Rabu, 29 Juli 2020

Dokter Jiwa Singgung Watak Paranoid di Balik Pergerakan Antivaksin

ZONAKONSPIRASI- Dokter Jiwa Singgung Watak Paranoid di Balik Pergerakan Antivaksin. Perubahan vaksin virus Corona COVID-19 sekarang ini makin baik. Indonesia sendiri sudah buka pendaftaran buat sukarelawan uji medis vaksin Sinovac.
Info ini tidak disikapi baik oleh kesemua orang. Banyak salah satunya yang tidak yakin pada vaksin. Beberapa orang yang tidak yakin vaksin umumnya disebutkan kelompok antivaksin, bukan hanya pada vaksin Corona saja.

Psikiater dari Rumah Sakit dr H Marzoeki Mahdi di Bogor, dr Lahargo Kembaren, SpKJ, menerangkan kejiwaan seorang yang mengatakan dianya antivaksin didasari background yang lain. Salah satunya hal yang sangat kemungkinan berlangsung ialah watak paranoid.

"Tiap orang itu kan punyai pertimbangan serta pandangan yang berlainan, benar-benar bergantung pada ciri-ciri pribadinya, ada satu ciri watak yang kita ucap ciri paranoid," jelas dr Lahargo waktu dikontak detikcom Selasa (28/7/2020).

Tiap orang yang mempunyai ciri watak itu, ditekankan dr Lahargo tetap memikir negatif serta belum pernah terlepas dari rasa berprasangka buruk.

"Tetap berasa berprasangka buruk pada situasi-keadaan yang ada di sekitarnya, walau itu satu hal yang baik, dalam pikirannya ini tentu ada persengkokolan, tentu ada niat-niat spesifik, yang ke arah pada hal negatif terutamanya pada dianya," lanjut dr Lahargo.

"Nah langkah memikir dari orang yang punyai watak paranoid ini umumnya berbuntut pada sikap mereka, dalma kehidupan setiap hari seperti iya antivaksin, lakukan teori konspirasi," ucapnya.

Seorang yang melabeli atau mengaku dianya untuk antivaksin sering dekat sama watak histrionik. Watak apakah itu?

"Selanjutnya yang ke-2 bisa orang yang menampik vaksin ini adalah satu langkah ia untuk mengaktualisasi dianya, jadi dengan memiliki sikap semacam itu seakan-akan ia tidak sama yang lain ia jadi sumber perhatian dan ada kecondongan watak histrionik," tuturnya.

Beberapa orang yang mempunyai watak ini condong cari semua langkah untuk bikin semua perhatian tertuju kepadanya. Termasuk juga pergerakan antivaksin.

"Contohnya ini banyak orang yakin vaksin, kelak jika contohnya saya antivaksin, kelak orang pemula akan menyoroti pada saya, beberapa orang akan memerhatikan saya, nah itu sebetulnya yang dicari," ujarnya.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com