Jumat, 03 Juli 2020

Bukti Hewan ini Bisa Hidup Kekal

ZONAKONSPIRASI- Bukti Hewan ini Bisa Hidup Kekal. Siapa yang tidak mau hidup kekal, sejumlah besar orang tentu menginginkannya. Buat orang yang beriman hidup kekal berlangsung sesudah kematian berbentuk roh yang hidup entahlah dineraka atau surga. Tetapi untuk beberapa hewan berikut ini kehidupan kekal bisa mereka rasakan di dunia. Mereka bisa hidup sampai beberapa ratus beberapa ribu serta beberapa salah satunya diprediksikan dapat hidup selama-lamanya. Kehidupan kekal hewan ini umumnya dibantu oleh kekuatan penyesuaian atau siklus pergantian yang tidak biasa serta berjalan terus-terusan. Berikut daftar 6 hewan yang mempunyai kekuatan hidup kekal:

1. Tardigrada

Hewan yang ini seperti Appa di film kartun Avatar The Legend of Ang (buat yang sempat tonton) yang bertubuh raksasa dengan enam kaki yang dapat terbang. Tetapi bukannya memiliki tubuh raksasa makhluk yang namanya latin Hypsibius Dujardini ini adalah hewan mikro yang cuma memiliki ukuran di antara 0.1 serta 1.5 mm. Berkaki semakin banyak dari Appa yakni 8 kaki serta dapat juga terbang di air serta di udara. Tetapi jangan meremehkan ukurannya, meskipun benar-benar kecil hewan yang ini dapat hidup pada keadaan yang benar-benar ekstrim yang tidak sangat mungkin kehidupan apa saja dapat bertahan.

Makhluk yang seringkali dipanggil beruang air atau babi lumut ini biasa diketemukan di air. Mereka dapat hidup dalam temperatur beku (0°C) sampai di atas titik didih sekalinya (151°C). Dapat juga bertahan di ruangan angkasa khususnya di situasi vakum, kebal pada paparan radiasi matahari, gamma serta ion. Disamping itu Tardigrada dapat meredam desakan 6000kg/cm. Wow mengagumkan kan?. Sebab kemampuan penyesuaian mengagumkan ini, tardigrada dapat hidup kekal serta kamu bisa mendapatkan hewan ini dimanapun termasuk juga di dalam badan kita.

2. Ubur-ubur kekal

Ubur-ubur kekal termasuk juga makhluk mikro dengan ukuran seputar 4 sampai 5 mm. Habitat aslinya datang dari laut Karibia serta saat ini telah menebar di semua dunia. Ubur-ubur yang mempunyai bahasa latin Turritopsis nutricula ini mempunyai kekuatan tertentu yang membuat bisa hidup kekal yakni kekuatan regenerasi beberapa sel badannya jadi baru dengan cara periodik hingga terlepas dari penuaan. Siklus pergantian ini disebutkan transdiferensiasi. Bila rerata ubur-ubur mati sesudah kawin spesies ini malah mengganti memutar siklus hidupnya menjadi lagi larva polyp serta jadi dewasa lagi serta berulang-ulang terus tanpa ada akhir. Siklus ini berlangsung saat ubur ubur terluka atau sakit.

3. Lobster

Buat fans sea food tentu saja tidak asing dengan hewan ini. Dibalik kelezatannya rupanya hewan ini mempunyai kekuatan untuk hidup kekal. Menurut riset lobster bisa tumbuh makin besar serta kuat tanpa ada batas bersamaan pertambahan umur. Hal yang membuat kekal terdapat pada produksi Enzim Telomerase dalam badannya yang berlangsung dengan cara stabil. Enzim ini dapat membuat perlindungan DNA dari kemunduran hingga penuaan tidak berlangsung. Lobster paling besar sempat diketemukan di Nova Scotia Canada di tahun 1977, yang mempunyai berat 20 kg serta diprediksikan berusia 100 tahun, peluang ada banyak lobster di luar sana yang semakin besar dari penemuan ini.

4. Kura-kura

Jonathan kura-kura paling tua di dunia (Sumber, BBC)
Kura-kura memang hewan yang populer dengan umurnya yang panjang, sebab mereka mempunyai kekuatan meremehkan penuaan "negligible senescence" serta tetap akan tumbuh meskipun telah melalui waktu kematangan seksual. Kura-kura paling tua yang sempat hidup menurut Guinness World Records ialah namanya Tui Malila yang mati di Tonga in 1965 pada usia 189 tahun. Sedang kura-kura paling tua yang masih tetap hidup sekarang ini namanya Jonathan, kura kura raksasa Aldabra berusia 183 tahun yang ada di pulau St. Helena, Afrika Barat.

5. Cacing Pipih

Cacing pipih disaksikan dari mikroskop
Hewan melata yang seringkali disebutkan cacing planaria ini mempunyai cara unik untuk terlepas dari penuaan yakni dengan membelah diri. Saat badan mereka terbelah mereka akan regenerasi beberapa sel badannya jadi baru, merekonstruksi lagi beberapa bagian badannya seperti otot, kulit, usus serta otak. Meskipun kamu mutilasi jadi banyak sisi, mereka tetap dapat regenerasi jadi individu-individu baru, ini karena beberapa sel induk yang ada di semua badan mereka.

6. Hydra

Hydra ialah barisan hewan invertebrata yang berupa tabung kecil dengan tentakel panjang dari salah satunya ujungnya. Panjang mereka cuma seputar 0,4 inci (10 milimeter) serta mengonsumsi hewan air yang semakin kecil. Hydra diketahui sebab kekuatan regeneratif mereka. Sejumlah besar beberapa sel badan mereka ialah sel induk. Beberapa sel ini dapat membelah terus-terusan jadi semua tipe sel pada tubuh. Pada manusia, sel ini seperti seperti "totipoten" beberapa sel yang ada cuma dalam beberapa waktu pertama dari perubahan embrio. Sebaliknya, Hydra terus mengupdate badan mereka dengan beberapa sel fresh hingga sangat mungkin mereka untuk hidup kekal.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com