Senin, 15 Juni 2020

Di Balik Isu Bill Gates Tanam Microchip Bersama Vaksin Corona

ZONAKONSPIRASI- Di Balik Isu Bill Gates Tanam Microchip Bersama Vaksin Corona. Salah satunya teori konspirasi yang sampai sekarang ini awet mengarah Bill Gates ialah ia merencanakan memberikan microchip bertepatan dengan diberikannya vaksin Corona. Isu tidak berdasarkan itu masih tersebar luas di sosial media, contohnya Facebook.
"Gates ingin kita di-microchip serta Fauci (penasihat kesehatan AS-red) ingin kita bawa sertifikat vaksin," catat satu posting di Facebook yang diberikan sampai 22 ribu kali.

"Gates Foundation sekarang habiskan miliaran dolar untuk pastikan semua injeksi klinis serta gigi dan prosesnya masukkan chip itu hingga salah satu langkah untuk hindarinya dengan menampik semua," demikian isu liar lain yang wara wiri di Facebook.

Tidak hanya dalam bahasa Inggris, ada pula versus bahasa Spanyol yang trending. Walau sebenarnya tidak ada bukti benar-benar si pendiri Microsoft akan memberikan vaksin, namun saja tuduhan itu masih bertahan.

"Saya belum pernah terjebak dalam soal microchip apa saja. Cukup berat menyanggah ini sebab sangat bodoh atau aneh," kata Gates pada awal Juni yang lalu, menyanggah dakwaan itu.

"Itu benar-benar aneh hingga hampir-hampir Anda ingin menyaksikannya untuk suatu hal yang humoris tetapi itu betul-betul bukan satu komedi," lebih ia, diambil detikINET dari USA Today.

Waktu epidemi Corona memang kencang dengan teori konspirasi. "(Virus Corona) mencekam, sulit dipahami, mewajibkan pemerintah batasi kemerdekaan individu serta akan ada vaksinasi massal. Itu prima buat teori konspirasi," kata Matthew Hornsey, ahli psikologi sosial University of Queensland.

Orang Amerika sendiri banyak yang yakin. Survey Yahoo News serta YouGov mendapatkan 44% anggota Partai Republik serta 19% Demokrat yakini Gates merencanakan menanam microchip pada miliaran orang.

William Scaffner dari Vanderbilt University memandang golongan anti vaksin terus-menerus mengatakan isu tidak berdasarkan itu. "Mereka tidak yakin vaksinasi. Teori konspirasi selanjutnya diambil untuk menjustifikasi hal tersebut," cetusnya.

Lalu darimanakah asal teori microchip ini? Beberapa kemungkinan dari analisa Massachusetts Institute of Technology yang didanai Gates Desember yang lalu. Mereka menyebutkan ada peluang masukkan jumlah kecil bahan spesial di vaksin.

Bahan itu bisa dicari memakai infra merah spesial serta fungsinya merekam jejak penyuntikan vaksin pada anak, terutamanya di negara bertumbuh.

Namun studi itu tidak sempat diterapkan pada manusia serta tidak menyertakan microchip. "Tehnologi kuantum ini bukanlah microchip atau kapsul yang diimplan pada manusia serta sepengetahuan saya tidak ada gagasan untuk menggunakan ini untuk Corona," kata pimpinan analisa, Kevin McHugh.

Analisa itu dibelokkan jadi isu microchip itu. "Ketakutan dimasuki chip pencari serta hal yang lain ke badan kita sudah lama digunakan oleh yang suka teori konspirasi," kata Mark Fenster, profesor hukum di University of Florida.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com