Jumat, 27 November 2020

Malaysia Mencak-mencak Silsilah Upin Ipin Jadi Teori Konspirasi Kami Malu dengan Rakyat Indonesia!

Malaysia Mencak-mencak Silsilah Upin Ipin Jadi Teori Konspirasi Kami Malu dengan Rakyat Indonesia!

ZONAKONSPIRASI- Malaysia Mencak-mencak Silsilah Upin Ipin Jadi Teori Konspirasi Kami Malu dengan Rakyat Indonesia!. Serial kartun Upin & Ipin agaknya sudah tak asing lagi bagi anak-anak Indonesia.

Dikutip Zonajakarta.com dari Wikipedia, Upin & Ipin adalah serial televisi animasi anak-anak yang dirilis pada 14 September 2007 di Malaysia dan disiarkan di TV9.

Serial ini diproduksi oleh Les' Copaque.

Awalnya film ini bertujuan untuk mendidik anak-anak biar lebih mengerti tentang Ramadan.

Kini, Upin & Ipin sudah memiliki Tiga belas musim tayang.

Di Indonesia, Upin & Ipin hadir di MNCTV dan juga ditayangkan di Stasiun Televisi Berlangganan Disney Channel.

Penayangannya setiap hari di TV9 pukul 16.30, dan di MNCTV tayang setiap hari pukul 07:00 dan 18.00 WIB.

Namun belakangan serial film kartun Upin & Ipin menjadi sorotan di media sosial.

Ialah karena adanya teori konspirasi yang dimunculkan perihal asal usul status Upin & Ipin.

Hal ini seperti dikutip Zonajakarta.com dari Pikiran Rakyat Bekasi.

Peristiwa tersebut berawal dari cuitan seorang netizen Indonesia.

Bukannya memancing guyonan, cuitan tersebut justru mematik amarah warganet Malaysia.

Dikutip dari akun Twitter @bintangforza, awalnya mengunggah video TikTok pria pemilik akun @aldokuyy pada Senin, 29 Juni 2020.

Peristiwa tersebut berawal dari cuitan seorang netizen Indonesia.

Bukannya memancing guyonan, cuitan tersebut justru mematik amarah warganet Malaysia.

Dikutip dari akun Twitter @bintangforza, awalnya mengunggah video TikTok pria pemilik akun @aldokuyy pada Senin, 29 Juni 2020.

Karena ukuran tubuh dan 'beberapa temuan' untuk bahan guyonan yang tak berdasar itu, pria itu menyimpulkan bahwa Upin Ipin merupakan anak dari Kak Ros.

"Opah adalah janda kemudian dia menikah dengan Tok Dalang namun suatu hari Tok Dalang berbuat hilaf kepada Kak Ros dan Kak Ros pun menjadi hamil, untuk menutupi ini semua mereka pun bercerai dan menutupinya kepada Upin Ipin," imbuhnya.

Tapi gayung tak bersambut, warganet Malaysia justru terpancing emosinya.

Mereka tidak terima serial kartun animasi tersebut dijadikan bahan guyonan yang tak pantas.

"Kami warga Malaysia malu dengan rakyat Indonesia yang menjadikan semua perkara bahan jenaka yang tidak patut. Kurang matang pemikirannya apa ya? Kartun yang dasarnya untuk anak kecil dijadikan bahan lucah negara kalian. Ada apa?" tulis akun @syahid_azizan.

"Upin ipin je kartun buatan Malaysia.. Anda yg dari Indonesia senang senang je nk bagi fakta yg salah, padahal upin ipin bukan buatan anda.. Kerja nk claim jee. Kira okay yg Malaysia ni keluarkan kartun upin ipin sampai Indonesia.. Tpi korang senang senang burukannya. Buat malu je," demikian bunyi akun @pizzzaah.

"Hentikan tolong orang Indonesia, kartun dibuat untuk hiburan anak-anak tapi beberapa dari kalian menggunakannya untuk candaan seksual dan animasi seks yang bisa diakses di YouTube. Berharap sekali kebodohan yang sedang viral ini berhenti. Kami warga Malaysia membencinya dan begitu juga kalian," kata akun @amiruluzae.

Keesokan harinya, pembuat video teori konspirasi di TikTok itu membuat video klarifikasi dan permintaan maaf dengan membalas cuitan @bintangforza.

"Saya memohon maaf untuk seluruh pihak yang merasa tersinggung atau marah atau jengkel terhadap video yang saya buat," tuturnya.

"Awalnya saya anggap ini bisa diterima sebagai bercandaan karena banyak hal-hal serupa yang dapat dijumpai di internet, namun saya sadari bagi beberapa orang itu tidak lucu dan saya menyadarinya. Sekali lagi saya Aldo saya mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya, semoga dapat diterima, terima kasih," ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, unggahan teori konspirasi Upin Ipin yang memuat ngamuk warga Malaysia itu telah ditonton lebih dari 350 ribu kali, di-retweet 4,4 ribu kali, dan disukai 4,2 ribu kali

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com