Selasa, 29 September 2020

Rudolf Diesel Hidup Merevolusi Bahan Bakar, Mati Melahirkan Teori Konspirasi

Rudolf Diesel Hidup Merevolusi Bahan Bakar, Mati Melahirkan Teori Konspirasi

ZONAKONSPIRASI- Rudolf Diesel Hidup Merevolusi Bahan Bakar, Mati Melahirkan Teori Konspirasi. Pada 29 September 1913, penemu mesin diesel, Rudolf Diesel disampaikan hilang dari kapal uap Dresden waktu lakukan perjalanan dari Antwerpen di Belgia ke arah Harwich, Inggris. 10 Oktober, di atas kapal uap, seorang pelaut Belgia lihat sesosok badan yang mengambang di air. Penyidikan mengenali jasad itu untuk Diesel. Teori konspirasi mencakup kematian itu.

Dengan cara sah, Diesel dipastikan bunuh diri. Tetapi beberapa orang yakin Diesel malah dibunuh. Diesel ialah insinyur Jerman yang mendapatkan mesin diesel. Penemuan itu dicatat semasa masa revolusi industri. Diesel hidup berpindah-pindah. Dibesarkan di Prancis, Diesel geser ke Inggris semasa perang Prancis serta Jerman. Selesai perang, Diesel kembali pada Jerman untuk memelajari design mesin.

Pada 1880-an, semua penemuan paling relevan berpusat di seputar uap. Mesin uap memakai banyak batu bara. Harga benar-benar mahal serta jauh dari efektif. Perusahaan besar dapat membeli. Sedang usaha kecil mati-matian berusaha ikuti perubahan tehnologi itu.

Merilis BBC, Selasa, 29 September, Diesel merasakan jika dia dapat membuat mesin pembakaran internal yang bertambah kecil, yang akan mengganti semua panas jadi kerja. Semua penemuan itu dilandasi oleh teori termodinamika yang dia dalami. Mesin itu dapat dibuktikan revolusioner serta jadi terobosan penting antara mesin bertenaga uap serta kereta kuda yang banyak dipakai selama era ke-19.

Diesel mematenkan design mesinnya pada 28 Februari 1892. Tahun selanjutnya, Diesel menerangkan bentuknya dalam makalah berjudul Teori serta Konstruksi Mesin Panas Logis untuk Mengubah Mesin Uap serta Mesin Pembakaran Kontemporer. Ia menyebutkan penemuannya untuk "mesin pengapian kompresi" yang bisa membakar bahan bakar apa saja.

Penemuan mesin diesel

Arketipe yang Diesel buat waktu itu memakai minyak kacang atau minyak sayur, dimana prosedurnya tidak membutuhkan skema pengapian. Mesin itu dinyalakan dengan masukkan bahan bakar ke silinder berisi udara yang sudah dikompresi ke desakan yang tinggi sekali.

Proses itu memunculkan reaksi panas. Benar-benar panas. Serta mesin semacam itu, kata Diesel akan efektif. Menurut pemodelan yang dia prediksikan, mesin ciptaannya itu dapat capai efektivitas sampai 75 % daripada mesin uap jaman itu, yang rerata habiskan lebih dari 90 % energi bahan bakar.

Diesel betul, walau faktanya mesin yang dia buat cuman dapat mengirit 26 %. Bertambah rendah dari prediksi. Tetapi angka itu masih semakin lebih baik dibanding mesin yang lain banyak dipakai.

Sayangnya versus awal mesin diesel dipandang kurang handal. Banyak konsumen setia yang minta pengembalian dana. Ini membuat Diesel masuk ke lubang keuangan yang tidak bisa dia jauhi.

Satu waktu dimana Diesel memperoleh keberhasilan ialah di dunia militer. Material mesin bikinan Diesel yang bertambah berat dipandang pas dalam pemakaian militer sebab kurangnya peluang meledak. Pada 1904, tentara Prancis mulai memakai mesin diesel untuk kapal selam mereka.

Pada 1912, ada lebih dari 70 ribu mesin diesel yang kerja secara baik di penjuru dunia. Umumnya di pabrik serta generator. Pada akhirnya, mesin bikinan Diesel merevolusi industri kereta api. Sesudah Perang Dunia II, truk serta bis memulai memakai mesin type diesel yang sangat mungkin pengangkutan beban berat dengan penghematan bahan bakar.

Waktu kematiannya, Diesel sedang diperjalanan ke Inggris untuk hadiri penempatan batu pertama pabrik mesin diesel. Di perjalanan itu Diesel berjumpa angkatan laut Inggris. Mereka terlibat perbincangan mengenai menempatkan mesin bikinan Diesel di kapal selam mereka.

Beberapa teori konspirasi ada berkaitan kematiannya. "Seorang Penemu Dibuang ke Laut untuk Hentikan Pemasaran Paten ke Pemerintah Inggris" satu diantara judul penting. Yang lain menyangka Diesel dibunuh pebisnis minyak besar. Laporan yang lain, Diesel diberitakan bunuh diri sebab menanggung derita kerugian. Tetapi mirakelnya kemungkinan tidak pernah terlewati.

Sesudah Perang Dunia I, kekuatan komersil dari penemuan Diesel baru diakui. Truk bertenaga diesel pertama-tama ada pada 1920-an, diikuti kereta api pada 1930-an. Pada 1939, seperempat perdagangan laut global dilakukan oleh solar.

Lantas sesudah Perang Dunia II, mesin diesel yang makin bertenaga serta efektif untuk kapal yang makin besar. Periset Vaclav Smil memiliki pendapat jika globalisasi tenaga uap tumbuh semakin lebih lamban dibanding yang diesel.

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

Related Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2025 ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com