Jumat, 29 Mei 2020

7 Bukti Aneh mengenai Segitiga Bermuda yang Misterius

ZONAKONSPIRASI- 7 Bukti Aneh mengenai Segitiga Bermuda yang Misterius. Kalian tentu seringkali dengar narasi mengenai Segitiga Bermuda yang mirakelus. Perairan di Samudera Atlantik ini populer sebab popularitasnya yang seringkali jadi tempat menghilangnya pesawat serta kapal yang melewatinya.

Semasa berpuluh-puluh tahun sudah banyak teori yang menerangkan bagaimana kendaraan-kendaraan itu dapat lenyap demikian saja. Pemerhati yang skeptis umumnya mendasarkan teori mereka dengan pangkal sains, tetapi ada pula pemerhati yang menyangkutkan dengan kejadian supernatural, relijius serta ekstraterestrial.

Lalu, apakah itu Segitiga Bermuda? Berapa luas teritori perairan ini? Berikut tujuh bukti mengenai Segitiga Bermuda yang dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber.

1. Tempat Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda ialah ruang perairan yang ada antara Bermuda, Puerto Riko serta Florida, Amerika Serikat. Tidak ada pengertian yang tentu tentang batas-batas Segitiga Bermuda, baik di peta atau di dunia riil.

2. Luasnya Tidak Diketahui

Kecuali tempatnya yang tidak tentu, luas Segitiga Bermuda pun tidak diketahui. Ada yang menyebutkan Segitiga Bermuda mempunyai luas seputar 500 ribu km. persegi, ada pula yang menyebutkan luasnya capai 3x lipat dari prediksi itu. 

3. Asal mula Nama Segitiga Bermuda

Nama Segitiga Bermuda pertama-tama dibuat di tahun 1964 oleh penulis Vincent Gaddis dalam tulisannya untuk majalah Argosy. Walaupun Gaddis adalah orang pertama yang memakai arti Segitiga Bermuda, figur yang bertindak membuat perairan mirakelus ini jadi terkenal ialah Charles Berlitz.

Dalam bukunya yang berjudul "The Bermuda Triangle" yang dikeluarkan di tahun 1974, Berlitz menyampaikan teori jika dunia bawah laut Atlantis itu ada serta terkait dengan Segitiga Bermuda. Mulai sejak itu, mirakel mengenai Segitiga Bermuda mulai diulas di beberapa program tv, film, dokumenter, buku, serta situs situs.

4. Beberapa Masalah Terkenal di Segitiga Bermuda

Walaupun namanya baru dibuat di tahun 1964, mirakel Segitiga Bermuda sudah diawali semenjak awal era ke-20. Ada banyak masalah terkenal mengenai hilangnya kapal di Segitiga Bermuda, diantaranya:

- USS Cyclops yang lenyap di tahun 1918. Kapal Angkatan Laut AS ini mempunyai panjang 164 mtr. serta bawa 309 awak dan mengusung biji mangan sekitar 9.000 ton. Kapal ini pergi dari Brazil ke arah AS serta berkunjung di Barbados. Tetapi sesudah tinggalkan Barbados, kapal ini serta semua awaknya lenyap demikian saja tanpa ada jejak.

Angkatan Laut AS juga mengatakan kapal itu hilang. Periset juga beranggapan jika kapal ini lenyap sebab beberapa gabungan kegetiran, mulasi dari kapal yang tidak setimbang sebab beban yang berat, mesin yang memiliki masalah serta gelombang besar yang menghajar kapal hingga membuat terbenam di Palung Puerto Riko.

- Flight 19 yang lenyap di tahun 1945. Lima pesawat pengebom Avenger terbang dari Fort Lauderdale di Florida, AS pada tanggal 5 Desember 1945 untuk latihan teratur. Tetapi, seputar dua jam sesudah terbang, crew di daratan kehilangan contact dengan lima pesawat ini.

Selang beberapa saat, pesawat Mariner serta 13 crew langsung melaju ke arah tempat paling akhir Avenger. Tapi pesawat yang harusnya cari kehadiran Avenger malah turut lenyap.

5. Teori-teori mengenai Segitiga Bermuda

Terdapat beberapa teori yang disampaikan oleh periset untuk menerangkan kejadian menghilangnya kapal serta pesawat di Segitiga Bermuda, baik yang berdasar sains atau paranormal.

Untuk keterangan paranormal, ada yang menyebutkan jika kejadian ini dikarenakan oleh tehnologi kota mitos Atlantis yang ada di bawah laut. Tehnologi itu namanya "energi kristal" yang dapat menenggelamkan kapal serta pesawat. Disamping itu ada pula teori yang semakin fenomenal seperti ada portal waktu dan terlibat alien yang hidup di bawah laut.

Tetapi, ada pula keterangan yang semakin ilmiah seperti misalnya penyimpangan geomagnetik yang membuat kompas serta pilot bingung, Arus Teluk, cuaca jelek, metana hidrat atau kejadian yang dapat membuat kepadatan air laut menyusut, serta kekeliruan manusia.

6. Keterangan Pemerintah AS

Angkatan Laut AS serta Penjaga Pantai AS menjelaskan jika tidak ada keterangan supernatural atas musibah yang berlangsung di perairan itu. Menurutnya gabungan dari kemampuan alam serta kekeliruan manusia dapat menaklukkan teori fiksi yang sembarangan.

Mereka memberikan tambahan jika tidak ada peta sah yang memvisualisasikan batas-batas Segitiga Bermuda. Tubuh Nama Geografis AS pun tidak mengenal Segitiga Bemuda untuk nama sah serta tidak mempunyai data sah mengenai ruang itu. 

7. Seringkali Dilalui Kapal serta Pesawat

Meskipun sekarang ini rekam jejak negatif Segitiga Bermuda telah menyebar luas, ternyata perairan serta ruangan udara di sekelilingnya adalah jalan transportasi yang repot serta seringkali dilalui. Perairan ini seringkali dilalui oleh kapal kargo serta kapal pesiar yang ke arah Amerika, Eropa serta pulau di Karibia.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com