Senin, 14 September 2020

NASA Dapatkan Planet TOI 700 d, Seperti Bumi serta Mempunyai potensi Ditempati

ZONAKONSPIRASI- NASA Dapatkan Planet TOI 700 d, Seperti Bumi serta Mempunyai potensi Ditempati. Kurang dari 2 tahun sesudah mengawali misinya, satelit TESS atau Transit Exoplanet Survey Satellite garapan NASA, pada akhirnya mendapatkan planet yang peluang dapat ditempati.

Berdasar laporan dari CNN, planet ini dinamakan TOI 700 d, sebab mengorbit ke satu bintang kerdil namanya TOI 700 di konstelasi Dorado yang jaraknya 100 tahun sinar dari Bumi.

Menurut NASA, planet ini 20 % semakin besar dari Bumi serta ada di jarak yang pas dari mataharinya untuk memberikan dukungan ada air.

Di tata surya itu sebetulnya ada dua planet lain, yang diantaranya adalah palnet berbatu seukuran Bumi, serta satunya adlah planet gas yang besarnya 2,6 kali Bumi.

TOI 700 d sendiri adalah planet yang terkunci dengan cara tidial, yaitu planet yang tidak berotasi, hingga setengah dari planet ini yang menghadap ke mataharinya. Untuk lama orbit, planet ini perlu waktu 37 hari saja.

NASA mengeluarkan misi TESS di bulan April 2018 lantas, dengan arah mendapatkan planet di luar tata surya kita. Maksudnya pasti, cari kekuatan untuk memuat kehidupan.

Satelit TESS direncanakan untuk cari planet yang ukurannya sebesar Bumi, serta mengorbit bintang-bintang yang intensif penyinarannya seperti matahari, walau ukurannya kemungkinan bertambah kecil.

TOI 700 d sendiri pada akhirnya jadi salah satunya planet mempunyai potensi huni yang terdekat dengan Bumi. Meskipun begitu, 100 tahun sinar ialah jarak yang jauh.

Untuk sudut pandang, Mars jaraknya tidak sampai 1/2 tahun sinar serta perlu waktu tujuh bulan untuk sampai kesana.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com