori yang lain. Utamanya, boneka santet mesti dapat merepresentasikan orang yang asli, agar dapat kerja. 

Lantas bagaimana bila boneka santet dibikin asal-asalan serta tidak serupa dengan orang yang di bidik untuk disantet? Kemungkinan besar boneka santet itu akan tidak kerja. Itu penyebabnya banyak dukun santet yang minta pakaian, rambut, kuku maupun anggota badan yang lain orang yang akan di santet. Umumnya dukun akan tuliskan nama orang yang akan disantet pada badan boneka santet itu. 

Bagaimana Boneka Santet Dapat Kerja? 

Hasil gambar untuk boneka santet

Tidak kebanyakan orang dapat membuat boneka santet kerja, sebab cuma beberapa orang spesifik saja yang dapat mengerjakannya. Orang yang kuasai pengetahuan santet seringkali ikut dimaksud dengan dukun santet. Banyak orang yakin jika dukun santet memakai pengetahuan hitam untuk memperlancar laganya. Memang tidak gampang, memerlukan ritual spesial serta laris tirakat yang tidak mudah, serta tentu saja begitu berefek. 

Sang dukun umumnya akan minta nama komplet orang yang akan di santet, tanggal lahir, dan bagian-bagian badan atau anggota badan orang yang akan di santet, seperti rambut, potongan kuku, photo serta beberapa benda yang lain. Lantas sang dukun akan membuat Boneka Santet dari beberapa bahan itu. Ada yang memakai jerami menjadi bahan dasarnya, lalu di bagian rambut ditambahkan rambut asli orang yang akan di satet, maupun pakaian, dan kuku. 

Pada step setelah itu sang dukun santet akan membuat ritual untuk mulai kerjakan apakah sebagai pesanan orang yang akan menyantet. Umumnya dukun santet akan minta waktu beberapa waktu sampai boneka santet itu siap untuk dipakai. Di hari yang sudah di tetapkan, sang dukun akan mengontak orang yang pesan jasanya, serta memintanya untuk hadir. Saat boneka santet sudah siap.
Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com