Senin, 06 Juli 2020

Aneh Tetapi Riil, Gajah di India Suka Merokok

ZONAKONSPIRASI- Kita biasa lihat manusia yang suka merokok, karenanya ialah hal yang wajar. Tetapi, bagaimana jadinya bila nyatanya hewan yang suka merokok? 

Mungkin kamu tidak habis fikir, serta menanyakan bagaimana dapat? 

Hal tersebut berlangsung di India, saat seekor gajah tertangkap camera sedang 'merokok' antara pohon-pohon rimba. Panorama aneh ini dilihat oleh ilmuwan konservasi bernama Vinay Kumar, yang disebut Asisten Direktur Wildlife Conservation Society (WCS) India. 

Sang gajah terlihat masukkan kayu arang ke mulutnya selanjutnya menyemburkan asap, sama seperti manusia yang sedang merokok. 

WCS India coba menerangkan fakta gajah itu 'merokok'. 

"Saya meyakini gajah itu coba menelan kayu arang. Dia kelihatan mengambilnya dari tanah, selanjutnya hembuskan abunya ke luar, serta konsumsi bekasnya," jelas Varun Goswami, ilmuwan program serta pakar biologi gajah dari WCS India, dalam satu pengakuan yang dikutip Live Science. 

Goswami, dan teamnya melihat rutinitas aneh dari gajah yang merokok itu di Nagarahole National Park, saat mereka sedang memeriksa camera tersembunyi disana yang dipakai untuk pelajari kehidupan beberapa hewan, terhitung studi mengenai macan serta mangsanya. 

Dalam perjalanannya di rimba, Goswami serta teamnya lihat gajah itu sedang berdiri di atas kayu-kayu pohon-pohon yang terbakar. 


"Di India, Departemen Rimba menyengaja membakar satu jalan api untuk mengatur berlangsungnya kebakaran rimba. Serta langkah ini tinggalkan kayu arang di rimba," tutur Kumar, yang ambil video gajah merokok itu. 

Walau demikian, seekor gajah yang suka mengonsumsi kayu arang ialah suatu yang aneh. Monyet colobus kelihatannya mengonsumsi arang , tetapi diperkirakan untuk menantang toksin dari beberapa makanan yang ditelannya. 

Berdasar laporan Live Science, beberapa ilmuwan pada tahun 1997 dalam International Journal of Primatology temukan monyet colobus merah Zanzibar kemungkinan hanya satu hewan primata yang mengonsumsi kayu arang. 

Dengan mengonsumsi arang, monyet itu direncanakan dapat melahap kacang almond india serta pohon mangga, yang memiliki kandungan beberapa bahan kimiawi yang bisa jadi toksin buat skema pencernaan monyet. 

Ilmuwan menjelaskan kayu arang dapat mengikat toksin serta membuat monyet cuma konsumsi protein saja dari kayu-kayu pohon-pohon. 

Mungkin, sang gajah mengonsumsi kayu arang itu untuk hal sama. 

"Arang mempunyai potensi untuk mengikat toksin yang bisa memberi nilai kesehatan," kata Goswami, yang selanjutnya memberikan tambahan arang dapat berperan jadi obat. 

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com