Minggu, 05 April 2020

Pandangan Unik Masalah Bumi dari Beberapa Bekas Pengikut Flat Earth



ZONAKONSPIRASI- Kemungkinan jarang-jarang ada narasi yang menerangkan seorang pengikut memahami Bumi datar 'tobat' serta berpaling dari teori konspirasi itu. Walau jarang-jarang, tetapi bukan bermakna cerita itu tidak ada benar-benar. 

Diantaranya berlangsung pada James Buckley. Aktor asal Inggris yang sama dengan peranannya di serial The Inbetweeners itu belakangan ini mengatakan jika dia telah kembali memercayai jika Bumi itu bundar dalam satu interviu. 

Walaupun telah 'tobat', bukan bermakna dia tidak mempunyai pandangan yang unik tentang Planet Biru ini. Pandangan unik itu kelihatan waktu Buckley menganalogikan Bumi untuk bola bubur. 

" Pertama, saya fikir itu (Bumi) bundar, lantas saya dikasih tahu jika Bumi berupa datar. Selanjutnya saya mulai berpikir jika Bumi memang datar, lantas saat ini (saya mengatakan) bundar , " katanya. 

" Jadi saya temukan teori jika Bumi sebetulnya kental serta bergelombang. Saya memikirkannya untuk satu bola bubur yang mempunyai style gravitasi, " tuturnya memberikan tambahan, seperti detikINET kutip dari Lad Bible, 

Aneh, tetapi tidak seluruhnya salah 

Langkah Buckley dalam mengandaikan bentuk Bumi memang lucu, tetapi sebenarnya ada point penting yang berupaya dikatakannya. Tidak hanya planet ini bundar serta mempunyai gravitasi, ada penemuan yang memperlihatkan Bumi itu 'kental serta bergelombang'. 

Untuk menerangkan hal tersebut, kita perlu menarik waktu mundur terlebih dulu. Tidak jauh, cuma sampai ke 2011 kemarin. Di saat itu, European Ruang Agency (ESA) sukses memetakan Bumi berdasar style gravitasi yang menyebar di penjuru dunia. 

Mode bikinan ESA sepintas memang memperlihatkan jika Bumi terlihat bergelombang, serta berkesan lunak seperti tanah liat yang gampang dibuat. Kemungkinan, daripada memakai kata 'kental', Buckley semestinya menjelaskannya untuk 'lembek' supaya lebih sesuai mode Bumi itu. 

Saat itu, dalam situs resminya, ESA menerangkan jika riset mereka ini mempunyai tujuan untuk mengerti selanjutnya bagaimana kerja Bumi. Salah satunya peranan dari mode itu untuk mengukur perputaran laut, perkembangan permukaan air laut, serta dinamika es di wilayah kutub. Dalam kata lain, mode ini bermanfaat dalam mengukur efek perkembangan iklim yang dikarenakan oleh pemanasan global. 

Lalu, kenapa mode itu menunjukkan Bumi yang terlihat bergelombang serta lunak? Masalahnya ESA memberi detil tentang ketinggian di semasing permukaan Bumi, karena itu terlihat berundak-undak. 

Perlu dua tahun buat mereka untuk bikin mode itu. Dalam prosedurnya, mereka memakai satelit Gravity Field and Steady-State Ocean Circulation Explorer (GOCE) yang mengorbit Bumi serta merekam susunan mantel planet ini. 

Buckley bukan salah satu yang 'tobat' 

Ada orang lain yang rupanya punyai keserupaan dengan Buckey. Andrew " Freddie " Flintoff jadi figur yang disebut. 

Ia adalah pembawa acara sekaligus juga bekas pemain kriket asal Inggris. Sama dengan Bucklet, Flintoff punyai pandangannya tertentu pada bentuk Bumi sesudah tidak berdasar pada teori flat Earth. 

Pada suatu peluang, dia pernah menjelaskan jika Bumi berupa seperti lobak. Entahlah apa yang mengakibatkan dua figur sama-sama bekas pengikut teori Bumi datar itu punyai analogi yang tidak biasa dalam memvisualisasikan bentuk planet kita terkasih ini. 

Flintoff ikut menerangkan jika dia kembali yakin Bumi bundar itu sesudah mengobrol dengan Team Peake serta Brian Cox. Buat yang asing, nama pertama adalah seorang astronaut ESA. Sedang yang satunya salah satu fisikawan populer asal Tanah Britania. 

Apa kamu punyai rekan yang 'tobat' sesudah sempat yakini jika Bumi itu datar? Bagaimana pandangan mereka mengenai Bumi sekarang? (rns/rns) 

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com