Jumat, 24 April 2020

Dilarang Pinjam Ambulans! Jenazah Dibawa Gunakan Sarung Oleh Masyarakat Bulukumba

ZONAKONSPIRASI- Terulang lagi masalah mengantarkan jenazah yang tidak wajar. Kesempatan ini berlangsung di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Dikarenakan masyarakat Bulukumba dilarang pinjam Ambulans oleh Puskesmas, jenazah mendiang Mappi sangat terpaksa dibawa gunakan sarung. Dengan memakai sebilah bambu besar beralas kain sarung, jenazah Mappi ditandu oleh masyarakat sejauh 5 km. ke arah rumah duka. 

Mappi masyarakat Bongoro, Kelurahan Laikang Kec Kajang Kab Bulukumba itu hembuskan napas terakhir kalinya di puskesmas ditempat di hari Kamis tanggal 24 Agustus tempo hari pas jam 2 pagi. Saat mayat Mappi akan dibawa pulang ke rumah, masyarakat yang menemani berinisiatif untuk pinjam mobil ambulan punya Puskesmas, karena cuma ada mobil hanya itu yang terparkir dihalaman. Faksi puskesmas tidak sediakan mobil jenazah. 

Lucunya saat telah mengungkapkan tujuan mereka faksi puskesmas tidak meluluskan mobil ambulans itu digunakan untuk mengantarkan jenazah Mappi. Mereka beralasan Puskesmas memang tidak sediakan mobil antar jenazah, ambulan mereka spesial digunakan cuma untuk mengantarkan orang sakit saja atau orang yang alami kecelakaan serta keadaan genting. 

Sebab tidak ada alternatif lain, Jenazah Sangat terpaksa Dibawa Gunakan Sarung. Dengan dengan modal sebatang bambu serta selembar sarung sisa gunakan masyarakat. Jenazah Mappi diarak masyarakat tembus kegelapan malam, sekilas beberapa orang menyaksikannya seperti masyarakat sedang bawa hasil buruan dari rimba. 

Menyikapi masalah jasad masyarakat yang ditandu menggunakan sarung ini. Sitti Hayanti Madjid sebagai Kepala Puskesmas Kajang membetulkan momen itu berlangsung di tempat puskesmas yang dia memimpin. Sitti membetulkan tindakan karyawannya jika faksinya memang tidak meluluskan mobil ambulans punya mereka dipinjam untuk mengantarkan jenazah Mappi. 
Hal tersebut sebab berdasar peraturan yang telah diputuskan oleh Pemerintah Wilayah ditempat. Karena peruntukkan mobil ambulan cuma bisa dipakai untuk mengantarkan atau menjemput pasien sedang untuk mengantarkan mayat cuma memakai mobil jenazah saja. 

Kebetulan di Puskesmas kami memang tidak sediakan mobil Jenazah, jadi kami tidak dapat banyak berbuat walau ada rasa kasihan lihat masyarakat bawa jenazah keluarga mereka sendiri, karena untuk bawahan kami cuma mengaplikasikan ketentuan dari atas saja, minta dipahami papar Sitti Hayanti. 
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com