Senin, 29 Juni 2020

Unik Vatikan, dari Michelangelo sampai Tentara Swiss

ZONAKONSPIRASI- Unik Vatikan, dari Michelangelo sampai Tentara Swiss. Tahun ini, Paus Fransiskus membuat misa Paskah lewat live streaming untuk menahan meluasnya penyebaran virus corona COVID-19.

Sebelum virus corona jadi epidemi, tiap tahunnya sekitar 7 juta wisatawan luar negeri banyak yang datang ke Vatikan. Pastinya wisata riwayat serta religi jadi bagian favorit negara kota ini.

Berikut beberapa bukti menarik mengenai Vatikan:

1. Negara paling kecil di dunia

Dikelilingi oleh tembok selama 3 km., Vatikan ialah negara kota yang luasnya cuma seputar 100 hektare - seperdelapan dari luas Central Park di New York.

Vatikan mengangkat pemerintahan monarki absolut dengan paus untuk pimpinannya.

Cuma ada seputar 900 masyarakat di sini.

Vatikan cetak mata uang, perangko, paspor, serta plat nomor mobil sendiri. Vatikan mempunyai kantor media, bendera, serta lagu berkebangsaan sendiri. Ongkos masuk museum, pemasaran perangko serta cenderamata jadi penghasilan penting Vatikan.

2. Museum dengan koleksi seni paling banyak di dunia

Museum Vatikan adalah salah satunya museum dengan koleksi seni paling banyak di dunia. Ada seputar 70 ribu karya seni di sini. Bila dipamerkan berbaris, koleksinya dapat selama 15 km.. Ada 54 galeri yang dapat didatangi di sini. Kapel Sistine jadi salah satunya yang terkenal.

3. Paus di Rabu Pagi

Tiap Rabu pagi, Paus membuat Audiensi Kepausan, dimana dia bicara pada publik dalam beberapa bahasa serta disudahi dengan pemberian restu untuk beberapa orang.

Bila punyai benda kecintaan yang ingin diberi berkah, silahkan bawa serta ke acara ini.

4. Michelangelo

Terdapat beberapa bukti menarik tentang karya seni Michelangelo yang dipamerkan di Vatikan.

Lukisan Adam serta Udara di Kapel Sistine sejauh ini memperlihatkan figur Pohon Apel, tetapi itu sebetulnya Pohon Ara, seperti ditunjukkan oleh bentuk daunnya. Disamping itu, patung Pieta, yang terdapat pas di samping kanan pintu masuk Basilika Santo Petrus, ialah salah satu patung yang sudah diberi tanda tangan oleh Michelangelo.

Michelangelo membubuhkan sinyal tangannya di patung itu sesudah dengar ada dua pendeta yang berasa tidak yakin jika dia - yang saat itu masih seniman muda, dapat membuat karya seagung itu. Pada akhirnya Michelangelo menyelusup di Vatikan untuk membubuhkan sinyal tangannya di selempang Perawan Maria.

5. Mosaik

Karya seni yang dipamerkan di Basilika Santo Petrus sejumlah besar berbentuk mosaik, walau seperti lukisan. Tehnik mosaik diambil supaya bentuk serta warnanya awet selama hidup.

6. Basilika Santo Petrus

Basilika Santo Petrus ialah gereja Katolik paling besar di dunia. Karena sangat luasnya, gereja ini dapat memuat semua bangunan gereja di Vatikan.

7. Altar tengah

Baldacchino, atau altar tengah di Basilika Santo Petrus, terdapat pas di atas tempat Santo Petrus, paus pertama, disemayamkan. Setinggi 30 mtr., altar ini dibuat dari perunggu yang sejumlah besar dilepaskan dari monumen Romawi kuno seperti Pantheon, serta salah satu orang yang dibolehkan untuk ada di altar ini ialah paus.

8. Perpustakaan dengan koleksi paling banyak di dunia

Vatikan mempunyai perpustakaan dengan buku paling banyak di dunia, lebih dari 1,1 juta buku dalam koleksinya, plus seputar 6.000 buku baru ditambah lagi tiap tahunnya. Perpustakaan di sini mempunyai koleksi paling besar untuk buku-buku berbahasa Latin, Yunani, serta Ibrani.

Perpustakaan Vatikan mempunyai koleksi classic sampai agama serta filsafat, komplet dengan buku-buku paling tua yang datang dari era pertama.

9. Tentara Swiss spesial Vatikan

Tentara Swiss awalannya adalah penjaga keamanan bayaran di Vatikan.

Tetapi sampai sekarang ini keberadaannya masih dipertahankan, hingga mereka dikatakan sebagai team keamanan terkuno di Eropa. Seragam mereka yang unik membuat panorama Vatikan makin unik.

Tidak kesemua orang dapat masuk untuk Swiss untuk Vatikan. Mereka cuma terima pria berumur di antara 19 sampai 30 tahun serta setinggi minimal 174 cm. Kecuali harus lulus latihan militer fundamen, mereka harus juga umat Katolik yang patuh.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com