Jumat, 17 April 2020

Masalah Misterius Yuba County Five

ZONAKONSPIRASI- Masalah "Yuba County Five" sering disebutkan untuk Masalah Dyatlov Pass Incident-nya Amerika, satu kejadian yang benar-benar populer dimana sekumpulan pendaki di Rusia meninggal misterius dalam longsoran salju. Hampir sama juga dengan Dyatlov Pass, masalah Yuba County Five ini tidak kalah misterius serta mempunyai banyak detil yang benar-benar mengerikan. 

Merrior, apa kalian ingat masalah Dyatlov Pass Incident? Ya, masalah mengenai kematian 9 pendaki di Pegunungan Ural Rusia di tahun 1959 itu serta sampai diulas 2 kali di website ini. Salah satunya masalah kematian yang menyeret beberapa teori konspirasi sampai makhluk misterius jenis Yeti. Salah satunya masalah favorite saya sebetulnya. 

Yuba County Five ialah panggilan buat sekumpulan pria muda yang datang dari Yuba City, California, Amerika Serkat. Ke-5 pria itu ialah William Sterling (29), Jack Huett (24), Ted Weiher (32), Jack Madruga (30), serta Gary Mathias (25) yang semua mempunyai permasalahan mental atau kejiwaan mudah. 

Ke-5 orang ini berjumpa lewat satu organisasi namanya Gateway, dimana mereka bermain dalam team bola basket namanya Gateway Gators di California State University. Pada tanggal 24 Februari 1978 kelimanya barusan usai berlaga serta gagasannya esok harinya mereka direncanakan akan ikuti laga basket Olimpiade Spesial. 

Diperjalanan pulang ke rumah sesudah laga, dimana kelimanya ada pada sebuah mobil yang sama, diketahui mereka stop di pom bensin serta pernah beli beberapa camilan. Itu ialah terakhirnya mereka kelihatan hidup sebelum pada akhirnya lenyap serta diketemukan pada kondisi yang benar-benar aneh. 

Latar Belakang 

Seperti sudah disebut di atas, ke-5 pria ini diketahui mempunyai permasalahan mental. Sterling serta Huett diketahui mempunyai cacat cendekiawan, Weiher serta Madruga dipandang mempunyai kelambatan dalam belajar. Selain itu, Mathias yang mempunyai background militer serta sempat dinas ketentaraan di Jerman Barat pada awal tahun 1970an, sempat didiagnosa menanggung derita skizofrenia serta sempat juga jalani perawatan di dalam rumah sakit jiwa ditempat. Di tahun 1978 Mathias jalani rawat jalan dengan pemberian obat Stelazine serta Cogetin teratur. 

Ke-5 pria ini walau telah dewasa masih tinggal bersama-sama orangtua mereka, suatu hal yang sebetulnya kurang umum disana. Kelimanya adalah masyarakat asli Yuba City. 

Ke-5 pria ini bersahabat dekat. Mereka senang melihat atau bermain game di waktu senggang. Kelimanya punyai hoby yang sama yakni bermain bola basket. Itu kenapa mereka terhimpun dalam barisan basket namanya Gateway Gaters. 

Pada tanggal 24 Februari 1978, mereka berlaga serta gagasannya team basket mereka akan kembali lagi berlaga esok harinya. Jadi demikian laga hari itu selesai, mereka selekasnya bergegas pulang ke rumah. Hari itu mereka berlima naik mobil yang sama yakni Montego keluaran tahun 1969. Cuma ada 2 orang yang mempunyai SIM antara mereka yakni Mathias serta Madruga. 


Lima Pria yang Hilang 

Ke-5 pria itu sudah seharusnya datang di dalam rumah sebelum tengah malam. Ditambah lagi esok harinya mereka harus kembali lagi berlaga. Tapi waktu kelimanya tidak segera kembali pada rumah sampai esok paginya, orangtua ke-5 pria itu selekasnya melapor ke polisi. Penelusuran juga diawali. 

Penelusuran tidak temukan titik jelas, sampai beberapa waktu selanjutnya yakni tanggal 28 Februari, seorang penjaga taman yang kerja di Rimba Nasional Plumas memberikan laporan jika dia lihat satu mobil yang dibiarkan pengendaranya ditengah-tengah salju di rimba yang terpencil. Kebetulan mobil itu ialah Montego yang ciri-cirinya memang sama juga dengan yang dikemudikan oleh beberapa pria itu. 

