Minggu, 19 Juli 2020

Twitter Berikan Merek Cek Bukti untuk Ciutan Mengenai 5G serta COVID-19

ZONAKONSPIRASI- Twitter Berikan Merek Cek Bukti untuk Ciutan Mengenai 5G serta COVID-19. Teori konspirasi yang menyambungkan 5G dengan virus Corona masih menebar luas di sosial media, termasuk juga Twitter. Sosial media dengan simbol burung ini mulai memberi merek cek bukti untuk memberi kerangka penambahan tentang ciutan itu. 

Diambil detikINET dari The Verge, Rabu (10/6/2020) di bawah ciutan yang memiliki kandungan teori konspirasi itu, Twitter akan memberi link tertulis 'Get the fact about COVID-19'.

Bila di-click, link itu akan ke arah halaman Twitter berjudul 'No, 5G isn't causing coronavirus' yang meliputi link untuk kabar, organisasi pengecek bukti, serta tubuh pemerintah yang menyangkal teori konspirasi itu. 

"Bulan kemarin, kami memberitahukan jika kami memperkenalkan merek serta pesan peringatan baru unruk memberi kerangka serta info penambahan untuk beberapa ciutan yang memiliki kandungan info disengketakan atau menyimpang berkaitan COVID-19," kata jubir Twitter dalam penjelasannya.

Jubir itu memberikan tambahan jika Twitter cuma akan meniadakan ciutan yang memiliki kandungan ajakan yang dapat mengakibatkan nahas. Tetapi Twitter tidak menangani semua ciutan yang memiliki kandungan info menyimpang mengenai COVID-19.

Tetapi dalam beberapa masalah, Twitter kelihatannya memberi merek ini tanpa ada pandang bulu. Beberapa ciutan yang tidak dengan cara eksplisit menyambungkan 5G dengan virus Corona masih memperoleh merek ini.

Misalnya ciutan yang tertulis "Hmmm ini hari saya akan cari bukti mengenai 5G corona" yang dibarengi satu meme. Ciutan ini tidak mempromokan teori konspirasi itu serta cuma mengacu pada kebijaksanaan baru Twitter, tetapi masih diberi merek peringatan.

"Memberikan merek atau tempatkan peringatan pada ciutan terus jadi proses yang berulang-ulang," kata jubir Twitter pada Engagdet.

"Lihat penebaran global misinformasi serta info yang disengketakan sekitar 5G serta COVID-19, kami mengutamakan melabeli ciutan dengan info itu," tambahnya. 
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com