Senin, 19 November 2018

Kumparan Magnet Ini Dapat Meluluhkan Besi Baja,Ohhh Tentu Ya..Kok Dapat ?



ZONAKONSPIRASI- Besi, logam padat yang populer keras, panjang kuat bertahan lama serta susah hancur dapat dilelehkan lewat cara memanaskannya, contoh dengan membakarnya di suhu panas 1500 derajat celcius lebih. Diluar itu lewat cara membanting besi, digunakan mukul bekas, melemparnya dari atas gedung cuma akan membuat besi atau baja bengkok keadaannya. 

Akan tetapi tidak hanya dilelehkan dengan api nyatanya kumparan magnet dapat juga meluluhkan besi baja. Tiada tersentuh sedikitpun, frekwensi magnet itu perlahan-lahan tetapi tentu membuat besi mencair ludes seperti plastik yang dimasukkan bara api. 

Dalam rekaman video berjudul “melt metal with magnets” berdurasi 3 menit 30 detik tampak sebongkah besi ditempatkan diatas kumparan magnet, lalu besi itu melayang-layang terbang, terpanggang serta semakin lama mencair sekalian keluarkan cahaya berwarna merah muda. 

Rahasianya ada di elektromagnetik yang dibuat kumparan magnet itu. Masih tetap ingatkah kamu waktu pelajaran SMP/SMA dahulu, tentu sempat diminta membuat suatu magnet bikinan dari kumparan kawat yang dialiri oleh listrik. Jadi demikianlah triknya magnet meluluhkan besi dengan menggunakan elektromagnetik. 


Cuma intesitas kumparan serta listrik mesti mempunyai kemampuan besar. Saat teraliri listrik jadi dibagian kosong persisnya ditengahnya lekukan kumparan akan membuahkan medan magnet. Lalu medan magnet akan membuat arus listrik serta lama kelamaan arus listrik yang telah menyamber batang besi itu bisa menjadi panas yang selalu naik suhunya sampai membuat besi itu terbakar serta meleleh cair. 

Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com