Berdasar penjelasannya, ia sudah lihat Montego diparkir di jalan Oroville-Quincy di rimba pada tanggal 25 Februari. Di saat itu ia tidak mengaggapnya penting, sebab banyak masyarakat yang seringkali kesana pada akhir minggu musim dingin untuk bermain ski. Tapi sesudah ia membaca informasi orang hilang yang memakai mobil yang sama dengan yang dilihatnya, dia selekasnya menyampaikannya. 

Sesudah diselidiki, mobil yang disebut itu rupanya memang benar ialah mobil lima pria itu. Tetapi anehnya ke-5 orang itu tidak ada didalamnya. Beberapa penyelidik berasa ada keganjilan serta tidak pahami kenapa mobil itu dibiarkan demikian saja disana. Walau sebenarnya bensin masih ada serta mobil itu keadaannya baik dan benar-benar tidak terjerat longsoran salju. Mobil itu seakan dibiarkan demikian saja. Selain itu, ke-5 pria musnah tanpa ada jejak. 

Polisi dan keluarga terus mengusahakan penelusuran walau waktu itu sedang musim dingin serta daerah itu tertutup salju yang cukup tebal yang mempersulit proses penelusuran. 

Kesaksian Penjaga Toko 

Ternyata ditengah-tengah perjalanan pulang mereka singgah ke pom bensin serta beli beberapa camilan, minuman soda dan susu. Penjaga toko yang mengontak polisi sebab mengingat ke-5 pria itu serta mobil yang mereka naiki menjelaskan jika dia ingat mereka hadir seputar jam 10 malam waktu dia bersiap-siap untuk tutup toko. 

Pada malam yang demikian dingin itu, mereka cuma kenakan mantel yang tidak demikian tebal, walau sebenarnya temperatur di lembah Sacramento yang mereka lalui demikian menggigit, ditambah lagi saat malam hari. Kemudian Mathias nampaknya menyetir mobil ke utara kota Chico. 

Penemuan Mobil 

Sesudah beberapa waktu penelusuran, mobil yang mereka naiki itu pada akhirnya diketemukan. Mobil itu anehnya ada di rimba terpencil memiliki jarak 70 mil dari Chico dengan rute yang benar-benar jauh meleset dari Yuba City. Tetapi walau mobil diketemukan, tetapi tidak seorang juga dari mereka berada di dalam mobil atau diketemukan di seputar mobil. Ke-5 pria itu musnah. 

Tidak satu juga dari keluarga ke-5 pria itu yang pahami kenapa mereka pergi sejauh itu sampai hingga di rimba terpencil, ditambah lagi waktu itu tengah musim dingin. Mereka diketahui tidak kenakan mantel tebal. 

Di mobil diketemukan sisa bungkus camilan daan minuman kaleng yang mereka membeli beli di Chico awalnya. Disamping itu ada juga peta jalan California yang masih tetap terlipat rapi. Tapi penemuan mobil itu malah memunculkan bertambah banyak tanda pertanyaan. 

Yang pertama tentu saja ialah tempatnya penemuan. Orangtua Madruga menjelaskan jika putranya itu benar-benar tidak senang cuaca dingin serta belum pernah naik gunung. Ayah Sterling menjelaskan hal yang hampir serupa. Menurut dia dia sempat bawa anaknya itu ke wilayah dekat tempat mobil itu diketemukan untuk memancing, tapi dia tidak menyenanginya. Dia tetap menampik saat ayahnya itu ajaknya kembali lagi kesana. 

Selain itu, polisi tidak pahami kenapa beberapa orang itu seperti menyengaja tinggalkan mobil. Awalannya polisi menduga jika mungkin mobil itu alami satu kerusakan atau kehabisan bensin sebab mereka tidak temukan kunci-kunci perlengkapan didalamnya. Tapi sesudah dicheck, mobil itu berperan normal dan tangki bensinnya pada kondisi terisi. 

Keanehan bersambung sesudah polisi bawa mobil kembali lagi untuk kontrol yang lebih lengkap. Waktu dicheck mobil yang mereka kendarai itu tidak mempunyai sisa guratan lumpur, serta pada muffler knalpot yang menggantung rendah. Peluangnya ialah pengemudi benar-benar berhati-hati atau dia memang orang yang dekat dengan jalan itu. Walau sebenarnya menurut keluarga, Madruga belum pernah kesana awalnya. 

Disamping itu, mobil itu dibiarkan pada kondisi tidak digembok serta jendela 1/2 terbuka saat diketemukan. Orangtua Madruga menjelaskan jika itu betul-betul bukan rutinitas putranya. 

