Senin, 27 April 2020

Ada Analisa Alternatif Kim Jong Un di Tengah Rumor Wafat

ZONAKONSPIRASI- Ada Analisa Alternatif Kim Jong Un di Tengah Rumor Wafat. Rumor pimpinan Korea Utara Kim Jong Un wafat tengah marak menyebar. Siapakah yang bisa menjadi suksesornya? 
Dikutip Reuters, Minggu (26/4/2020), Korea Utara belum pernah mempublikasikan siapa yang akan ikuti jejak Kim Jong Un. Juga tidak ada info tentang anak-anaknya. 

Walau begitu, beberapa analisa menyebutkan, adiknya Kim Yo Jong serta loyalis Kim Jong Un bisa menghandle pemerintahan sampai substitusinya cukup usia untuk menggantikan kekuasaan. 

Kim Jong Un sekarang dirumorkan sudah wafat. Isu itu ada sesudah ketidakhadiran Kim Jong Un pada peringatan hari ulang tahun almarhum kakeknya, Kim Il Sung, pendiri Korea Utara, 15 April lalu serta timbulnya bermacam rumor tentang kesehatannya yang lebih buruk. 

Bersamaan dengan berembus rumor kematiannya, pertanyaan siapa alternatif Kim Jong Un yang berumur 36 tahun itu juga ada. Kim Jong Un jadi pimpinan saat ayahnya Kim Jong Il wafat pada 2011 sebab penyakit serangan jantung. 

Sudah diketahui, tiap perkembangan kepemimpinan di Korea Utara sudah tingkatkan potensial kekosongan kepemimpinan atau robohnya dinasti Kim, yang sudah memerintah negara itu semenjak dibangun di tahun 1948. 

Selama ini, semasing dari tiga Kims yang pimpin Korea Utara, memerintah negara itu dengan tangan besi. Tetapi, di bawah Kim Jong Un, gudang senjata nuklir serta rudal balistik Korea Utara sudah tumbuh dengan cara signifikan, tingkatkan kecemasan mengenai siapa yang akan mengatur senjata-senjata itu. 

Di bawah ini ialah beberapa tokoh kunci dalam lingkaran kepemimpinan Korea Utara serta peranan apa yang kemungkinan mereka mainkan dalam tiap peralihan di hari esok: 

1. Adik Wanita, Kim Yo Jong 

Adik wanita Kim Jong Un ini jadi figur yang sangat kelihatan di seputar sang pimpinan dalam 2 tahun paling akhir. Ia memegang Wakil Direktur Komite Sentra Partai Buruh yang berkuasa serta dengan cara tidak sah memegang untuk kepala staf saudara lelakinya. 

Kim Yo Jong dikukuhkan untuk anggota alternatif dari Komite Sentra Politbiro di Partai Buruh awal bulan ini. Hal tersebut meneruskan pendakiannya dalam hierarki kepemimpinan di Korut. 

Kim, yang dipercaya berumur 31 tahun, mempunyai kontrol yang kuat pada beberapa fungsi partai kunci. Hal tersebut memutuskan dianya untuk sumber kemampuan penting dibalik kepemimpinan kolektif. 

"Kim Yo Jong bisa menjadi pangkal kemampuan penting dengan kontrol organisasi serta departemen pembinaan, peradilan serta keamanan publik, " kata Cho Han-bum dari Institut Korea untuk Unifikasi Nasional. 

2. Senior Partai 

Choe Ryong Hae yang naik jadi kepala negara nominal Korea Utara tahun kemarin, sekarang jadi presiden Presidium Majelis Rakyat Paling tinggi. 

Peningkatan pangkat itu tutup beberapa puluh tahun service pada partai untuk keluarga Kim yang berkuasa. Choe Ryong Hae awalnya memegang untuk kepala politik punya pengaruh militer Utara di bawah pimpinan muda. 

Choe Ryong Hae serta Pak Pong Ju, sama-sama anggota politbiro serta bekas perdana mentri negara yang memantau dorongan Korut untuk mengenalkan bertambah banyak peranan pasar bebas untuk hidupkan kembali lagi ekonominya, peluang bisa menjadi tokoh yang pimpin kepemimpinan kolektif. 

Kim Yong Chol, wakil ketua partai serta bekas utusan nuklir penting, serta Menteri Luar Negeri Ri Son Gwon bisa ditugaskan mengatasi beberapa masalah diplomatik termasuk juga perbincangan denuklirisasi dengan Korea Utara yang berhenti sebab mereka mainkan peranan kunci dalam KTT dengan Presiden AS Donald Trump. 

3. Kakak Paling tua serta Bibi yang Tidak Dekat 

Kim Jong Chol ialah kakak lelaki Kim Jong Un. Walau begitu ia belum jadi sisi dari kepemimpinan Korut. Kim Jong Chol sekarang malah jalani kehidupan yang tenang dengan mainkan musik, menurut Thae Yong Ho, bekas Wakil Duta Besar Korea Utara di London yang membelot ke Korea Selatan. 

Kim Jong Chol dipercaya tidak tertarik dalam kehidupan publik serta mustahil ada untuk pimpinan penting. Walau beberapa analis menjelaskan ia menjaga jalinan dengan saudara kandung serta dapat mainkan peranan yang lebih publik dalam kontingensi. 

Selain itu, bibi Kim Jong Un, Kim Kyong Hui sempat jadi profil yang kuat di lingkaran kepemimpinan saat kakaknya Kim Jong Il memerintah negara. Ia belum kelihatan semenjak suaminya, Jang Song Thaek - yang sempat dipandang seperti pria paling kuat ke-2 di negara itu - dilakukan pada 2013 oleh Kim Jong Un. Kim Kyong Hui sudah lama sakit tapi pernah ada pada awal tahun ini dalam suatu atraksi gala bersama-sama keponakannya. 

4. Generasi Ke-4 atau Anak Kim Jong Un 

Kim Jong Un dipercaya mempunyai tiga anak dengan Ri Sol Ju. Menurut National Intelligence Service Selatan, anak bungsu Kim Jong Un lahir di tahun 2017. 

Sesaat, yang paling tua ialah putra berumur 10 tahun. Hal tersebut bermakna satu dari ke-3nya akan memerlukan pertolongan saudara atau wali politik mereka bila mereka ingin jadi pimpinan keturunan generasi ke-4. 

Kim Jong Il sudah disiapkan sepanjang 20 tahun untuk pimpin negara. Sesaat Kim Jong Un cuma mempunyai waktu lebih satu tahun sebab kematian tiba-tiba ayahnya sebab stroke. 

"Kim Yo Jong mustahil menggantikan kepemimpinan tapi bisa menolong membuat rezim sesaat untuk pialang kekuasaan sampai beberapa anak tumbuh dewasa, serta Kim Jong Chol kemungkinan kembali lagi untuk menolong untuk sesaat waktu, " kata Go Myong-hyun, seorang periset. di Institut Studi Kebijaksanaan Asia di Seoul. 

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com