Rabu, 15 Juli 2020

Rupanya Ini Bukti Tentang Kelelawar Raksasa yang Menggegerkan Warganet

ZONAKONSPIRASI- Rupanya Ini Bukti Tentang Kelelawar Raksasa yang Menggegerkan Warganet. Pada Juni lalu netizen di Twitter digemparkan upload account @AlexJoestar622 yang bagikan photo seekor kelelawar memiliki ukuran raksasa. Kelelawar yang disebutkan seperti terlihat seukuran manusia pada photo itu sedang tertidur di salah satunya rumah masyarakat

Berdasarkan penjelasan photo, hewan itu diketahui asli Filipina yang disebutkan 'The Giant Golden-crowned Flying Fox' atau Kelelawar Mahkota Emas Raksasa.

Kelelawar raksasa ini punyai nama lain Acerodon jubatus, salah satunya spesies kelelawar paling besar di dunia serta masuk kelompok famili megabats yang dapat juga diketemukan di sejumlah sisi di Afrika, Asia, India, serta Oseania.

Spesies paling besar capai tenggang sayap 1,7 m tapi badan mereka lumayan kecil, panjangnya cuma 30 cm.

Walau demikian cukup banyak yang menyangsikan kelelawar itu termasuk juga spesies Acerodon jubatus, tetapi dipandang masuk spesies Pteropus vampyrus yang mempunyai ciri fisik spesial yakni telinga panjang serta lancip dan muka seperti ubah.

Di Filipina kelelawar raksasa adalah spesies terancam musnah sebab habitatnya makin terkikis serta banyak dicari manusia seperti diambil CNN.

Acerodon Jubatus

Kelelawar tipe Acerodon jubatus atau The Giant Golden-crowned Flying Fox adalah hewan asli serta epidemik Filipina.

Acerodon jubatus umumnya diketemukan di daerah Palawan, Pulau Batanes, serta Pulau Babuyan.

Acerodon jubatus adalah makhluk noktrunal, berarti mereka cari makan saat malam hari serta bisa terbang benar-benar jauh sampai 40 km waktu cari makanan.

Umumnya mereka bergabung dalam koloni besar yang bisa memuat 150 ribu ekor saat masuk musim buah-buahan. Mereka hidup bergerombol serta bisa dengan gampang melarikan diri dari pemangsa.

Dikutip Animalia, mereka dapat juga hidup berdampingan dengan kelelawar dari spesies lain. Spesies kelelawar Acerodon jubatus semakin menyenangi buah dari pohon ara yakni Ficus.

Acerodon jubatus diprediksikan mempunyai dua musim kawin per tahun tetapi tiap kelelawar betina membuahkan turunan cuma sekali dalam satu tahun sekali serta siap memiliki kandungan pada umur 2 tahun.

Kelelawar betina umumnya melahirkan pada bulan April - Juni serta cuma melahirkan satu ekor anak kelelawar.

Pteropus Vampyrus

Pteropus vampyrus juga salah satunya spesies kelelawar paling besar. Mereka mempunyai rambut yang panjang serta berbulu tebal.

Warna serta struktur mantel sayap tidak sama di antara tipe kelamin serta kelas usia. Kelelawar jantan condong mempunyai sayap yang sedikit semakin kaku serta tebal dibandingkan betina.

Sesaat kelelawar yang belum dewasa hampir semua mempunyai sayap berwarna abu-abu. Sedang yang telah mencapai waktu remaja ke dewasa umumnya mempunyai sayap berwarna hitam pekat.

Rambut di kepala mereka berwarna mahoni merah atau oranye sampai kehitaman, sesaat di ruang perut berwarna coklat atau hitam.

Pteropus vampyrus banyak diketemukan di teritori Asia Tenggara, dari mulai Semenanjung Melayu, Filipina sisi timur, Indonesia, serta Timor Leste.

Kelelawar ini umumnya hidup di rimba bakau serta kebun kelapa. Di daerah Pulau Kalimantan, mereka menempati wilayah pantai tapi bisa beralih ke pulau-pulau paling dekat yang membuahkan banyak buah-buahan.

Pteropus vampyrus adalah makhluk sosial yang mempunyai beberapa ribu koloni. Satu koloni serta tertera sejumlah 2.000 ekor, ada juga yang memberikan laporan sampai 20 ribu ekor.

Mereka aktif saat malam hari serta bisa terbang sampai 50 km untuk cari makanan.

Pteropus vampyrus ialah hewan herbivora, pemakan bunga, nektar, serta buah. Mereka konsumsi serbuk sari.

Kelelawar ini berbentuk poligini. Musim kawin beragam serta betina cuma melahirkan satu ekor anak kelelawar saja. Lalu waktu kehamilan berjalan seputar 140-190 hari.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com