Jumat, 29 Mei 2020

6 Teori Konspirasi Yang Rupanya Fakta

ZONAKONSPIRASI- 6 Teori Konspirasi Yang Rupanya Fakta. Manusia menyenangi teori konspirasi, serta tetap punyai — serta ada bukti yang dipunyai sebagian orang Romawi kuno. Ini hari, dengan timbulnya internet , mereka nampaknya ada dimana saja. Tapi walau arti ini biasanya berbentuk merendahkan , bukan bermakna orang tidak mau menjebak Anda. Di bawah ini ialah beberapa teori konspirasi yang rupanya betul (minimal beberapa atau awalnya).

1. ITU BUKAN BALON CUACA YANG JATUH DI ROSWELL, NEW MEXICO.

Di tahun 1947, Angkatan Udara Angkatan Darat memberitahukan jika benda mirakelus yang jatuh di padang pasir di luar Roswell, New Mexico, bukan piring terbang tapi sebetulnya balon cuaca. Bersamaan berlalunya waktu , ketertarikan pada tempat kecelakaan makin tipis, tapi dari akhir 70-an sampai 90-an, ketertarikan bertambah, serta beberapa orang yakin mendakwa jika pemerintah tutupi apakah yang betul-betul menerpa Roswell. Sama seperti yang Los Angeles Times tulis di tahun 1994, "Kejadian Roswell sudah berkali-kali dihentikan oleh Departemen Pertahanan sebab tidak lebih dari pada fantasi UFO yang dipacu oleh penemuan balon cuaca yang jatuh."

Rupanya, ada ialah penutup-up: Apakah yang sudah jatuh di padang pasir tidak balon cuaca. Tetapi itu bukan UFO . Sebaliknya, itu kemungkinan balon dari Proyek Mogul, usaha Perang Dingin untuk memata-matai peningkatan senjata nuklir Soviet yang memakai deteksi akustik yang disebarkan lewat balon.

Tutupi tersingkap diawalnya 90-an, sesudah seorang perwakilan New Mexico minta Kantor Akuntansi Umum untuk mendesak Pentagon ke dokumen-dokumen deklasifikasi berkaitan dengan Roswell. Menurut The New York Times , yang ke arah pada laporan Angkatan Udara mengenai permasalahan itu, yang dikeluarkan di tahun 1994. Diambil kesimpulan jika penemuan Roswell ialah "kemungkinan dari salah satunya balon Mogul yang tidak pernah diketemukan awalnya" [ PDF] Menurut satu jurnal yang diurus oleh salah satunya orang yang kerjakan Project Mogul di New Mexico, salah satunya balon yang dikeluarkan pada bulan Juni '47 belum pernah diketemukan sesudah misinya. Laporan Angkatan Udara memandang peluang jika balon ini, yang ditabrak angin permukaan, yang datang dalam suatu peternakan di tahun 1947. (, berdasar laporan itu, "Upaya-upaya riset Angkatan Udara tidak mengutarakan catatan pemulihan apa saja ' benda asing atau materi luar angkasa. ")

Laporan itu berspekulasi jika cerita balon cuaca dapat diambil untuk jalan sah entahlah sebab faksi berkuasa yang sebetulnya menduga itu ialah balon cuaca atau sebab mereka mengetahui mengenai Project Mogul yang benar-benar rahasia serta berupaya menutupinya. Militer tidak mau pekerjaan mata-mata atau tehnologinya tersingkap, hingga serta UFO bisa menjadi pilihan yang lebih bagus dibanding kebenaran.

Tentunya, sebagian orang memikir jika penyaruan masih ada.

2. ILMUWAN AMERIKA MELAKUKAN MILITERISASI CUACA.

Untuk sisi dari buku 2014 mereka, The American Conspiracy Theories , Joseph Uscinski serta Joseph Parent mencari beberapa ribu surat pada beberapa editor dari lebih dari pada seabad media massa untuk tentukan surat mana yang mempunyai kecondongan konspirasi buat mereka. Beberapa surat baik yang menyarankan konspirasi atau melawan konspirasi yang nampaknya di udara di saat itu. Mereka mendapatkan penulis yang menyarankan atau menyanggah konspirator bermacam seperti Boer, konservasionis, baik Theodore serta Franklin Delano Roosevelt, serta Pertama Menteri Malta. Salah satunya surat yang mereka bahas ialah tanggapan tahun 1958 mengenai "Periset Amerika berupaya mendapatkan cara [a] untuk mengatur cuaca."

