Senin, 29 Juni 2020

Mirakel Gunung Lawu yang Tidak Masuk Akal

ZONAKONSPIRASI- Mirakel Gunung Lawu yang Tidak Masuk Akal. Indonesia adalah negeri dengan barisan gunung paling banyak di dunia, sebab letak geografis Indonesia yang dilalui Ring of Fire. Ini membuat warga siaga pada aktifitasnya khususnya mereka yang tinggal di dekat gunung berapi aktif. Lepas dari itu tiap warga yang tinggal disekitar gunung tetap mempunyai narasi serta kebudayaan masing masing. Beberapa salah satunya mempunyai cerita mistis serta beberapa hal menarik yang di luar logika.

Kesempatan ini akan kita ulas cerita mirakel salah satunya gunung populer di Indonesia akan keelokan serta tempat kekayaan wisatannya yakni Gunung Lawu. Gunung Lawu terdapat diperbatasan Jawa Tengah serta Jawa Timur persisnya di kabupaten Karanganyar serta Magetan. Gunung ini termasuk juga gunung aktif yang sedang tertidur, akhir kali meletus tanggal 28 November 1885. Dalam waktu tidurnya, gunung ini jadi diva warga yang ingin berekreasi serta jadi favorite beberapa pendaki. Dengan Ketinggian 3265 m di atas permukaan laut, tentu saja panorama di pucuk benar-benar mengagumkan, ada tiga pucuk populer dari sana yakni, Pucuk Hargo Dalam, Hargo Dumiling serta paling tinggi pucuk Hargo Dumilah.

Gunung ini simpan banyak mirakel yang tetap jadi pembicaraan hangat dilapisan warga ditempat, dari narasi mistis sampai insiden di luar akal sehat. Berikut kita baca beberapa mirakel yang menyelimutinya di Gunung Lawu.

1. Mirakel Jasad Raja Majapahit, Prabu Bhrawijaya V.

Konon disuatu hari Prabu Brawijaya V keluar dari kerajaan untuk bersemedi ke pucuk Lawu. Dalam perjalannya beliau ditemani dengan 2 orang penganutnya Dipa Menggala serta Wangsa Menggala. Sesampainya di pucuk Hargo Dalam beliau stop serta mengatakan:

"Wahai 2 abdiku yang setia, berikut waktunya saya moksa, lenyap serta tinggalkan kehidupan yang ramai ini. Untuk Dipa Menggala, kau kuangkat jadi penguasa Gunung Lawu, penguasa tiap makhluk ghaib di sini. Batas wilayahmu sampai Gunung Merbabu di barat, Gunung Wilis di timur, Pantai Selatan di selatan serta Pantai Utara di utara, gelarmu ialah Sunan Gunung Lawu. Serta Wangsa Menggala, kau kuangkat untuk patih Dipa Menggala, gelarmu ialah Kyai Jalak."

2. Mirakel Burung Jalak Penunjuk Jalan

Burung Jalak ini bukanlah sembarangan burung Jalak. tetapi semacam burung Jalak Gading yang dipercayai untuk penunjuk Jalan beberapa pendaki. Menurut narasi burung jalak ini jelmaan dari Kyai Jalak yang lakukan moksa seperti prabu Brawijaya V. Berdasar keyakinan cuma beberapa pendaki yang berhati serta punya niat baik yang akan dibantu dari jalan naik sampai turun. Tetapi yang punya niat jelek akan tersesat serta memiliki nasib jelek.

3. Gunung yang Dapat Dengar

Entahlah betul atau mungkin tidak, konon tiap orang yang merintih di gunung ini akan alami hal itu. Contohnya waktu mendaki kamu merintih kedinginan. Karena itu kamu akan merasai dinginnya berulang-kali lipat. Oleh karenanya beberapa orang memperingatkan supaya jaga perkataannya saat mendaki gunung yang ini.

4. Pasar Setan

Kecuali pasar setan di Gunung Merapi, Mitos Pasar Setan di Gunung Lawu tidak kalah seramnya. Pasar setan ini terdapat pada jalan pendakian Candi Cetho, jalan pendakian cepat serta beresiko yang jarang-jarang disukai beberapa pendaki. Menurut warga ditempat bila kamu dengar suara mirakelus seperti orang tawarkan barang " ingin membeli apa mbak/mas" selekasnya lempar uang nominal berapa saja mengarah suara itu lalu mengambil daun atau batu di wilayah itu layaknya seperti kesibukan jual membeli. Bila tidak begitu kamu tidak dapat pulang dengan selamat.

5. Kupu-Kupu Penerima Tamu

Kupu-Kupu ini mempunyai sayap hitam dengan bulatan biru disayapnya jika kamu berjumpa dengan kupu-kupu itu berarti kamu diterima secara baik oleh penunggu Gaib Gunung Lawu. Saat berjumpa dengan kupu-kupu ini diinginkan memberikan salam serta tidak mengganggu, tangkap atah membunuhnya. Sebab jika hal tersebut dilaksanakan insiden jelek akan menimpamu.

6. Larangan Menggunakan Pakaian Hijau serta Bawa Gerombolan Sejumlah Ganjil

Larangan ini seperti dengan dengan larangan di pantai selatan. Pakaian hijau adalah warna pakaian Nyi Roro Kidul, yang mempunyai banyak penganut gaib bila kamu menggunakan ini di Gunung Lawu akan mengundang makhluk halus yang akan mengganggu. Sedang buat mereka yang bawa gerombolan orang sejumlah ganjil akan diiringi makhluk gaib yang menyelinap antara gerombolan itu untuk isi kejanggalan itu.

7. Sinar Oktagon Mirakelus

Sinar mirakelus berupa sisi delapan ini seringkali tampil di Candi Sukuh saat zaman Soekarno sampai Soeharto tetapi saat ini telah jarang-jarang nampak. Menurut saksi masyarakat, sinar itu nampak penuhi sudut-sudut candi yang berupa sisi delapan serta membuat portal menjulang ke atas, tidak ada masyarakat yang berani merapat sebab mereka percaya itu adalah portal ke arah dimensi lain yang seringkali dihubungkan dengan kegiatan makhluk gaib. Serta satelit NASA sempat mengetahui sinar mirakelus ini serta pernah memusingkan beberapa periset.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com