Selasa, 13 Oktober 2020

Mirakel jalan bermagnet di Gunung Kelud

Mirakel jalan bermagnet di Gunung Kelud

ZONAKONSPIRASI- Mirakel jalan bermagnet di Gunung Kelud. Masih inget tidak tanda-tanda daya style tarik bumi karena bentuk lekuk bumi dan ada densitas tinggi sebagai sumber daya tarik ? Tanda-tanda itu menyebabkan permukaan air laut tidak rata di bumi ini.

Dongengan itu ada di sini menceritakan kenapa muka air laut tidak rata. Disana diterangkan jika style gravitasi bumi itu bisa terdistorsi karena bentuk roman muka bumi.

Lah saat ini sempat tidak dengar ada mobil yang dapat naik sendiri walau sebenarnya mesin dimatikan ? Sama seperti yang tercatat di koran ini ? Apa tanda-tandanya sama ?

Mobil bergerak naik tiada mesin.

Tentu saja salah satunya yang menarik di sini ialah adakah style tarik bumi atau magnet yang menarik mobil hingga ada yang menjelaskan serta mengatakan jika tubuh mobil bisa naik keatas tiada mesin ? Tanda-tanda ini banyak yang disadari sempat dilihat dibanyak tempat. Ada yang katakan berada di Arab, tetapi saya tidak pernah menyaksikannya. Ada juga yang berada di Gunung Kelud Jawa Timur yang serta sampai memancing ketertarikan MIPA Geofisika ITS untuk memberikan bukti.

Saya tertarik yang sudah ditelaah oleh teman-teman saya Pak Seno (Dosen Geofisika) serta Pak Amin (Dosen Tehnik Sipil) dari ITS, sebab beliau berdua mengatakan mirakel mobil berjalan naik di Gunung Kelud tidak dapat dibuktikan ada style magnet hingga mobil berjalan keatas. Serta Pak Amien sempat mengatakan jalan itu malah miring 5% turun sesuai dengan arah gerakan mobil. Pak Amien-pun mengatakan Jalan Mirakel di Gunung Kelud Rupanya Cuman Ilusi

Lalu semacam apa ilusinya ? Sayangnya, di semua informasi yang ada tidak ada penuturannya serta fenomenanya tidak ditekankan atau diterangkan dengan gampang. rincian Pak Yohannes Suryapun tidak diterangkan dengan grafis. Ah kurang matep ya ?

Ilusi

ilusi_jalan_1.jpgKetika mobil berjalan di lokasi yang datar, karena itu yang disaksikan oleh mata kita ialah beberapa pohon yang berada di kiri kanan jalan. Dengan nalar simpel, serta telah automatis di otak jika pohon ini akan berdiri tegak ke atas. Begitupun saat jalanan turun, karena itu pohon ini tetap nampak tegak vertikal keatas.

Gambar disamping ini menunjukkan dengan normal jika mobil dengan mesin berpijar berjalan sesuai arah serta pohon berdiri vertikal untuk referensi mata untuk lihat mana atas serta bawah.

Bagaimana kemungkinan kita berilusi saat ada dalam kendaraan (mobil) ?

Saat jalan itu miring sedang pohon yang seringkali kita gunakan untuk "referensi vertikal" miring karena itu yang berlangsung seperti pada gambar disamping ini. Klick gambarnya untuk jadi besar. Sebanrany amobil ini mundur sendiri saat mesin dimatikan. Arah kemiringan jalan sebetulnya mengarah kanan (samping kanan rendah), tetapi pohon-pohon ini miring dengan arah yang bersimpangan dengan kemiringan jalan. Hingga pemikiran kita "tertipu" oleh mata kita yang seakan-akan lihat kemiringan jalan mengarah kiri. Nalar kita mengatakan seperti gambar normal di atas.

Ilusi mobil jalan naik.

Di ruas-ruasa jalan spesifik tanda-tanda ini semakin lebih gampang menipu mata kita ditambah lagi jika kita sedang pada suatu tempat atau jalan panjang yang dengan naik (naik) tapi ada batas kecil turun seperti berikut ini. saat mobil di status di batas jalan yang turun ini akan berasa seakan-akan mobil terus naik sebab kemiringan jalan benar-benar agak miring serta pohon-pohon menipu pemahaman otak.

ilusi_jalan_4.jpg🙁 " Lah Pakdhe, Kenapa pohon-pohon ini kok dapat miring semacam itu ? Emangnya pohonnya menari-nari sebab mataharinya bergerak dari barat ketimur, ya ?

😀 "Lah ini Thole, ada pelajaran spesial mengenai pengetahuan kebumian untuk menerangkannya namanya Soil creep atau rayapan tanah"

🙁 "Oh tanahnya ada rayapnya ya, Pakdhe ?"

😀 "Hust, bukan itu, tanahnya yang bergerak merayap. Tidak kuethak kowe!"

Nah berikut yang makin menarik lihat tanda-tanda tipuan yang dibikin oleh alam. Bagaimana kemungkinan pohon bisa meliuk-liuk. Pohon akan ke arah matahari, demikian kata pakar perpohonan (biologist).

Soil Creep atau Rayapan Tanah

Soil creep - Klik to enlargeGejala rayapan tanah ini seringkali diikuti dengan bentuk pohon yang miring atau serta meliuk. Profile tanahnya akan nampak meliuk di bagian permukaan. Pelengkungan tanah sisi atas (soil) ini berlangsung sebab proses pemanasan (pemuaian) serta pendinginan (penyusutan) yang berlangsung dengan berkali-kali.

Di saat siang hari tanah mengambang sebab panas. Karena itu permukaan tanah miring ini akan memuai ikuti garis 1→ 2. Yakni tegak lurus dari bagian permukaan.

Di saat malam hari berlangsung pengurangan temperatur atau pendinginan tanah. Pendinginan ini tidak datang dari titik 2 kelokasi sebelumnya (1) , tapi yang berlangsung ialah pengurangan dari titik 2 → 3 dengan vertikal sebab ikuti gravitasi bumi.

Proses ini menyebabkan ada resultan perombakan status dari beberapa titik permukaan. Sebab proses ini berkali-kali siang malam, musim panas serta musim dingin, karena itu permukaan tanah itu jadi nampak meliuk.

Pelengkungan in akan memengaruhi pohon-pohon tiang-tiang listrik yang terpasang di atas tanah ini.

Jadi saat ini jika kamu telah sanggup lihat ada tanda-tanda tanah meliuk atau pohon meliuk. Kita perlu berhati-hati serta perlu memperhatikan lingkungan khususnya di tanah yang miring. Perlu dilihat apa disana berlangsung proses penelusuran tanah yang bisa mencelakakan. Pelengkungan pohon ini dapat berasal dari proses sliding (landslide).

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com