Pada 1950-an, mengatur cuaca ialah tema penting dialog: Ada sidang Kongres serta artikel dalam publikasi besar mengenai bagaimana hal semacam itu kemungkinan berlangsung. Di tahun 1963, Fidel Castro mendakwa Amerika Serikat sudah mempersenjatai Badai Flora, yang tewaskan minimal seribu orang di Kuba. Menurut satu artikel dalam Populer Science tahun 1958 , beberapa periset Amerika cemas jika "Rusia kemungkinan semakin maju dari kita dalam soal pengatur cuaca."

Di muka umum, modifikasi cuaca bergerak dengan riang — serta intimidasi perang cuaca sedang disepelekan. Seorang ahli selama saat ini memberikan keyakinan Komite Senat Pilih, "Saya ingin... untuk mengutamakan kembali lagi jika saya memandang benar-benar tidak mungkin jika perkembangan dalam pengetahuan modifikasi cuaca akan sangat mungkin pemakaian ekstensif 'perang cuaca.'" Pakar mengingatkan jika itu tidak bisa seutuhnya dikesampingkan, bagaimana juga, serta menjelaskan riset selanjutnya dibutuhkan.

Sekian tahun selanjutnya, rumor mulai ada mengenai perang cuaca dalam Perang Vietnam, dengan artikel Science tahun 1972 menjelaskan, "Untuk tahun kemarin, rumor serta pertaruhan, dengan kadang-kadang bukti tidak langsung, sudah terkumpul di Washington dengan kesan-kesan jika militer mempunyai coba tingkatkan curah hujan di Indocina untuk menghalangi infiltrasi lawan ke Vietnam Selatan. " Tapi Sekretaris Pertahanan Nixon , Melvin Laird, dengan datar menjelaskan pada seorang senator, "Kami belum pernah terjebak dalam kesibukan seperti itu di Vietnam Utara."

Tidak perlu waktu lama buat orang untuk mengetahui jika ini bukan penampikan pada kesibukan prospek di Laos, Kamboja, atau Vietnam Selatan. Sesaat senator tidak tindak lanjuti dengan Laird, wartawan menanyakan pada jubir Pentagon, yang menyanggah lakukan hujan di Vietnam Utara. Tapi saat dipaksa mengenai wilayah lain, jubir itu menjawab , "Saya tidak dapat jadi besar itu."

Pada 1974, mereka diminta. Tahun itu, pemerintah akui berupaya membuat hujan untuk perlambat gerakan di selama jalan Ho Chi Minh, serta Laird mohon maaf sebab menyimpang Kongres, dengan menjelaskan jika dia "belum pernah menyepakati" usaha itu. The New York Times memberikan laporan dia menulis surat 1974 pada satu subkomite yang menjelaskan, berlawanan dengan penolakannya awalnya, ia "barusan dikasih tahu... pekerjaan seperti itu dilaksanakan di Vietnam Utara di tahun 1967 serta lagi di tahun 1968."

3. PEMERINTAH AS TELAH MENYELIDIKI UFO SELAMA BERTAHUN-TAHUN.

Apakah yang dapat jadi teori konspirasi yang semakin definitif dibanding pemerintah AS habiskan juta-an dolar untuk riset UFO? Sama seperti yang dicatat oleh Washington Post , Cleve R. Wootson Jr. di tahun 2017, "Semasa beberapa dasawarsa, orang Amerika dikasih tahu jika Ruang 51 tidak betul-betul ada serta jika pemerintah AS tidak mempunyai kebutuhan sah pada alien atau UFO. Pengakuan sebaliknya, beberapa orang yang didengar sah mengingatkan, kemungkinan ialah renungan dari crackpots dalam topi kertas timah. "

Tapi menurut Albert Greco dalam bukunya 2004 Conspiracy 101: Beginning Be Crazy (menurut kata pengantar, "pelatihan pemula di dunia teori konspirasi "), Angkatan Udara, dan CIA, sudah dengan cara aktif menyelidik UFO, dengan ongkos pembayar pajak, semenjak akhir 40-an. Greco menulis, lebih dari sedikit sarkasme, jika tahun 1950-an "dipenuhi oleh penyelidikan pemerintah yang semakin gampang diterangkan, betul-betul alami, apa saja kecuali momen alien. Menurut pemerintah tidak ada legalitas untuk laporan UFO ini; tapi mereka tetap akan habiskan juta-an dolar pajak Amerika untuk menyelidik mereka. "

Serta di tahun 2017, teori konspirasi mendapatkan verifikasi sah jika pemerintah itu , sebenarnya, lihat ke UFO-atau minimal telah, untuk sesaat waktu.