Usaha untuk lakukan penelusuran ke-5 orang di seputar tempat itu terhalang oleh badai salju yang benar-benar kronis. Sesaat penelusuran dipending, masalah ini diliput oleh beberapa media ditempat. Polisi terima beberapa laporan yang akui lihat mobil itu sebelumya. Dari beberapa laporan itu ada laporan yang betul-betul memperoleh perhatian. 

Laporan Joseph Schons 

Joseph Schons dari Sacramento menjelaskan pada polisi jika ia dengan cara tidak menyengaja habiskan malam pada tanggal 24-25 Februari di dekat tempat mobil Montego ke-5 pria itu diketemukan. 

Menurut kesaksiannya, ia mengemudi disana untuk mengecek suatu hal sebelum perjalanan ski akhir minggu bersama-sama keluarganya. Pada jam 5:30 sore, seputar 150 kaki (46 m) di jalan, ia terjerat salju. Waktu itu dia mulai alami tanda-tanda awal penyakit serangan jantung mudah. Schons yang berkendara seorang diri tidak bisa banyak berbuat kecuali masih ada di mobilnya serta biarkan mesin masih menyala supaya dia masih hangat di. 

Enam jam selanjutnya, seputar larut malam saat berbaring di mobil, ia lihat lampu di belakangnya. Lampu itu datang dari satu mobil yang diparkir di belakangnya. Sekumpulan orang terlihat keluar serta diantaranya terlihat seperti seorang wanita yang sedang menggendong bayi. Ia selanjutnya coba menyebut mereka untuk minta pertolongan. Tapi beberapa orang itu tidak mempedulikannya serta mematikan lampu depan mobil mereka. Selanjutnya, kemudian ia lihat bertambah banyak lampu di belakangnya, kesempatan ini senter. Schons kembali lagi coba menyebut mereka untuk minta pertolongan. Tapi lampu-lampu itu selanjutnya padam saat ia menyebut mereka. 

Mobil Schons kehabisan bensin pada pagi hari. Saat kondisinya di rasa sudah lebih baik, dia selanjutnya putuskan untuk berjalan 8 mil (13km) ke satu pondok. Sesudah sukses memperoleh pertolongan, seorang selanjutnya mengantarnya pulang ke rumah. Ditengah-tengah perjalanan pulang itu, Schons melalui mobil Montego yang dilihatnya pada larut malam. 

Kesaksian Schons awalannya pernah ditanyakan, tetapi dokter yang lakukan kontrol kepadanya selanjutnya mengkonfirmasikan jika pria itu alami penyakit serangan jantung mudah. 

Empat Pria Diketemukan, Tetapi... 

Sesudah salju mencair pada bulan Juni, seorang pengendara sepeda motor di tempat perkemahan mencium ada berbau busuk yang datang dari trailer di rimba. Dari dalam trailer yang biasa dipakai oleh beberapa backpacker untuk tempat berlindung itu mereka temukan mayat Ted Weiher. Kamp trailer tersebut ada di rimba serta yang mengagetkan tempatnya jauh sekali dengan tempat dimana mobil mereka diketemukan yakni seputar 32 km. 

Dari kontrol nampaknya Ted Weiher sudah bertahan hidup sepanjang hampir 3 bulan sesudah kematian yang lain. Dia kelihatannya mati sebab kelaparan. Pemicu kematiannya ini sebetulnya benar-benar aneh sebab faktaya ada stol makanan dan peralatan untuk menghangatkan diri di trailer itu. Tetapi kenapa dia dapat mati kelaparan? 

Penelusuran selanjutnya di wilayah itu temukan beberapa jasad punya Madruga, dan tulang Sterling di seberang jalan 11, 4 mil (18, 3 km) dari tempat mobil itu ada. Badan mereka beberapa sudah dikonsumsi hewan buas, cuma tulang yang masih ada menyebar di ruang itu. Otopsi memperlihatkan jika kedua-duanya wafat sebab hipotermia. 

2 hari selanjutnya, ayah Jack Huett temukan baju serta sisi tulang punggung Huett di bawah semak seputar 2 mil (3, 2 km) dari trailer. Sepatu serta celana jenas yang diketemukan di dekatnya menolong mengenali badannya. Esok harinya seorang deputi sheriff temukan tengkorak di bawah semak, memiliki jarak 300 kaki (91 m) jauhnya dari penemuan jasadnya. Di konfirmasi dari catatan gigi, tengkorak itu ialah tengkorak Huett. Kematiannya karena disebabkan hipotermia. 

