Minggu, 26 April 2020

5 Kota di Dunia yang Mempunyai Boneka Menyeramkan

ZONAKONSPIRASI- 5 Kota di Dunia yang Mempunyai Boneka Menyeramkan. Masalahnya ada narasi seram yang jadikan boneka di sejumlah kota di dunia ini terlihat horor. Belum juga cerita menakutkan yang sering disangkutpautkan dengan boneka itu. 

Seperti diambil dari beberapa sumber, Selasa (20/8/2019), berikut 5 kota yang simpan boneka menyeramkan: 

1. Nagoro, Jepang 
Ditinggal Warganya, Desa Nagoro di Jepang Dihuni Boneka

Seputar 550 km. Selatan Tokyo, Jepang, ada desa yang diketahui dengan boneka orangan sawah yang dibikin seukuran manusia. 

Bila pergi kesana akan disajikan panorama yang memperlihatkan penghuni lansia yang menjaga keluarga mereka. Keliatannya seperti normal, tetapi 'keluarga' yang disebut bukan orang asli. 

Kreasi boneka itu mereka pakai untuk menahan burung-burung yang menganggu di tempat desa. Sampai ini hari, beberapa ratus boneka disamakan di seputar desa-- pengunjung di luar juga tahu hal tersebut. 

Masyarakat lokal, Tsukimi Ayano sudah menempatkan boneka orang-orangan sawah di jalan semenjak 2003. Sampai sekarang, jumlah boneka disana makin banyak. 

2. Xochimilco, Meksiko 
Pulau Boneka Xochimilco (AFP)

Boneka ialah suatu hal yang diketahui lucu. Lebih buat beberapa anak. Tetapi apa yang terjadi bila boneka-boneka itu harus bergantung di pohon-pohon dengan mata terbelalak serta memandang dengan pandangan kosong. 

Belum juga saat boneka itu pada keadaan rusak beberapa. Apa Anda masih berpikir mereka lucu? 

Menurut legenda ditempat, di rimba Meksiko diketemukan seorang mayat gadis kecil yang mengambang di pinggir sungai. Penjaga pulau itu selanjutnya bawa jasad sang gadis kecil ke pinggir sungai yang saat itu tengah menggenggam satu boneka. 

Untuk kembali kenang almarhum sang gadis, pria itu gantungkan boneka si gadis di dekat pohon tempat jasadnya diketemukan. 

Tetapi anehnya, pria itu tiap hari bawa boneka ke rimba untuk sang gadis wanita. Boneka itu dia menggantung di tiap pohon. 

Kesibukan ini terus dia kerjakan sampai semua pohon di rimba itu digantungi boneka. Sampai pada akhirnya pekerjaan itu berhenti sebab sang pria wafat. 

Masyarakat ditempat menjelaskan boneka-boneka itu sering bergerak serta keluarkan jeritan tiap larut malam. Saksi yang lain mengakui dengar boneka itu sama-sama berbisik serta mengganggu pengunjung yang hadir. 

3. Phra Khanong, Thailand 
Salah satu pengunjung yang melihat dan berfoto di depan patung berisi arwah Mae Nak Phra Khanong (Instagram/@erick_wirawan)

Di distrik Phra Khanong ada boneka legendaris yang disangka untuk tempat terkuncinya hantu wanita sebagai narasi rakyat warga Thailand. 

Satu cerita menyeramkan berlangsung di waktu pemerintahan Raja Mongkut di antara tahun 1851 sampai 1868. Hiduplah seorang gadis cantik namanya Nak yang menikah dengan pria yang dia sayangi namanya Tid Mak. 

Pada sebuah cerita, suaminya pergi merantau serta kerja ke luar kota. Sedang dia ditinggal pada keadaan hamil. 

Beberapa tetangga tahu bila dia telah wafat, tetapi arwahnya tidak biarkan kesemua orang memberitahukan suaminya. Hingga siapapun yang membuka suara dia bunuh. 

Tid Mak mulai berprasangka buruk jika sang istri ialah figur hantu. Rasa takut di hati terus membuntuti sebab sang suami tidak ingin hidup bersama-sama seorang hantu. Sampai pada akhirnya Tid Mak melarikan diri ke kuil paling dekat hingga Nak tidak bisa memburunya. 

Sebab tidak ingin bermasalah dengan Nak, beberapa tetangga memakai layanan pengusir setan. Selanjutnya arwah Nak sukses diamankan serta di masukan ke toples serta dibuang jauh. 

Sepanjang tahun desa ini hidup dengan damai. Tetapi seorang dengan cara tidak menyengaja buka toples itu yang menyebabkan arwahnya kembali lagi. 

Kesempatan ini seorang biksu namanya Somdej Toh menggantikan insiden ini serta memenjarakan arwah Nak. Saat sang biksu wafat arwah Nak yang terkurung disimpan oleh anggota kerajaan untuk pastikan jika arwah Nak tidak bisa berkeliaran kembali lagi. 

4. Quesnel, Kanada 
Boneka seram (4)

Boneka namanya Mandy saat ini ada di Quesnel and District Museum, British Columbia, satu propinsi di Kanada, sesudah pemilik awalnya konon menyerah karena tingkah boneka itu. 

Tingkah apa? Pada malam hari, terdengar suara tangisan bayi meskipun tidak ada bayi sebenarnya di rumah. 

Sesudah berada di museum, beberapa pegawai mempersalahkannya atas peralihan wadah makan siang, pena, serta buku-buku. 

Serta seperti cerita boneka-boneka kerasukan yang lain, Mandy jadi kambing hitam semua kerusakan benda elektronik di sekelilingnya serta disebut dapat bergerak sendiri. 

5. Florida, Amerika Serikat 
Boneka Robert (Instagram/@tmadewell)

Boneka menyeramkan namanya Chucky dalam film seram disangka mengacu pada Robert the Doll di Florida. 

Robert saat ini jadi pajangan satu museum di Key West, negara sisi Florida. Dahulunya, boneka itu ialah kecintaan Robert Eugene Otto. 

Otto sering mempersalahkan boneka itu untuk semua kecelakaan yang berlangsung di dalam rumah, tetapi dia sayang sekali dengan bonekanya, serta disangka mempunyai jalinan 'tidak biasa' dengan boneka itu. 

Saat Otto wafat, pemilik tempat tinggalnya mewarisi bonekanya. Tetapi boneka itu disampaikan dapat bergerak sendiri berkeliling-keliling rumah. Konon benda itu memunculkan bunyi langkah kaki serta suara cekikikan di loteng. 

Sesudah dua dasawarsa dengar suara langkah kaki serta cekikikan, boneka itu selanjutnya disumbangkan ke museum. Jumlah 'korban' makin bertambah. 

Pengunjung museum menyangka boneka itu bertanggungjawab atas kerusakan benda elektronik di dekatnya. Pengunjung yang ambil photo tanpa ada izin disebut alami kemalangan. 

Serta ada pengunjung yang menulis surat keinginan maaf supaya sumpah ditarik.


UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com