Minggu, 02 Agustus 2020

Menjawab Kebimbangan, Apa Corona Betul-betul Ada



ZONAKONSPIRASI- Menjawab Kebimbangan, Apa Corona Betul-betul Ada. Apakah benar virus Corona COVID-19 demikian beresiko serta mematikan? Pertanyaan seperti ini terakhir semakin banyak muncul, terkadang dibarengi tuduhan jika kabar berita sejauh ini cuma dilebih-lebihkan.

"Serta ada yang menanyakan 'apakah COVID-19 betul-betul ada?'" kata anggota team komunikasi Gugus Pekerjaan Pemercepatan Perlakuan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro, dalam pertemuan wartawan di BNPB, Selasa (16/6/2020).

Tanggapan dr Reisa berkaitan kebimbangan itu jadi salah satunya yang paling populer dalam seminggu. Dia memperjelas, intimidasi virus Corona betul-betul riil walau tidak demikian saja dapat disaksikan kasat mata.

"Saya perlu berikan virus ini betul-betul ada saudara-saudari. Periset-ilmuwan kita dari Instansi Biologi Molekuler LBM Eijkman sudah memetakan beberapa whole genome sequence atau WGS alias detil jati diri virus dari pasien yang berada di Indonesia," jelas dr Reisa.

Awalnya, Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dr Agus Dwi Susanto, SpP(K) menangkis asumsi jika virus Corona tidak beresiko. Asumsi jika tidak ada yang wafat sebab virus Corona ialah menyimpang.

"Harus diluruskan. Fakta-fakta masalah kematian pasien COVID-19 itu ada," tegasnya dr Agus waktu dikontak detikcom belakangan ini.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com