Minggu, 06 September 2020

Epidemi Covid-19, Paus Fransiskus Berikan Waktu Bumi Istirahat

ZONAKONSPIRASI- Epidemi Covid-19, Paus Fransiskus Berikan Waktu Bumi Istirahat. Epidemi Covid-19 ini disaksikan Paus Fransiskus seperti proses pemulihan Bumi, bila manusia memberi waktu untuk istirahat.

Pendeta paling tinggi Vatikan itu menekan negara besar melepaskan utang beberapa negara miskin yang terpengaruh perkembangan iklim.

Menurut dia, aksi ini dipandang lumrah sebab negara besarlah yang mengeksploitasi sumber daya alam negara kecil terlalu berlebih, yang menyebabkan kerusakan di beberapa negara kecil.

"Dalam banyak hal, epidemi sudah membuat kami mendapatkan kembali lagi pola hidup yang bertambah simpel serta berkepanjangan," kata Paus Fransiskus dalam info resminya.

"Kita bisa lihat bagaimana Bumi dapat sembuh bila kita biarkan istirahat: udara bertambah lebih bersih, air bertambah jernih, serta hewan sudah kembali pada habitatnya," sambungnya.

Oleh karenanya, Paus ajak beberapa orang untuk manfaatkan epidemi ini untuk mencerminkan rutinitas pemakaian energi, mengonsumsi, transportasi, sampai diet manusia.

"Sampai sekarang ini, keinginan untuk memproduksi (produk) serta mengonsumsi manusia yang tidak ada habisnya benar-benar melelahkan alam. Si Pencipta sedang murka," jelas pria dengan nama asli Jorge Mario Bergoglio itu.

Buat Paus, epidemi Covid-19 dapat menyadarkan manusia mengenai ada keterkaitan di antara alam serta semua makhluk hidup didalamnya.

"Beberapa orang harus sadar akan tempat yang mereka tinggali, belum pernah memandang diri mereka kuasai apakah yang berada di alam ini. Jaringan kehidupan sebetulnya sama-sama terkait," tutur Paus.

Paling akhir, dia ajak semua negara untuk bertambah berambisi dalam berperanan aktif untuk kurangi emisi yang menghancurkan lingkungan.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com