Keanehan Pada Ted Weiher serta Di Mana Gary Mathias? 

Badan Weiher ada di atas tempat tidur. Otopsi memperlihatkan jika dia sudah wafat sebab gabungan kelaparan serta hipotermia. Ia kehilangan hampir 1/2 ponnya (91 kg) ; perkembangan janggutnya memperlihatkan jika ia sudah hidup sepanjang 13 minggu dari waktu paling akhir bercukur. Kakinya juga beku. 

Di atas meja di samping tempat tidur ada barang-barang pribadinya, termasuk juga dompetnya (dengan uang tunai), satu cincin nikel dengan ukiran "Ted" di atasnya, serta kalung emas, tanpa ada kristal, yang keluarga Weiher sebutkan bukan kepunyaannya. Dia kenakan baju velour serta celana mudah, tapi sepatunya tidak bisa diketemukan. 

Yang paling memusingkan buat beberapa penyelidik ialah bagaimana Weiher sampai wafat. Ada suplai korek api serta lumayan banyak agar bisa dipakai untuk memantik api. Baju kehutanan yang tebal yang dapat membuat badan masih hangat ada juga disana serta anehnya masih ada dalam tempat penyimpanan, benar-benar tidak tersentu. 

Selusin kaleng ransum c dari gudang penyimpanan di luar sudah dibuka serta didalamnya dikonsumsi, tapi loker digudang yang sama yang simpan bertambah banyak makanan serta cukup untuk memberikan makan ke-5 pria itu sepanjang setahun bila itu dibutuhkan, serta benar-benar belum dibuka. 

Nampaknya Weiher tidak sendirian di trailer, serta jika Mathias serta kemungkinan Huett berada di sana dengannya. Sepatu tenis Mathias berada di trailer, serta ransum C dibuka dengan pembuka kaleng P-38, yang sempat dipelajari Mathias bagaimana memakainya sepanjang dinas ketentaraannya. Mathias, kakinya mungkin saja bengkak sebab radang dingin, bisa putuskan untuk menggunakan sepatu Weiher bila ia pergi ke luar. Seprai di semua badan Weiher ialah bukti jika satu dari temannya berada di sana dengannya sebelum dia wafat. 

Lalu ke mana Gary Mathias? Gary Mathias yang sempat mendapatkan perawatan kejiwaan itu belum pernah diketemukan. Photo dianya ditebar ke rumah sakit jiwa di semua California. Tetapi jejaknya yang sempat diketemukan. 


Teori 

Beberapa penyelidik belum juga bisa seutuhnya menerangkan apa yang mengakibatkan kematian ke-4 pria. Mereka belum juga temukan keterangan kenapa beberapa orang itu berada di sana serta polisi yakin jika kemungkinan dalam usaha untuk berkunjung ke mereka diperjalanan pulang, beberapa pria kemungkinan sudah ambil jalan yang salah di dekat Oroville yang tempatkan mereka di jalan gunung. 

Satu hari sebelum beberapa orang itu hilang, Snowcat Dinas Kehutanan sudah pergi di selama jalan mengarah itu untuk bersihkan salju dari atap trailer. Mungkin polisi yakin jika barisan itu sudah putuskan untuk ikuti jejak yang ditinggalkannya lewat salju setebal 1, 2-1, 8 mtr. ke mana juga mereka pimpin, dengan kepercayaan jika tempat berlindung tidak jauh. 

Diibaratkan jika demikian mereka temukan trailer, tiga yang lain pecahkan jendela untuk masuk. Sebab terkunci, mereka kemungkinan yakin itu ialah punya pribadi, serta kemungkinan sebab takut diamankan sebab pencurian bila mereka memakai apa saja yang mereka dapatkan disana. Sesudah Weiher wafat, mereka kemungkinan pilih untuk coba kembali pada rute yang tidak sama dengan berjalan kaki. 

Jam tangan yang diketemukan bersama-sama badan Weiher seringkali dikatakan sebagai ada faksi luar yang terjebak, tapi kita tidak paham kapan itu dibiarkan di trailer ; itu bisa punya salah satunya staf taman. Bukti jika itu diketemukan di saat yang sama juga dengan badan Weiher tidak bermakna itu dibiarkan disana saat ia wafat. 

