Jumat, 24 Juli 2020

Konspirasi Amunisi Belum Meledak 6.000 Ton, Bangkai Kapal Paling Bahaya di Dunia Dapat Pacu Tsunami Hebat

ZONAKONSPIRASI- Konspirasi Amunisi Belum Meledak 6.000 Ton, Bangkai Kapal Paling Bahaya di Dunia Dapat Pacu Tsunami Hebat. Kapal ini karam di atas muara sungai Thames, dekat kota Sheerness, Inggris. Menurut situs Daily Stars, operasi pengamanan dilaksanakan, tapi sebelum muatan kapal dapat dipindah semua, kapal itu terbelah dua serta terbenam.

Sampai ini hari, bangkai kapal SS Richard Montgomery masih ada dalam tempat yang sama, terpasah di muara perairan dangkal, seputar 2,5 km dari Sheerness. Tiang-tiang kapal masih dapat nampak di atas air.

Pelampung mengambang di dekatnya dengan bawa sinyal peringatan yang mengatakan, "Bahaya amunisi yang belum meledak. Jangan dekati atau naiki puing-puing ini."

SS Richard Montgomery ialah kapal Liberty, semacam kapal kargo memiliki biaya rendah yang dibuat dengan cara massal di Amerika Serikat semasa Perang Dunia II. Satu kapal Liberty dapat bawa tentara dan kargo, serta dapat dibikin dalam tempo minimal 42 hari.

Keseluruhan ada 2.710 kapal Liberty yang dibuat untuk perang, jumlah paling besar yang sempat dibuat pada sebuah design tunggal.

SS Richard Montgomery berlayar dari Pulau Hog, Philadelphia, berisi lebih dari pada 6.000 ton amunisi. Ia lakukan perjalanan dari Sungai Delaware ke muara Thames, lalu berlabuh sekalian menanti konvoi yang selanjutnya akan lakukan perjalanan ke Prancis.

Berdasar sebagian prediksi, kapal itu masih berisi lebih dari pada 9.000 bom termasuk juga 286 bom "blockbuster" raksasa seberat dua ribu pound, 4.439 bom seberat 1.000 pon dari beberapa tipe, 1.925 bom seberat 500 pound serta 2.815 bom cluster.

Item paling akhir ialah yang sangat mencemaskan sebab bom ini umumnya diangkut bersama-sama penyebab dalam tempat yang sama, hingga rawan meledak. Keseluruhannya, ada lebih dari pada 1.400 ton TNT di kapal.

Sekarang kargo itu pada keadaan yang benar-benar tidak konstan serta beberapa pakar sudah memeringatkan jika bangkai kapal itu meledak bisa mengakibatkan tsunami yang akan memberikan ancaman beberapa orang di dermaga paling dekat Sheerness, Kent dan Southend di Essex. Gelombang kejut dari ledakan itu akan menghancurkan bangunan bermil-mil jauhnya.

Beberapa pakar yakin peluang kapal meledak cukup rendah selama tidak ada kapal lain yang menabrak bangkai kapal itu. Tetapi survey paling akhir mengkonfirmasikan jika bangkai kapal itu hancur dengan cara setahap serta bisa mengakibatkan kehancuran mendadak. Mengakibatkan bisa menyebabkan beberapa peledakan, termasuk juga peluang semua bom meledak.

Sesaat, dua survey, pada November 2017 serta April 2018, memperlihatkan jika bangkai kapal Richard Montgomery itu makin lebih buruk. Sekarang, beberapa petinggi sudah memberi penawaran sejumlah 4 juta pound sterling untuk perusahaan yang dapat mengusung tiang kapal kargo Perang Dunia 2.

Pemungutan tiang kapal ini untuk pastikan bangkai kapal masih konstan serta biarkan rusak dengan alamiah di bawah air. Menteri Kelautan serta Keamanan, Kelly Tolhurst MP mengaku pekerjaan itu benar-benar beresiko serta dilaksanakan dengan keinginan " meminimalisir dampak prospek bila penyekat itu roboh".

Bangkai kapal beresiko ini terdapat ditengah-tengah salah satunya jalan pelayaran tersibuk di Inggris. Dikelilingi oleh zone larangan seluas 800 mtr. serta diawasi 24 jam satu hari oleh kewenangan Dermaga Medway.

Meskipun begitu, ada kecemasan jika hal tersebut tidak membuat perlindungan seperti yang diklaim oleh faksi berkuasa. Semasa beberapa dasawarsa paling akhir, minimal ada 22 orang tersasar mengarah kapal ini.

Berdasar sebagian pakar, perpindahan amunisi dengan berhati-hati ialah salah satu pilihan, tetapi faksi berkuasa takut untuk sentuh bangkai kapal itu. Proposal untuk mengalihkan bangkai kapal pernah dikesampingkan dengan fakta ongkos.

Sesaat untuk hilangkan tersisa bahan peledak dari ruangan kapal itu harus mengevakuasi beberapa ribu orang yang tinggal di dekatnya.

Operasi sama sempat diusahakan di tahun 1967 untuk menetralkan isi kapal Polandia namanya Kielce yang terbenam di Selat Inggris. Ledakan yang dibuat membuat kawah setinggi 20 kaki di fundamen laut, serta mengguncangkan wilayah itu dengan kemampuan yang sama dengan gempa memiliki kekuatan 4.5 rasio Richter.

Tetapi, kapal Kielce berada semakin jauh di laut dibanding SS Richard Montgomery serta cuma berisi sejumlah kecil muatan bahan peledak dibanding kapal SS Richard Montgomery. Sesaat SS Richard Montgomery masih cukup dekat untuk memunculkan bahaya langsung buat masyarakat ditempat.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com