Sabtu, 20 Juni 2020

Kejadian Api Mirakelus di Caronia

Kejadian Api Mirakelus di Caronia
ZONAKOSNPIRASI- Kejadian Api Mirakelus di Caronia. Semasa sepuluh tahun masyarakat di salah satunya desa di kota Caronia, pulau Sisilia di Italia, dihantui oleh beberapa ratus api mirakelus yang ada demikian saja. Kasur, mobil, perlengkapan elektronik seperti telephone pegang juga terbakar walau sedang dimatikan. Kejadian aneh ini menarik perhatian beberapa pakar geologi, fisika serta periset gunung berapi sepanjang tahun tetapi sampai saat ini tidak ada yang bisa memberi keterangan ilmiah yang tentu. Masyarakat lokal meyakini pemicunya ialah makhluk supernatural, seperti alien atau kemampuan setan. Dengan tidak ada fakta yang rasional, mereka menganggap untuk satu kebenaran.

Januari 2004. Ada yang tidak biasa di desa Canneto. Tv, penanak nasi, serta penyedot debu mendadak terbakar tanpa ada alasan yang pasti. Hadiah pernikahan dilalap api. Benda lain seperti pipa air sampai bangku sisa terbakar. Mobil bergerak sendiri atau mendadak kuncinya terbuka. Hp mengeluarkan bunyi walau sebenarnya tidak ada panggilan. Baterei elektronik mendadak habis. Minimal ada seseorang yang lapor, entahlah seorang polisi atau periset, jika dia tidak lihat kabel yang sedang tercolok ke sumber listrik, benda itu langsung terbakar demikian saja. Umumnya masalah itu berlangsung di dekat jalan kereta api.

Masalah untuk masalah terus berlangsung di desa kecil yang jumlah penduduknya sekarang seputar 180 jiwa. Beberapa usaha dilaksanakan untuk hentikan kebakaran aneh yang menghantui masyarakat itu. Instansi yang bertanggungjawab atas listrik di Italia sudah memutuskan saluran listrik di kota Caronia. Tetapi kebakaran tanpa ada karenanya terus bersambung walau tidak ada listrik. Dua puluh hari sesudahnya, seputar selusin lampu jalan yang baru terpasang, rusak terbakar.


Pemerintah menampik keterangan jika ada orang yang menyengaja membakar beberapa barang itu. Reaksi masyarakat juga bermacam. Ada yang memandang kebakaran itu terkait dengan rel kereta atau karena manusiawi lain. Tetapi ada juga yang mengatakan untuk tindakan setan. Seorang exorcist namanya Gabriele Amorth menyangka jika pemicunya berbentuk supernatural, sesaat walikota Caronia semakin yakin ada sebabnya alami yang dapat menerangkan. Ada juga yang memandang kebakaran itu diakibatkan oleh kesibukan gunung berapi.

Pemerintah nampaknya yakin kejadian ini menyertakan listrik. Banyak pakar yang ke Caronia untuk mempelajari. Pada Maret 2004, masyarakat desa Canneto dievakuasi. Mereka pindah ke hotel atau tinggal di dalam rumah saudara atau rekan untuk sesaat waktu. Sampai waktu riset tidak membawa hasil, mereka menekan untuk diperkenankan pulang ke rumah atau dikasih kompensasi.

Kejadian ini pernah stop, tetapi kembali lagi berawal pada April 2004, serta stop pada bulan Agustus. Pemicunya tidak diketahui, tetapi perbaikan pada fasilitas kelistrikan sudah dilaksanakan. Sesudah riset beberapa bulan yang tidak membuahkan simpulan yang ideal, masyarakat diperkenankan kembali pada tempat tinggalnya semasing.

Pada Oktober 2004, pemerintah lokal Sisilia minta pemerintah di Roma untuk mengatakan situasi genting sesudah kebakaran berlangsung semasa sembilan bulan. Jika keinginan ini dipenuhi, pemerintah akan menggulirkan dana genting yang awalannya ditargetkan untuk menganggulangi musibah nasional seperti gempa bumi atau banjir besar.

Hakim Enza Napoli bersama-sama seorang pakar mekanik namanya Franco Valenti disewa oleh 42 masyarakat desa untuk mempelajari masalah itu. Polisi pada saat itu menampik keterangan jika ada orang yang menyengaja membakar atau keterangan jika kebakaran itu hanya info burung. Mereka lihat langsung kabel-kabel listrik terbakar sendirinya.

Polisi menyangka kebakaran itu terkait dengan kabel bawah tanah yang ditanam dekat rel. Kabel itu disangka mengakibatkan tumpukan energi listrik. Tetapi petinggi jawatan kereta api menjelaskan jika rel itu sudah terpasang sesuai standard keamanan yang berlaku di semua negara.

Tullio Martella menjelaskan, "Pemicu kebakaran ini nampaknya listrik statis. Yang tidak kami pahami, mengapa ada listrik statis disana?" Laporannya selanjutnya bersambung serta menyangka ada sumber elektromagnetik yang memiliki kekuatan di antara 12 sampai 15 gigawatt. Sumber itu bukan bikinan manuusia. Laporan ini dibikin di tahun 2007.
Kebakaran ini menyebabkan pencarian selanjutnya oleh beberapa periset dari instansi analisa nasional Italia (CNR) dengan suport pakar fisika dari NASA.

Kebakaran aneh ini terulang lagi pada musim panas tahun 2014. Satu tahun selanjutnya, polisi tangkap Giuseppe Pezzino dengan dakwaan pembakaran, konspirasi untuk menipu, serta membunyikan sirene palsu.

Tetapi seperti dikutip oleh ANSA, walikota Calogero Beringheli tidak yakin kebakaran itu dikarenakan manusia. "Saya sendiri, bersama-sama polisi serta jurnalis nasional, sudah lihat benda terbakar sendirinya."

Seandainyapun kebakaran tahun 2014 dikarenakan oleh Pezzino, masih banyak kesaksian yang memperlihatkan kebakaran tahun 2004 berlangsung sendirinya.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com