Selasa, 28 Juli 2020

Kata Vaksinolog Masalah Konspirasi China Mengambil Untung dari Vaksin Corona

Kata Vaksinolog Masalah Konspirasi China Mengambil Untung dari Vaksin Corona
ZONAKONSPIRASI- Kata Vaksinolog Masalah Konspirasi China Mengambil Untung dari Vaksin Corona. Uji medis step III vaksin Corona bikinan perusahaan farmasi Sinovac, China, pernah mengundang pro-kontra. Beberapa dari mereka menampik vaksin sebab fakta ini konspirasi dari China yang ingin ambil keuntungan dari epidemi.
"Permainan curang otak komunis... Mereka menebar virus, mereka yang buat vaksinnya...," kata salah satunya netizen pemakai Facebook.

Vaksinolog dr Dirga Sakti Rambe, MSc, SpPD, menerangkan jika sebenarnya bukan hanya China yang sekarang ini meningkatkan vaksin Corona COVID-19. Inggris, Korea, Amerika Serikat, Jerman, serta Indonesia sendiri sedang berupaya membuat vaksin.

"Calon vaksin COVID ada banyak. Ada dari China, dari Inggris, selanjutnya beberapa negara lain meningkatkan. Jadi kebetulan yang kita pilih, pemerintah kita pilih, calon vaksin COVID dari Sinovac ini," kata dr Dirga waktu dikontak detikcom, Senin (27/7/2020).

"Contohnya bulan depan ada perusahaan vaksin dari Korea, Genexine, itu akan lakukan eksperimen calon vaksin di Indonesia. Jadi tidak betul ini cuma dari China atau apa. Jika China, kecuali Inggris, dapat lebih dini ya lumrah sebab memang penyakit ini awalannya dari sana. Mereka punyai waktu lebih dulu untuk meningkatkan," lanjut pria alumnus University of Siena ini.

Untuk dipahami vaksin Corona yang akan dites di Indonesia adalah uji medis step III. Ini berarti vaksin itu telah lulus uji medis step I serta II yang lihat unsur keamanan serta efisiensinya.

Sukarelawan yang berperan serta akan disaring untuk penuhi standard. Oleh karenanya dr Dirga menyarankan warga supaya tak perlu cemas.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com