Jumat, 24 April 2020

Misteri La Pascualita, Manekin Yang Dibuat Dari Mayat Pengantin Wanita

ZONAKONSPIRASI- Cerita Patung Manekin La Pascualita atau dipanggil dengan Little Pascuala benar-benar sangat melegenda di Kota Chihuahua, Meksiko. Bukan lantaran kehebatan bahan manekin ini yang membuat spesial tetapi riwayat ironis dibalik membuatnya. Disebut Manekin La Pascualita dibuat dari mayat seorang wanita cantik yang menyengaja diawetkan oleh sang pemilik toko yang tidak lain ialah orang tuanya sendiri. Apa legenda ini betul atau cuma narasi mitos saja? 

La Pascualita

Teka-teki misteri ini diawali di tahun 25 Maret 1930. Masyarakat kota Chihuahua di waktu itu mengerti ada satu panorama yang aneh serta tidak lumrah pada suatu etalase toko, ada satu patung pengantin wanita yang terpampang diatasnya. Satu-satu mereka dekati etalase serta mulai menyimak manekin itu, dari kulit tangan yang memeras, rambut asli dan bola mata yang terlihat seperti manusia hidup, demikian menyeramkannya. 

Photo La Pascualita, Patung Manekin yang Dibuat dari Mayat Pengantin Wanita 

manekin mayat pengantin wanita

Tidak menanti waktu lama, isu ini juga menebar sampai ada seorang yang mengkait-kaitkan penampakan manekin yang dibuat dari mayat gadis cantik itu ialah putri pemilik toko sendiri. Ia ialah Pascuala Esparza, yang wafat di waktu hari pernikahannya. Nasib malang menerpa Pascuala sesudah dia baru mengakhiri acara hajatan pernikahannya, seekor laba-laba beracun Black Widow menggigit dianya sampai dia meninggal mengenaskan. 

Ayah Pascuala memang diketahui tertutup serta kurang berkawan dengan warga seputar, sampai dia tidak ingin terima pertolongan warga untuk menguburkan putrinya, dengan fakta jika jenazah putrinya akan dia kuburkan sendiri di dalam rumah neneknya kelak. 

Goresan Tangan Detil pada Kulit Boneka Manekin La Pascualita 

Boneka Manekin La Pascualita

Seiring waktu berjalan, warga ditempat juga tetap yakini jika patung manekin pengantin itu dibuat dari mayat asli Pascuala Esparza, mereka juga pernah ingin memberikan laporan ini pada Polisi tetapi minimnya bukti-bukti yang tepat membuat Kepolisian tidak ingin melakukan tindakan gegabah untuk lakukan Identifikasi forensik. 

Mereka cuma mengaitkan keserupaan muka manekin pengantin wanita itu bisa sama sebab sang ayah mengikuti dari photo putrinya sendiri. Lebih kematian pada putrinya memang murni kecelakaan serta bukan korban pembunuhan. 

Photo Pascuala Esparza Sewaktu Hidup serta Keserupaannya dengan Manekin Mayat La Pascualita 
patung hidup

Kembali pada legenda patung manekin pengantin Little Pascuala. Lebih dari 87 tahun sampai ini hari sejumlah besar warga Meksiko masih meyakini jika La Pascualita memang betul dibuat dari jenazah pengantin wanita yang diawetkan oleh ayahnya sendiri. 

Walau di jaman saat ini pemilik Manekin mayat wanita itu bukan lagi keturunan dari keluarga La Pascualita, tetapi kesaksian warga seputar dan pegawai yang sempat kerja di toko itu makin meningkatkan kebenaran legenda menyeramkan La Pascualita. 

Selanjutnya insiden-kejadian aneh supranatural dirasakan beberapa masyarakat, waktu itu mereka akui sempat melihat langsung figur La Pascualita sedang duduk dengan muka tertuntuk di tepian pojok toko. Awalannya mereka dengar suara tangisan seorang wanita yang menggunakan pakaian pengantin. 

Benar-benar mereka tidak berasa berprasangka buruk, hingga kemudian mereka menyapa serta belum wanita misterius itu menjawab pertanyaan mereka, mendadak satu dari mereka menunjuk mengarah etalase toko, jika manekin pengantin itu tidak ada di etalase toko. Selanjutnya wanita misterius itu menunjukkan mukanya dengan tatapan mata kosong, dianya rupanya ialah patung manekin tersebut. 

Kesaksian lain hadir dari mantan-mantan pegawai yang sempat kerja untuk penjaga toko. Waktu mengubah mode baju pengantin itu, kami merasai kulit manekin La Pascualita yang demikian halus serta mempunyai pori-pori kulit seperti manusia. 

manekin hantu

Di bagian betis kakinya juga masih kelihatan sisa urat varises. Tetapi yang sangat menyeramkan saat datang malam hari waktu kami sedang tutup toko. Manekin pengantin mayat wanita itu seakan terus memerhatikan gerak-gerik kami, serta waktu ditatap matanya membuat bulu ketek kami merinding, papar beberapa bekas penjaga toko. 

Walau banyak pula orang yang meragukan kebenaran legenda La Pascualita ini, dengan fakta bagaimana kemungkinan proses pembalseman atau mumifikasi badan bisa kelihatan prima tanpa ada keluarkan isi dalaman pada tubuh, ditambah lagi patung manekin ini telah berumur beberapa puluh tahun. 

Beda perihal dengan penemuan mumi di waktu kuno yang badannya dapat awet kekal sebab seleksi alam, misalnya pada keadaan kedinginan temperatur ekstrim hingga membuat bakteri pemecah tidak dapat lakukan pembusukan badan. 

Teman dekat insidenaneh.com, bagaimana dengan opini kamu sendiri, apa kamu yakin jika jasad Pascuala Esparza ini betul terjerat dalam manekin pengantin itu? Tetapi lepas dari pro-kontra itu, legenda manekin La Pascualita seolah bawa keberkahan tertentu buat masyarakat kota Chihuahua, Meksiko. Banyak pelancong luar negeri yang hadir ke kota itu cuma untuk lihat penampakan langsung manekin mayat La Pascualita. 
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com