Kamis, 30 Juli 2020

Kisah Kekejaman yang Dialami Perempuan Afganistan

ZONAKONSPIRASI- Cerita Kekejaman yang Dirasakan Wanita Afganistan. Kekerasan pada wanita seperti tidak usai di Afganistan. Serta makin sadis. Minggu kemarin, Reza Gul, 20 tahun, terserang oleh suaminya memakai pisau dalam suatu desa yang dikendalikan Taliban di utara Propinsi Faryab. Hidungnya dipotong oleh si suami. Dia terluka kronis.

Direktur Kesehatan Warga Propinsi Faryab Dr Maroof Kabur menjelaskan korban pada kondisi gawat saat dibawa ke rumah sakit. Ibu korban, Zarghona, memberitahu jika Reza Gul seringkali dipukul serta jadi korban deraan suaminya, Muhammad Khan, 25 tahun, semenjak lima tahun kemarin berumah tangga.

Aksi sadis itu dirasakan Reza Gul sesudah Khan, suaminya, menyunting seorang anak wanita 7 tahun untuk istri ke-2. Kesengsaraan yang dirasakan Reza Gul mendapatkan hujatan dari pemerintah Afganistan. Serta milisi Taliban juga mengutuk tindakan nista Khan.

Dalam usaha mendesak angka kekerasan pada wanita, Presiden Afganistan sebelumnya, Hamid Karzai, pada 2009 tanda-tangani undang-undang yang memperlebar daftar pelanggaran pada wanita untuk tindak pidana, serta mengendalikan hukuman baru yang keras (EVAW). Disamping itu, undang-undang itu mengendalikan pernikahan beberapa anak untuk satu kejahatan.

Seperti dikutip Human Rights Watch pada 20 Januari 2016, EVAW jatuhkan hukuman 2-5 tahun penjara buat tiap orang yang menyalahi undang-undang ini. Bila mengacu pada undang-undang itu, semestinya Khan bisa dipenjara jauh sebelum kejadian paling baru. Ia menikah dengan Reza saat berumur 15 tahun, ditambah penindasan sesudah menikah.

Permasalahannya ialah, baik Hamid Karzai atau Presiden Afganistan sekarang ini, Ashraf Ghani, belum ambil beberapa langkah yang bermakna untuk menegakkan Undang-Undang EVAW. Diprediksikan 87 % wanita Afganistan alami pelecehan dalam kehidupan mereka, serta terus bersambung sampai sekarang ini. Mengenai hukum yang dibikin beberapa tidak dipakai.

Human Rights Watch minta Presiden Ghani tingkatkan penegakan hukum, contohnya mengambil polisi wanita semakin banyak lagi, memerintah polisi serta jaksa ambil langkah penegakan hukum, serta membuat skema untuk mengawasi apa mereka melakukan. Ini ialah beberapa langkah yang tidak pernah diambil, serta sesudah seorang wanita dibantai massa dengan beringas di jalanan Kabul musim semi kemarin.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com