Rabu, 29 Juli 2020

Pearl Harbor Konspirasi Perang Dunia II untuk Kuasai Energi

ZONAKONSPIRASI- Pearl Harbor Konspirasi Perang Dunia II untuk Kuasai Energi. Pearl Harbor sebuah pangkalan Angkatan Laut punya Amerika Serikat yang ada di teritori Pulau Oahu, Hawaii. Momen Pearl Harbor jadi salah satunya momen penting di waktu Perang Dunia II.

Banyak teori yang mengatakan jika Amerika Serikat berkesan memaksa dianya untuk terjebak masuk ke peperangan ini. Benarkah atau sekedar hanya teori konspirasi saja? Tetapi apa saja itu, ada beberapa nilai-nilai evaluasi yang bisa diambil dari perang yang begitu membahayakan serta menelan korban besar sekali itu.

1. Pertama kali Amerika Serikat berkesan turut mengambil sisi dari Perang Dunia ke II

Pearl Harbor: Konspirasi Perang Dunia II untuk Menguasai Energi

Ini berawal saat Jepang lakukan invasi ke salah satunya propinsi di China yakni Manchuria pada seputar tahun 1931. Ini diperuntukkan supaya kekaisaran Jepang bisa memperlebar sayapnya dalam lakukan ekspansi serta kuasai penuh daerah China.

Tetapi, Amerika Serikat tidak tinggal diam menyikapi ini, yang selanjutnya diikuti dengan ditariknya suplai minyak dan bahan mentah yang lain dari Amerika Serikat untuk Jepang pada tanggal 2 Juli 1941, untuk tanggapan pada ekspansi Jepang ke Indochina.

Jepang menyikapi ini untuk satu intimidasi buat kebutuhan keamanan nasionalnya. Ini yang selanjutnya mengakibatkan Jepang harus mendapatkan sumber minyak serta sumber daya yang lain dari negara dari teritori Asia serta Pasifik.

Tetapi Jepang beranggapan jika Amerika Serikat tidak pernah biarkan Jepang agar bisa kuasai daerah Asia serta sekelilingnya untuk penuhi keperluan sumberdayanya. Oleh karenanya, Jepang memandang salah satunya langkah yang sangat pas ialah lakukan serangan pada Amerika Serikat.

2. Pilihan juga jatuh pada serangan pada pangkalan militer Amerika Serikat yang ada di Hawaii yakni Pearl Harbor

Pearl Harbor: Konspirasi Perang Dunia II untuk Menguasai Energi

Pada bulan November, Jepang mengirim delegasinya untuk bernegosiasi dengan Amerika Serikat tentang minyak. Amerika Serikat memperoleh keuntungan dari tatap muka ini, sebab beberapa waktu awalnya pemecah code AS sudah sukses pecahkan code diplomatik Jepang.

Di akhir bulan November kapal perang Jepang lakukan ekspedisi serta ke arah Semenanjung Malaya, dimana diibaratkan jika dari sana Jepang akan memperlancar invasi. Namun dengan tidak diketahui serta tidak teridentifikasi rupanya ada pasukan Jepang yang telah ada di laut. Pasukan ini terbagi dalam 6 kapal besar, serta beberapa kapal pengawal sudah melalui Samudera Pasifik serta ke arah Pearl Harbor, Hawaii.

Di hari Minggu pagi 7 Desember 1941 seputar jam 08.00 waktu ditempat Jepang sudah tiba seputar 200 mil dari utara pulau Oahu, Hawaii.

3. Jepang selanjutnya lakukan gempuran udara yang selanjutnya merusak seputar 20 kapal perang serta tewaskan lebih dari pada 2000 pelaut Amerika

Pearl Harbor: Konspirasi Perang Dunia II untuk Menguasai Energi

Tetapi kapal induk yang umum bertumpu di pangkalan waktu itu sedang dipakai untuk latihan militer yang mengakibatkan lolosnya kapal itu dari serangan. Tetapi ini selanjutnya menimbulkan beberapa jenis teori konspirasi yang banyak muncul salah satunya mengatakan sesungguhnya Presiden Amerika waktu itu Franklin D. Roosevelt sudah mengetahui akan ada serangan itu.

Ini diduga datang dari Memorandum Intelijen Angkatan Laut Amerika Serikat. Beberapa sumber mengatakan jika 3 hari sebelum serangan yakni pada tanggal 4 Desember 1941, Presiden AS disebutkan sudah memperhitungkan akan berlangsungnya serangan itu.

4. Presiden Roosevelt dengan cara jelas sebetulnya memberikan dukungan usaha dari sekutu agar bisa melawan Jepang, Jerman serta sekutunya

Pearl Harbor: Konspirasi Perang Dunia II untuk Menguasai Energi

Amerika Serikat di saat itu belum mempunyai peluang penuh untuk lakukan peperangan dengan negara itu serta turut terhimpun dalam Perang Dunia II. Perihal ini pula yang mengakibatkan Amerika berkesan memberi peluang untuk "terserang terlebih dulu" dari negara itu supaya memperoleh simpatik dari masyarakat negaranya serta selanjutnya ambil bagian dari Perang Dunia II, yang nanti diketahui dengan Perangnya Bangsa Eropa.

Ketetapan Jepang untuk mengebom Pearl Harbor sebenarnya ialah satu kekeliruan besar. Jepang berkesan begitu tergesa-gesa dalam melakukan tindakan serta tidak menyiapkan dengan masak atas semua efek yang akan diakibatkan.

