Senin, 03 Agustus 2020

Twitter Hapus 7.000 Account Teori Konspirasi

ZONAKONSPIRASI- Twitter kembali lagi melakukan tindakan tegas dalam memberantas content berisi info berbohong alias hoax pada platformnya.

Belakangan ini, perusahaan asal AS itu disampaikan sudah meniadakan lebih dari pada 7.000 account yang terafiliasi dengan QAnon, komune teori konspirasi yang sering menebarkan disinformasi serta hoax.

"Kami akan ambil aksi tegas pada pekerjaan yang mempunyai potensi mengakibatkan kerusakan dengan cara off line," catat team keamanan Twitter dalam satu twit.

Simak juga: Google Blokir Iklan yang Promokan Teori Konspirasi Covid-19

Searah dengan hal itu, faksi Twitter janji akan batasi kesibukan QAnon berkaitan 150.000 account yang lain yang menyebar di penjuru dunia. 

QAnon adalah komune yang diketahui sering mengatakan teori konspirasi serta content berisi disinformasi. Komune ini berbentuk terdesentralisasi serta tidak mempunyai arah jelas kecuali jargonnya, "question everything".

We've been clear that we will take strong enforcement action on behavior that has the potential to lead to off line harm. In line with this approach, this week we are taking further action on so-called ‘QAnon' activity across the service.

Teori-teori konspirasi QAnon ada beragam macam. Salah satunya teori besarnya ialah jika pimpinan dunia serta barisan aktris terkenal terhimpun dalam satu kartel yang memperdagangkan beberapa anak di untuk pekerjaan seksual.

Kecuali Twitter, komune yang condong memberikan dukungan Presiden AS Donald Trump ini bergerak di basis sosial media lain seperti Facebook, Reddit, serta YouTube.

Untuk menahan penebaran info disinformasi selanjutnya, Twitter akan memblok content berkaitan QAnon pada kolom Trend serta referensi, memblok URL, dan menghambat timbulnya content sama di kolom penelusuran.

"Aksi ini akan dikeluarkan dengan cara komperhensif pada minggu ini," kata Twitter seperti dikumpulkan KompasTekno dari CNN, Jumat (24/7/2020),

"Kami tetap akan mengevaluasi kesibukan ini di semua service kami sekalian mengupdate serta menegakan ketentuan bila perlu," lanjut Twitter.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com