Selasa, 16 Juni 2020

5 Bukti Menarik Sphinx, Patung Singa Berkepala Manusia Asal Mesir

ZONAKONSPIRASI- 5 Bukti Menarik Sphinx, Patung Singa Berkepala Manusia Asal Mesir. Bukti menarik sphinx atau makhluk mitos memiliki tubuh singa berkepala manusia yang sering disimbolkan berbentuk patung di Mesir pasti jadi suatu hal yang menarik untuk dipahami. Sphinx adalah salah satunya mitologi Mesir yang seringkali menarik perhatian kecuali keelokan wilayahnya.

Hal itu karena patung yang terdapat di Giza, Mesir ini mempunyai bentuk yang tidak biasa. Banyak gambar yang memperlihatkan kehadiran Sphinx tetap terdapat bersisihan dengan Piramida, kedua-duanya adalah dua hal yang sedang jadi sisi dari riwayat Mesir.

Datang dari tata bahasa Yunani yaitu Sphingein, Sphinx mempunyai arti 'untuk mengikat atau memerah'. Buat Anda yang ingin tahu semacam apa bukti menarik dari patung singa berkepala manusia asal Mesir itu, Merdeka.com akan memberi infonya untuk Anda. Berikut bukti menarik Sphinx yang telah dikumpulkan dari Liputan6.com serta beberapa sumber.

Riwayat


Awalannya, Sphinx yang terpopuler dalam bagian seni ialah Sphinx Agung yang besar serta terdapat di Giza, Mesir dan datang dari waktu pemerintahan Raja Khafre. Raja itu adalah raja ke-4 dari Dinasti ke-4 pada seputar 2575 sampai seputar 2465 SM. Sphinx sendiri diketahui untuk patung potret raja.
Orang Arab ketahui Sphinx untuk Agung Giza dengan nama Bapak Intimidasi atau Abu Al-Hawl. Sphinx bersayap yang datang dari Boeotian Thebes adalah terpopuler dalam legendanya, dia disebutkan lakukan intimidasi pada beberapa orang untuk tuntut jawaban atas teka-teki.

Diketahui


Sphinx mulai diketahui oleh Asia lewat impak dari Mesir namun mempunyai arti yang tidak tentu. Sphinx tidak ada di Mesopotamia seputar 1500 SM yang saat itu benar-benar jelas di-import dari Levant. Dari sisi penampilan, Sphinx mempunyai bentuk yang lain dari mode Mesir, tambahan sayap pada badan Leonine ialah ketidaksamaan yang sangat nampak menonjol. Tambahan sayap itu itu adalah satu hal yang bersambung lewat riwayat selanjutnya di Asia serta Yunani. Ada pengembangan lain dari Sphinx yaitu Sphinx wanita yang ada pertama-tama pada era ke-15 SM.

Tampil di Yunani


Sphinx pertama-tama tampil di Yunani pada seputar 1600 SM. Benda dari Kreta di akhir periode Minoan tengah dan kuburan kutub di Mycenae selama akhir jaman Helladik menunjukkan serta memperlihatkan Sphinx mempunyai bentuk sayap yang ciri khas. Di Yunani, Sphinx tidak disamakan dengan performanya. Sphinx Yunani biasanya nampak kenakan topi berupa datar dengan prediksi seperti flamel di atasnya.

Penggambaran Musnah dari Seni Yunani


Penggambaran Sphinx musnah dari seni Yunani semasa seputar 400 tahun sesudah 1200 SM. Tetapi, penggambaran itu bersambung di Asia berbentuk gaya yang seperti dengan jaman perunggu. Sphinx ada kembali lagi dalam seni Yunani serta pada umumnya dari akhir era ke-8 sampai akhir era ke-6. Ini seringkali dihubungkan adanya motiforiental yang mengambil sumber dari Timur. Terakhir, Sphinx Yunani yang ada hampir seperti wanita. Sesaat bentuk sayap yang meliuk tidak diketahui di Asia. Sphinx menghiasi vas, gading, serta karya logam serta di akhir jaman Archaic berlangsung untuk ornament di kuil. Hadirnya di kuil-kuil memperlihatkan peranan perlindungan.


Contoh Pertemuan Oedipus serta Sphinx


Contoh mengenai pertemuan di antara Oedipus serta Sphinx tampil di lukisan-lukisan vas pada era ke-5. Monumen lain dari jaman classic memperlihatkan Oedipus dalam pertarungan membawa senjata dengan Sphinx dan merekomendasikan step awal legenda, dimana kontes itu adalah fisik serta bukan mental.

Dari step semacam itu, literatur tidak memberikan panduan. Tetapi, pertarungan di antara manusia serta monster ialah hal yang biasa dalam seni Asia semenjak jaman prasejarah sampai Persia Achaemenid. Tidak cuma itu, seni Yunani sudah mengambil topik gambar yang tidak diberikan oleh Timur Tengah.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com