Tahun itu, Pentagon mengkonfirmasikan kehadiran Program Identifikasi Intimidasi Aerospace Kelanjutan, yang disampaikan The New York Times ialah program sejumlah $ 22 juta dengan budget $ 600 miliar. Diawali atas perintah Pimpinan Sebagian besar Senat waktu itu Harry Reid di tahun 2007, program ini disampaikan ditutup di tahun 2012 (walau The New York Times menjelaskan jika beberapa petinggi sudah melakukannya semenjak itu). Menurut Washington Post, arah dari program ini ialah "kumpulkan serta menganalisa beberapa 'ancaman kedirgantaraan anomali' dari mulai pesawat hebat yang diturunkan oleh lawan tradisionil AS ke drone komersil sampai peluang berjumpa dengan alien." Beberapa pakar secara cepat mendiskon sejumlah kecil pria hijau untuk sisi dari Riset UFO, dengan bekas insinyur pesawat ulang-alik James E. Oberg menjelaskan , "Terdapat beberapa momen biasa serta karakter pemahaman manusia yang bisa menerangkan cerita-kisah ini... Beberapa orang aktif di udara serta tidak mau lainnya untuk tahu. Mereka suka mengawasi tanpa ada diakui dalam keributan, atau serta mengaduknya untuk penyamaran. "

4. BAHAN MAGNETIK DALAM UANG DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MENENTUKAN JUMLAH TAGIHAN YANG DIBAWA SESEORANG.

The Lone Gunmen, dari The X-Files , kemungkinan adalah teori konspirasi budaya pop yang terpopuler. (Mereka ambil nama mereka dari konspirasi sekitar pembunuhan Presiden John F. Kennedy.) Pada musim satu episode " EBE ," Lone Gunman John Fitzgerald Byers memberitahu Mulder serta Scully mengenai "jaringan gelap, pemerintah dalam pemerintahan, mengatur tiap langkah kami. " Faktanya, tuturnya, bisa diketemukan dalam tagihan $ 20. Ia ambil satu diantara Scully serta merobeknya, mengutarakan strip anti-pemalsuan: "Mereka memakai strip magnetik ini untuk mencari Anda. Setiap saat Anda pergi lewat detektor logam di lapangan terbang, mereka tahu benar seberapa banyak yang Anda bawa serta."

Snopes sudah menyanggah narasi ini, dengan menjelaskan jika menurut isu, utas keamanan ialah "untuk sangat mungkin pemerintah tahu dengan pas berapakah uang banyak yang dibawa seorang di saat spesifik... Isunya ialah omong kosong. Arah salah satu strip ialah gagalkan pemalsu. " Tetapi sesaat pengakuan paling akhir itu kemungkinan betul, ada pula bukti jika Lone Gunmen dengan cara tehnis cukup betul.

Di tahun 2011, Christopher Fuller serta Antao Chen, kedua-duanya dari Kampus Washington, meluncurkan satu studi yang disebutkan "Deteksi induksi uang kertas dalam skala besar yang disembunyikan." Mereka beralasan jika sebab mata uang Amerika mempunyai beberapa bahan magnetis, semestinya bisa saja untuk mengetahui berapakah uang banyak yang dibawa seorang. Menurut artikel New Scientist 2012 , fisikawan "mendapatkan detektor logam pegang biasa dapat ambil uang dolar dari jarak 3 cm, serta tempatkan catatan di belakang plastik, kardus serta kain sedikit menghambat signal. Memberikan tambahan tagihan selanjutnya dalam peningkatan $ 5 tingkatkan kemampuan signal, sangat mungkin [untuk menghitung] jumlah tagihan, "walau mereka mengingatkan jika denominasi tidak bisa dipastikan dari tehnik ini. BerdasarkanNew Scientist , "kelompok besar uang kertas akan memiliki kandungan cukup bahan magnetik untuk diketahui dari terlalu jauh, mempunyai potensi sangat mungkin polisi untuk tangkap orang yang coba selundupkan uang tunai melalui tepian."

