Senin, 22 Juni 2020

5 Kejadian Aneh yang Sempat Tampil di Bumi, Salah Satunya di Indonesia

ZONAKONSPIRASI- 5 Kejadian Aneh yang Sempat Tampil di Bumi, Salah Satunya di Indonesia. Beberapa orang memiliki pendapat jika planet yang kita huni, Bumi, simpan sejuta mirakel.

Terdapat beberapa kejadian yang sebenarnya semakin aneh dari apakah yang manusia dapat pikirkan. Kadang serta berasa tidak logis.

Meskipun begitu, kejadian itu masih mempunyai bagian mengagumkan, membuat beberapa orang yakin jika Bumi punyai kemampuan ajaib.

Walau kadang indah, tetapi seringkali ada juga kejadian alam yang menakutkan, serta termasuk mencelakakan kehidupan makhluk hidup di sekelilingnya. Diambil dari Brightside, Jumat (6/4/2018), berikut 5 kejadian aneh yang sempat berlangsung di Bumi.

1. Mata Raksasa di Sahara

Dikenal juga untuk Richat Structure, "The Eye of Sahara" nampak seperti mata raksasa yang tampil di Sahara, dekat Ouadane, Mauritania barat-tengah.

Sesudah dilaksanakan riset, "The Eye of Sahara" dengan diameter 40 km. Susunannya seperti kubah (dome) yang terkikis. Pertama-tama diketahui kehadirannya, kejadian ini didefinisikan untuk efek asteroid.

Pakar geologi mengaitkan, "The Eye of Sahara" tercipta sebab proses geologis. Sedang pusat kubah terbagi dalam breksi silika.

2. Gunung Pelangi di China

Berikut lukisan alam yang dipandang mengagumkan oleh sejumlah besar orang di dunia: The Rainbow Mountains atau Pegunungan Pelangi. Terdapat di Zhangye National Geopark, propinsi Zhangye Danxia, China, panorama disana betul-betul mengagumkan.

Zhangye Danxia diketahui sebab warna batu yang tidak biasa, halus, tajam serta menjulang beberapa ratus mtr.. Bebatuan ini ialah dari hasil pengendapan batu pasir, oksida besi, serta mineral yang lain yang berlangsung semasa 24 juta tahun. Hasilnya, seperti dengan kue lapis.

Semua batu-batu itu tersambung ke lempeng tektonik yang sama yang membuat beberapa bagian pegunungan Himalaya. Angin, hujan, serta waktu membuat permukaan yang indah, termasuk juga menara, pilar, serta jurang, dengan beberapa warna, skema, serta ukuran.

3. Air Terjun Darah di Antartika

Banyak yang memiliki pendapat jika Antartika ialah pusat dari insiden mirakelus.

Diketemukan di tahun 1911 oleh pakar geologi Australia, Griffith Taylor, warna merah Blood Falls atau Air Terjun Darah datang dari besi yang teroksidasi di air laut. Besi jadi merah saat mempunyai contact dengan oksigen di udara.

Awalnya, warna merah pekat dipandang datang dari ganggang merah. Tetapi selanjutnya dilakukan konfirmasi untuk dari hasil oksidasi besi.

4. Api Biru Kawah Ijen di Indonesia

Kawah Ijen ialah satu danau kawah yang berbentuk asam yang ada di pucuk Gunung Ijen, dengan tinggi 2.443 mtr. di atas permukaan laut (mdpl), kedalaman danau 200 mtr. serta luas kawah capai 5.466 hektar.

Danau kawah Ijen adalah danau air asam paling besar di dunia. Kawah Ijen ada dalam daerah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Bondowoso serta Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Tiap pagi hari, seputar jam 02.00 sampai 04.00, di seputar kawah bisa didapati kejadian blue fire atau api biru (juga dikenal untuk api abadi), sebagai keunikan Kawah Ijen.

Warna biru cerah api ialah hasil pembakaran gas sulfur pada temperatur yang tinggi sekali, di atas 360 derajat Celcius. Saat gas-gas ini bersinggungan dengan oksigen, partikel ini jadi biru.

Panorama alami itu cuma berlangsung di dua tempat di dunia, yakni Islandia serta Ijen.

5. Air Terjun Bawah Laut di Mauritius

Mauritius ialah satu negara pulau yang terdapat di Samudera Hindia, 2.000 km. dari sisi tenggara benua Afrika. Di ujung pulau ini, persisnya di barat daya, Anda dapat mendapatkan kejadian ilusi optik yang mempesona.

Bila disaksikan dari atas, seperti terlihat ada pergerakan bawah laut yang tampil di pesisir pantai. Panorama "air terjun" ini diambil dari satelit Google Map.

Skema air terjun ini karena disebabkan ombak yang menerjang pasir pantai, menyebabkan pasir-pasir itu membuat jalur serta garis yang seperti curahan air terjun.

Walau bukan air terjun bawah laut betulan, tapi panorama itu benar-benar mengagumkan.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com