Selasa, 30 Juni 2020

Mitos Jumat Kliwon yang Aneh

ZONAKONSPIRASI- Mitos Jumat Kliwon yang Aneh. Mendegar kata Jumat Kliwon, tentunya yang terbesit dipikiran kita ialah hari yang seram, sarat dengan aura mistis bersebaran. Ditambah lagi bila ditambah malam (Malam Jumat Kliwon), tentunya semakin mengerikan lagi, bulukuduk dapat merinding dengar cerita-cerita mistis malam Jumat Kliwon. Sebetulnya Kiwon salah satu hari dalam hari-hari pasaran Jawa, yaitu Pon, Wage, Kliwon, Legi, Pahing. Tiap hari pasaran mempunyai arti tertentu, seperti diambil di situs wikipedia Kliwon sendiri bermakna Asih, melambatgkan jumeneng (berdiri). Entahlah kenapa Jum'at kliwon sering dihubungkan dengan beberapa hal bau gaib serta mistis walau sebenarnya dari berarti sendiri benar-benar beda. Karena itu mari kita susuri mirakel serta mitos Jumat Kliwon berikut ini.

1. Malam Keramat

Orang Jawa yakin malam Jum'at Kliwon ialah malam keramat, dimana banyak makhluk gaib berkeliaran dari hari-hari umumnya. Karena itu orangtua larang anak-anaknya keluar dari rumah pada malam itu. Mereka cemas jika beberapa anak mereka digondol atau dicuri makhluk halus khususnya wewe gombel serta kuntilanak yang dipercayai sering memangsa beberapa anak. Mass media makin meningkatkan sugesti kemistisan malam jumat kliwon khususnya semenjak diluncurkannya film malam Jumat Kliwon yang diperankan Suzana yang berperanan jadi wanita cantik sekaligus juga sundel bolong, yang disebutkan Suketi. Disamping itu banyak kepercayaan-kepercayaan lain yang terkait dengan keramatnya hari Malam Jumat yang dapat kamu baca dipoin setelah itu.


2. Arwah leluhur pulang ke rumah

Menurut keyakinan Jawa, malam Jumat Kliwon ialah waktu disaat beberapa arwah leluhur penghuni alam gaib dikasih peluang untuk berkunjung ke tempat tinggalnya. Oleh karena itu beberapa sesepuh atau sebagian orang tua kadang menyiapkan sesaji tiap Malam Jumat untuk sajian untuk tamu dari alam gaib. Umumnya yang diberikan ialah air putih dengan toping bunga mawar serta sepiring nasi dan lauk pauk favorite mendiang sewaktu hidupnya, bila lelaki terkadang disajikan rokok serta satu inang untuk arwah wanita.

3. Wafat pada malam Jumat

Bila segala hal di Malam Jumat terkait dengan aura negatif, sebaliknya dengan mitos ini. Barangsiapa wafat pas pada malam jumat malah bisa menjadi orang baik, yang berarti wafat pada kondisi murni atau dalam keyakinan islam disebutkan khusnul khotimah. Orang itu akan terlepas dari siksa pendam, serta wafat dengan tenang. Disamping itu, mitos lain mengenai orang yang wafat di Malam Jumat Kliwon ialah kain kafan yang memberikan kesaktian. Konon mereka yang sedang perdalam pengetahuan hitam, tetap membidik kain kafannya. Atau buat mereka yang ingin mengambil, memakai kain kafan ini akan membuat sang pemilik rumah tidak dapat lakukan apa saja saat tindakan perampok itu diketahuinya, badannya seperti terkunci. Lalu, keluargapun harus jaga kuburan mayat itu semasa 40 hari agar tidak dicuri. Entahlah dari salah satunya bagian keluarga itu atau memerintah seseorang untuk mengawasinya 24 jam non-stop.

4. Mandi Kembang di Malam Jumat Kliwon

Konon beberapa wanita dahulu suka lakukan ritual mandi kembang di Malam Jumat Kliwon. Menurut keyakinan mereka, mandi kembang pada malam jumat bukan hanya mandi dengan cara fisik tetapi dengan cara raga dan jiwa. Dampaknya dapat menguatkan serta pertajam aura seorang, hingga cuma aura positif yang memayungi badan serta menahan dampak aura negatif seperti teluh, pelet, susuk dan lain-lain. Mandi bunga biasanya dengan bunga mawar atau juga bisa digabung bunga-bunga lainnya. Vibrasi energi yang dibuat bunga, membuat medan energi badan jadi setimbang hingga organ badan berperan dengan cara maksimal. Aroma yang dibuat bunga memberi sensasi kedamaian ketenangan batin yang dapat menghancurkan semua kegundahan, stress, serta desakan batin. Dampak lain yang mengagumkan dalam ritual mandi kembang ialah awet muda.

5. Puasa 40 hari

Tidak cuma puasa sebelum idul fitri, sebagian orang yang lekat dengan adat kejawen sering melakukran ritual puasa 40 hari yang disebutkan puasa puasa neptu 40. Berarti tak perlu puasa 40 hari beruturut-turut, tetapi cuma memakai tiga hari dengan akhiran pasaran jumat kliwon, seperti Rabu Pon, Kamis Wage, serta Jum'at Kliwon. Pekerjaan ini adalah lelaku penting dalam mengamalkan semua mantra, aji-aji, hizib, wirid, aurad, dan lain-lain. Tiap pengetahuan mistik perlu ketentuan spesifik serta jumat kliwon mengurangi beban beberapa pengilmu.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com