Klaim Schon jika dia lihat seorang wanita yang bawa bayi disebut untuk bukti ada keterkaitan orang luar. Tapi perlu diingat, pria itu alami penyakit serangan jantung. Serta menurut pernyataan Schon sendiri, dia terkadang mengigau waktu sakit. Kalaulah dia tidak dibuat-buat, ia kemungkinan salah mengenai orang ke enam. 

Setelah itu klaim sheriff mengenai minimal kerusakan di bagian bawah mobil memperlihatkan si pengemudi dekat dengan jalan. Tetapi nampaknya cukup logis jika siapa juga yang mengemudi tanpa guratan dibagian bawah hanya hanya masalah kebetulan serta peruntungan. 

Pertanyaan paling besar dalam masalah ini: kenapa beberapa pria ambil jalan memutar dari rute mereka, serta kenapa mereka berjalan mendaki gunung bukannya masih di mobil mereka atau kembali pada jalan awalnya? 

Salah satunya faktanya kemungkinan ialah ini. Rupanya Mathias punyai rekan di kota Forbestown, serta polisi berspekulasi jika beberapa orang itu kemungkinan dengan maksud berkunjung ke mereka. Mereka kemungkinan ambil jalan yang salah di Oroville. Ini logis sebab ada persimpangan jalan di luar Oroville, dengan satu jalan ke arah Forbestown serta yang lain ke jalan dimana mobil itu diketemukan. 

Tapi anehnya bila Matthias punyai rekan di Forbestown, semestinya ia telah terlatih dengan rute itu, minimal cukup untuk tahu jika mereka sudah tempuh jalan yang salah. 

Hal-hal lain yang tidak kalah memusingkan ialah kenapa tidak ada dari mereka yang memakai peralatan yang berada di dalam trailer. 

Orangtua Weiher mengatakan jika putranya itu benar-benar tidak mempunyai akal sehat. Weiher sempat harus diseret keluar dari tempat tidur untuk hindari kebakaran sebab ia malah terus tidur waktu dikasih tahu. Orangtua Weiher berspekulasi jika ia kemungkinan sangsi untuk konsumsi makanan yang bukan kepunyaannya, serta waktu ia kelaparan sampai mati. 

Tetapi ingat Weiher waktu itu tidak sendirian. Paing tidak ada seseorang lagi dengannya sampai ia wafat serta bukti fisik di trailer memperlihatkan jika orang itu ialah Mathias, yang sudah bekerja di militer. Beberapa kaleng-kaleng makanan sudah dibuka dengan pembuka kaleng spesial yang biasa dipakai oleh tentara. 

Tetapi, saya punyai teori umum yang kemungkinan bisa menjawab mengenai kenapa beberapa pria itu dapat sampai usai pada keadaan yang demikian rupa. 

Keterangan yang logis kenapa beberapa lelaki akan tinggalkan mobil mereka ialah peluang jika satu dari mereka sakit atau terluka, sampai di tingkat yang cukup mencemaskan hingga mereka percaya harus selekasnya memperoleh pertolongan. 

Bisa salah satunya antara mereka contohnya mulai alami ngilu dada serta sesak nafas sesudah mereka melalui Oroville yang dingin membeku. Mereka tentu punya niat untuk selekasnya memperoleh pertolongan di kota. Tapi malangnya malah tersesat yang pada akhirnya membuat mereka ke arah jalan Rimba Nasional Plumas. 

Beberapa orang itu selanjutnya keluar serta pergi dengan berjalan kaki. Disamping itu mungkin diantaranya menggendong yang sakit/terluka, tapi ditengah-tengah jalan mereka menyerah pada cuaca dingin yang pada akhirnya membuat mati sebab hipotermia. Tidak semua dari mereka sukses sampai di trailer.Tetapi yang sukses sampai trailer juga cuma dapat pasrah ada di sana mengharap seorang akan tiba serta temukan mereka. Tetapi malangnya tidak ada seorang juga yang hadir selamatkan mereka. 

Disamping itu ada lagi satu sangkaan yang mengerikan. Bagaimana bila Gary Mathias menghabisi semua temannya? Serta kemudian dia melarikan diri serta bertukar jati diri atau sesudah membunuh semua dia selanjutnya putuskan bunuh diri. 

Well.. Tapi ini cuma sangkaan, apa yang sebetulnya berlangsung saat malam itu belum pernah diketahui. Kemungkinan masalah ini akan tersisa misteri selama-lamanya. Bagaimana menurut kalian, Merrior? 

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com