5. ORANG YANG "TERKELUPAS" DAPAT DILACAK OLEH SATELIT.

Menurut Detroit Free Press , Keterkaitan publikasi tahun 90-an , dengan kertas bermutu tinggi serta tatanan letak yang bagus, ialah "salah satunya contoh paling curang dari teori konspirasi." Dokter Philip O'Halloran , orang di belakang publikasi itu, menulis pada sebuah terbitan jika biochip, yang dimasukkan di bawah kulit, "akan pancarkan gelombang radio FM frekwensi rendah yang bisa tempuh jarak yang benar-benar jauh, contohnya beberapa mil ke angkasa ke arah satelit yang mengorbit. Transmisi akan memberi info mengenai tempat tepat 'chipee'. "Satu tahun selanjutnya, seorang psikolog menulis dalam suatu media massa New York menjelaskan jika karieronal kesehatan mental yang dengar seorang memvisualisasikan apakah yang diusulkan O'Halloran" kemungkinan membuat analisis jika orang itu menanggung derita masalah paranoid kronis, "sebelum meneruskan untuk mengulas asal mula pandangan seperti ini.

Tetapi inspirasi O'Halloran ialah prescient: Cuma 3 tahun selanjutnya, di tahun 1998, seorang profesor cybernetics di Reading University di Inggris namanya Kevin Warwick terima implan chip, yang menurut artikel Independent kontemporer "pancarkan signal pengidentifikasi unik jika computer bisa mengenal untuk menjalankan beberapa piranti elektronik, seperti lampu kamar, kunci pintu atau lift. " Disamping itu masih jauh dari apakah yang diusulkan O'Halloran, di tahun 2018 The Atlantic memberikan laporan pada suatu barisan yang kerja untuk bikin chip yang aktifkan GPS untuk mencari saudara dengan demensia. Di waktu depan, kemungkinan ada pencarian GPS dari barisan lain — suatu hal yang dipandang seperti masalah paranoid beberapa dasawarsa lalu.

6. PEMERINTAH MERACUNI ALKOHOL SELAMA LARANGAN.

Karena hanya pemerintah membuat minuman keras ilegal tidak bermakna orang stop minum semasa Larangan. Tapi saat mereka yang pilih untuk mabuk mulai kritis, dakwaan terbang jika pemerintah meracuni alkohol untuk menegakkan Larangan. "Saat pemerintah masukkan toksin ke alkohol, sejumlah besar yang diketahui pemerintah selanjutnya akan dikonsumsi untuk kepentingan minuman, aksi seperti itu nista serta condong menaklukkan arah larangan," menurut The Camden Morning Post edisi 1926. Beberapa orang, termasuk juga seorang senator, mempersalahkan kematian itu di tangan pemerintah, serta menjelaskan jika praktik itu, pada intinya, "melegalkan pembunuhan."

Serta, pemerintah sudah meracuni alkohol, serta bebas mengaku itu-dan serta mengeluarkan semua buku singkat pada subyek. Tetapi, menurut pemerintah, maksudnya tidak untuk menegakkan Larangan, tapi untuk arah Pendapatan Federal: Minuman keras yang ditujukan untuk mengonsumsi harus dikenai pajak, tapi minuman keras yang didenaturasi bebas pajak.

Di tahun 1906, Kongres menetapkan undang-undang alkohol terdenaturasi bebas pajak pertama, yang direncanakan membuat perlindungan industri yang memerlukan alkohol industri. Untuk selalu mendukung industri yang memerlukan alkohol, pemerintah mulai mendenaturasikan alkohol (memberikan tambahan suatu hal untuk bikin alkohol tidak wajar untuk dikonsumsi) untuk membuat "seutuhnya tidak wajar untuk kepentingan minuman."

Sesudah laporan beberapa kematian pada musim berlibur 1926 , keracunan jadi strategi yang makin polemis, walau pemerintah menyanggah jika denaturasi alkohol mereka ada hubungan dengan itu. Menurut Catatan Kongres 1929, seorang pakar yang memberi kesaksian mengenai kematian di New York City menjelaskan jika "Tidak ada bukti sedikit juga yang disampaikan di titik mana juga, sejauh yang saya kenali, jika kematian ini dikarenakan oleh alkohol industri, baik di bentuk dimana dia didenaturasi di bawah pemantauan Pemerintah atau kemudian sudah diakali oleh penjahat. " Bukannya, kata pakar, kematian itu dikarenakan oleh minum alkohol kayu lurus. Di kolom Surat Minerva di Nebraska, The Lincoln Star, Minerva mengantarkannya ke rumah, menjelaskan, "Hal yang membunuh orang yang malang, yang dalam keinginannya akan minum apa, ialah alkohol tersebut pada kondisi mentah... itu keras serta mentah serta bawa efek jelek pada perut."
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com