Selasa, 14 April 2020

Apakah benar Pengikut Teori Konspirasi Tidak sama Sifatnya dari Manusia Umumnya?

Apakah benar Pengikut Teori Konspirasi Tidak sama Sifatnya dari Manusia Umumnya? 
ZONAKONSPIRASI- Waktu dengar arti "pengikut teori konspirasi ", yang teringat di pemikiran kita kemungkinan lelaki jenggotan berkacamata yang tidak sempat keluar kamar. Mereka masih tinggal sama orangtua walau telah dewasa, serta seperti tidak ada kehidupan kecuali mantengin monitor computer setiap waktu. Dengan menggelora, mereka menulis komentar atau posting panjang masalah bumi datar. 

Namun, apa mereka memang semacam itu? Apakah benar mereka tidak dapat memperbedakan mana yang palsu serta riil? Atau mungkin kita melihat mereka dengan penuh stereotip? Mungkinkah mereka sebetulnya sama juga dengan kita? 

Jawabannya dapat diketemukan dalam studi yang diedarkan pada jurnal sains PLOS ONE. Sesudah memperhatikan dua miliar komentar serta content Reddit sepanjang delapan tahun—termasuk semua posting di subreddit r/conspiracy—para periset Kampus Nasional Australia (ANU) meningkatkan penampang info mengenai beberapa pengikut teori konspirasi. Menurut periset penting Dr Colin Klein, cukup banyak dari mereka sama dengan manusia umumnya. 

"Jauh sebelum timbulnya komunitas online seperti Reddit, pandangan [penganut teori konspirasi] semakin lebih berlebihan, " kata Dr Klein. "[Tapi] komunitas online besar ini malah memberi deskripsi yang benar-benar tidak sama. Kami memperhatikan beberapa pemakai yang tinggalkan komentar pada r/conspiracy mempunyai ketertarikan ‘lebih logis.'" 

Contoh biasanya meliputi teori konspirasi mengenai polisi yang salah gunakan kekuasaan mereka. Menurut Dr Klein, pandangan mereka "tidak segila itu." 

"Mereka kemungkinan mempercayai hal salah, " tuturnya, "tetapi untuk fakta yang bagus sebab hal sama sempat berlangsung awalnya." 

Bahasa yang dipakai dalam r/conspiracy cukup tidak sama dari pemakai Reddit biasanya, tapi tidak bermakna relevan. Dr Klein menjelaskan chat-chat yang diketemukan dalam subreddit ini cukup seperti yang berada di komunitas r/politics. Pembicaraan mereka umumnya sekitar permasalahan kekuasaan, susunan kekuasaan, dan lain-lain. 

Ia selanjutnya mengaitkan sejumlah besar pengikut teori konspirasi di internet hampir tidak ada perbedaannya dengan seseorang, terkecuali pandangan mereka yang lebih terang-terangan. 

"Gampang buat kita menyebutkan pengikut teori konspirasi edan, tapi sebetulnya berkaitan dengan beberapa hal yang kita kerjakan sehari-harinya, " tutur Dr Klein. "Teori konspirasi bertaraf rendah banyak berlangsung dalam kehidupan setiap hari, jadi saya condong berpikir semua yang kita melihat di internet hanya perubahan kuat dari sana." 

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com