Jumat, 19 Juni 2020

Dukun India Akui Dapat Pulihkan Covid dengan Cium Tangan, Wafat Sebab Corona

ZONAKONSPIRASI- Dukun India Akui Dapat Pulihkan Covid dengan Cium Tangan, Wafat Sebab Corona. Selama ini 20 orang di seputar padepokan sang dukun ikut-ikutan positif Covid-19. Rumah sang dukun jadi cluster penebaran baru.

Seorang dukun di Negara Sisi Madhya Pradesh, india, akui dapat mengobati Covid-19 melalui ciuman. Tidak hanya ia dukun yang akui punyai kekuatan semacam itu. Permasalahannya hanya satu: minggu kemarin, sang dukun wafat dengan posisi positif corona.

Baba Ratlam, panggilan sang dukun mengacu area tempat ia tinggal sekaligus juga berpraktik, biasa mengobati penyakit pasien yang tiba dengan cara mencium tangan mereka. Masyarakat sepanjang tahun menganggap sakti. Ia juga mengurus padepokan berisi murid-murid yang ingin belajar agama sekaligus juga pengetahuan kanuragan.

"Dukun itu jalani tes PCR tidak lama sesudah alami tanda-tanda sakit kronis serta beberapa waktu selanjutnya wafat saat hasil tes pastikan ia terjangkiti Covid-19," kata Ruchika Chauhan, Kepala Area Ratlam waktu dikontak VICE. "Dari pencarian contact yang dilaksanakan aparat, kami pastikan tujuh bagian keluarga Baba itu, dan 13 muridnya, semua positif terjangkiti. Kami berupaya mengawasi kekuatan penyebaran di luar cluster itu. "

Kepolisian Ratlam memprediksi angka penyebaran semakin lebih jelek dari prediksi awal. Waktu diwawancarai media lokal, Inspektur Gauray Tiwari mengatakan ada 50-an orang yang bergesekan dengan si dukun semasa dua bulan paling akhir. Mereka sekarang dengan status orang dalam pemantauan. Sesaat 150 masyarakat di seputar padepokan si dukun, sangat terpaksa diisolasi.

Pemerintah Madhya Pradesh pada akhirnya masukkan teritori Ratlam untuk cluster penebaran baru Covid-19 di India, dengan keseluruhan 85 masalah positif penyebaran. Di semua negara sisi itu, jumlah masalah positif capai 100 ribu pasien

Pemerintah pusat India telah minta masyarakat supaya tidak meyakini klaim-klaim bombastis penyembuhan pilihan Covid-19. Tetapi ada banyak orang yang tidak menghiraukan anjuran, karena klaim jenis ini umumnya tiba dari pemuka agama. Baba Ratlam termasuk juga pemuka agama punya pengaruh di teritori rumahnya.

Menurut Ruchika Chauhan, pemda sekarang aktif mengawasi padepokan-padepokan lain, yang diindikasikan mengaplikasikan penyembuhan pilihan. Soalnya, warga menengah ke bawah rawan termakan klaim dukun serta mencelakakan diri. "Selama ini kami memerintah karantina pada 20-an baba di area ini," katanya.

Masalah Madhya Pradesh bukan kali pertamanya dukun menyebabkan cluster penebaran baru di waktu epidemi. Awalnya, tertera masalah yang seperti di Uttar Pradesh, saat seorang dukun akui dapat menyingkirkan virus corona dari badan manusia. Si dukun pada akhirnya ditangkap aparat. Sesaat di Negara Sisi Punjab, sekitar 40 ribu orang di 20 desa sangat terpaksa diisolasi ketat, karena pimpinan spiritual ditempat jadi "super spreader" virus saat ngotot mengadakan beribadah massal pada awal Maret.

Sampai artikel ini dikutip, India menulis 298.482 masalah positif Covid-19 di negara itu, dengan 8.512 kematian. Dengan data itu, tingkat kematian pasien corona di Negeri Sungai Gangga paling tinggi ke-4 sedunia.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com