Ini yang nanti jadi pemicu dibombardirnya dua kota besar di Jepang Hiroshima serta Nagasaki, yang merusak semua kota itu. Keruntuhan ini berefek pada hancurnya kekaisaran Jepang serta penghukuman mati buat beberapa pimpinan Jepang pada saat itu.

5. Taktik atau strategi dalam melakukan tindakan dan kesiagaan tidak diakui Jepang dengan cara masak

Pearl Harbor: Konspirasi Perang Dunia II untuk Menguasai Energi

Pertama, Jepang tidak mempertimbangkan dengan cara jeli 20 kapal selam Amerika yang ada di ruang perairan Hawai serta Jepang mengeluarkan 5 kapal selam kecil untuk menggempur. Tapi 5 kapal selam Jepang itu tidak dapat tembus pertahanan Amerika.

Ke-2, gempuran tidak menjatuhkan semangat prajurit Amerika seperti yang sempat dirasakan oleh China di tahun 1894 serta Rusia di tahun 1904 yang sempat terserang oleh Jepang dengan cara tiba-tiba. Gempuran atas Pearl Harbor malah menghidupkan semangat prajurit Amerika.

Ke-3, yang penting dari gempuran Pearl Harbor sudah mengganti pertimbangan pimpinan senior angkatan laut Amerika, yang selanjutnya mengetahui jika supremasi kapal perang benar-benar bermanfaat buat kemampuan tempur Angkatan Laut. Sesudah serangan Pearl Harbor, Amerika Serikat serta sekutunya tidak memiliki pilihan kecuali tempatkan kapal induk di Pasifik.

Sedang Jepang masih memakai taktik yang memercayakan kemampuan kapal perang. Riwayat menulis jika kapal induk jadi kemampuan penting yang memenangi Perang Dunia II serta bukan kapal perang.

Jepang menggempur Amerika Serikat dengan armada udara yang banyak. Namun Jepang belum pas dalam mempertimbangkan taktik dalam serangannya. Meskipun dari jumlah korban jiwa Jepang mempunyai semakin sedikit korban jiwa dibanding dengan Amerika, namun sasaran dari gempuran Jepang yakni kapal induk Amerika serta perusakan sarana logistik sudah lepas dari target.

6. Waktu recovery Amerika Serikat yang cepat sekali pascaperang itu

Pada jam 06.00 pagi hari waktu ditempat, enam kapal induk Jepang yang bawa pesawat tempur mengeluarkan pesawatnya untuk menggempur kapal perang Amerika serta merusak pesawat Amerika yang sedang parkir. Waktu itu tidak ada gempuran balasan dari faksi Amerika.

Pada jam 08.00 gempuran udara Jepang sudah usai serta diikuti dengan kode "Tora.. Tora.. Tora!". Di saat itu banyak pelaut serta penerbang usai sarapan serta enjoy. Gempuran itu sudah merusak semua daerah dermaga dalam saat itu juga sebab semua pesawat Jepang yang menggempur Pearl Harbor memiliki sasaran gempuran semasing.

Akibatnya karena gempuran itu kapal perang Amerika Arizona meledak serta terbenam saat itu juga, dan beberapa kapal yang lain terbenam serta alami kerusakan yang berat. Tetapi sebab gudang logistik tidak turut jadi target, karena itu Amerika Serikat secara cepat bisa kembali bangkit membuat taktik serta melakukan perbaikan armada, senjata atau pangkalan yang rusak.

7. Ketidakberhasilan besar Jepang yang kurang jeli dalam mempertimbangkan

Pearl Harbor: Konspirasi Perang Dunia II untuk Menguasai Energi

Jam 09.45 gempuran usai, untuk akibatnya karena gempuran militer Jepang, sekitar 2400 prajurit Amerika wafat serta 1200 yang lain terluka, 19 kapal terbenam serta rusak berat termasuk juga 8 kapal perang, dan lebih dari pada 230 pesawat hancur di darat. Beruntungnya, bak minyak paling besar punya Amerika yang memuat 4,5 jt barel tidak jadi target militer Jepang.

Waktu Pearl Harbor hancur, lebih dari pada 230 pesawat udara punya AS hancur, 3 kapal pelacak, 1 kapal latih anti pesawat udara, 1 kapal penebar ranjau hancur serta ada banyak beberapa kapal AS yang rusak serta hancur. Namun sarana logistik seperti pangkalan, galangan kapal, pembangkit tenaga listrik, sarana perawatan, sarana penyimpanan torpedo, sarana bahan bakar minyak, pelabuhan kapal selam serta bangunan tempat pangkalan tidak turut terserang.

Ini sebagai pemicu paling besar ketidakberhasilan Jepang dalam membombardir Amerika. Awalnya Amerika dipercaya sudah menyiapkan diri berkaitan serangan Jepang ini. Hingga pusat-pusat perawatan serta sumberdaya pertahanan yang lain tidak turut dihancurkan oleh Jepang. Ini yang selanjutnya mengakibatkan AS bisa bangun secara cepat.

Nah, berdasar riwayat di atas bisa diketahui jika energi adalah keperluan penting yang tidak terlepas dari kehidupan bernegara serta berbangsa. Oleh karenanya, persaingan perebutan energi merupakan bentuk satu perang yang tidak berakhir serta sampai sekarang.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com