Kamis, 09 April 2020

Organisasi paling polemis selenggarakan pertemuan rahasia beberapa elite yang mengundang teori konspirasi

ZONAKONSPIRASI- Di hari Kamis (30/05), organisasi yang mungkin paling klandestin serta paling polemis di dunia - Bilderberg Grup - akan mengawali pertemuan tertutup sepanjang empat hari dalam suatu resor eksklusif di Montreux, Swiss. 

Seputar 130 elite politik serta tokoh senior dari industri, keuangan, akademisi, tenaga kerja, serta media diundang. 


Apa saja media massa yang Anda baca, aliran TV yang Anda saksikan, atau baris waktu sosial media yang Anda turuti, Anda tidak membaca laporan dari jurnalis mana juga dari dalam pertemuan — semua dilarang. 


Beberapa tamu dari Amerika saja mencakup menantu Presiden Trump Jared Kushner, CEO Microsoft Satya Nadella, bekas pimpinan eksekutif Google Eric Schmidt, miliarder pendiri Paypal Peter Thiel serta bekas Sekretaris Negara Henry Kissinger. 


Beberapa peserta dari negara lain pun tidak kalah populer. 


Serta yang diundang tiap tahun bukan hanya mereka yang sudah ada di pucuk, dan juga mereka yang sedang naik. 


Saat Bill Clinton ada pada tahun 1991, waktu itu serta belum jelas apa dia akan memenangi nominasi Demokrat untuk pilpres tahun selanjutnya, ditambah lagi gantikan George H. W. Bush di Gedung Putih. 


Tony Blair ada pada 1993, dia baru jadi pemimpin partai Buruh pada tahun selanjutnya sesudah John Smith wafat, serta dipilih untuk perdana mentri Inggris tiga tahun selanjutnya. 


Tetapi apa Bilderberg Grup sebatas peluang buat golongan elite dunia untuk bicara dengan keduanya dengan cara pribadi serta enjoy, atau apa ini, sama yang diklaim beberapa pengkritik terbesarnya, komplotan rahasia tertutup yang berusaha mengakibatkan kerusakan demokrasi global? 


Beberapa pengikut teori konspirasi, yang benar-benar menggenggam pandangan yang ke-2, menuduh Bilderberg Grup lakukan semua kejahatan dari mulai menyengaja membuat kritis keuangan sampai membuat gagasan untuk membunuh 80% populasi dunia. 


Presenter bincang-bincang radio di Amerika Serikat, Alex Jones, yang populer senang meracau, sudah mencemooh pertemuan ini lewat megafon : "Kami ketahui Anda kejam. Kami ketahui Anda jahat. Kami menghargai kemampuan gelap Anda. " 


Mengingat riwayat Bilderberg Grup yang panjang serta misterius, nampaknya lumrah jika dia menarik banyak dakwaan ngawur. 


Pertemuan pertama diselenggarakan pada 1954, dengan arah menguatkan AS serta Eropa dan menahan perselisihan global berlangsung sesudah Perang Dunia II. 


Cara kerjanya tetap rahasia. 


Tidak ada jurnalis yang diundang, tidak ada tayangan wartawan yang dikirim sesudah pertemuan usai, serta organisasi cuma pelihara situs situs berisi info seadanya yang nampaknya direncanakan pada tahun '90-an. after the meetings conclude and the organisation maintains only a bare bones web which looks like it was designed in the 1990s. 


Tetapi walau Bilderberg Grup terlihat seperti club mewah buat beberapa penjahat di narasi James Bond, beberapa pengamat yang lebih mainstream menjelaskan dia tidak sejahat keliatannya. 


David Aaronovitch, seorang kolumnis untuk media massa The Times di Inggris, menjelaskan ribut-ribut masalah Bilderberg itu konyol. 


"Ini sebetulnya hanya club perjamuan makan yang diselenggarakan kadang-kadang untuk beberapa orang kaya serta berkuasa, " katanya. 


Hal yang, menurut sebagian orang, berguna buat kita.. 


Denis Healey, yang disebut salah satunya pendiri group serta menteri keuangan Inggris pada tahun 1970-an, menjelaskan pada jurnalis Jon Ronson dalam bukunya Them, jika orang meremehkan faedah praktis dari jaringan informal. 


"Bilderberg ialah barisan internasional paling bermanfaat yang pernah saya hadiri, " tuturnya. 


"Kerahasiaan sangat mungkin orang untuk bicara dengan jujur tanpa ada takut akan mengakibatkan. " 


Beberapa simpatisan Barisan Bilderberg menjelaskan kerahasiaannya sangat mungkin orang untuk dengan cara jujur mengungkapkan kebenaran pada keduanya, tanpa ada perlu cemas bagaimana apa yang mereka sebutkan akan berefek dengan cara politik atau bagaimana itu akan 'digoreng' oleh media. 


Tetapi bukan bermakna mereka tidak berkuasa. 


Beberapa pengikut teori konspirasi kemungkinan begitu semangat, tetapi mereka ada benarnya, kata Profesor Andrew Kakabadse, kopengarang buku Bilderberg People. 


Barisan ini menggenggam kemampuan riil yang jauh melewati Komunitas Ekonomi Dunia, yang mengadakan pertemuan teratur di Davos, tuturnya. Serta tanpa ada transparansi, gampang untuk pahami mengapa orang cemas akan pengaruhnya. 


"Ini semakin lebih pintar dibanding konspirasi, " kata Prof. Kakabadse. "Ini membuat langkah orang berpikir hingga kelihatannya tidak ada pilihan dari apa yang berlangsung. " 


Jadwal barisan ini adalah menjadikan satu beberapa elit politik di kanan serta kiri, biarkan mereka bercampur dalam lingkungan yang enjoy serta eksklusif dengan beberapa pemimpin usaha serta mengulas beberapa ide. 


Ini kemungkinan kedengaran seperti pesta makan malam yang terlalu dibesarkan, tetapi bukan itu pointnya. 


"Jika Anda cukup seringkali hadir ke pesta makan malam, Anda lihat ada topik yang ada, " tuturnya. 


Topik di Bilderberg adalah memberikan dukungan konsensus mengenai pasar bebas kapitalisme Barat serta keperluannya di penjuru dunia, tuturnya. 


"Apa ini semua ke arah awal ide kuasai dunia? Dalam makna khusus, iya. Ada langkah yang benar-benar kuat untuk wujudkan Pemerintahan Dunia dalam cetakan pasar bebas kapitalisme Barat. " 


James McConnachie, kopenulis Rough Guide to Conspiracy Theories, menjelaskan karakter rahasia kelompok-kelompok seperti itu sangat mungkin beberapa pemrotes memproyeksikan ketakutan mereka sendiri pada mereka. 


Di AS, ketakutan terekstrim pada Bilderberg Grup ialah ketakutan akan komplotan rahasia yang digerakkan oleh Uni Eropa serta meneror kebebasan Amerika. 


Di Eropa, pandangannya sering berbentuk elite pasar bebas yang berupaya memajukan jadwal sayap-kanan mereka. 


Masukan konvensional mengenai beberapa orang teralienasi yang cari seperti kedisiplinan di dunia yang kalut kemungkinan benar. Tapi ada lebih dari itu, menurut McConnachie. 


"Keterangan yang lain lebih beresiko. Jika mereka benar — mereka cuma mengartikulasikannya terlalu berlebih. " 


Bilderberg Grup pas dengan bagaimanakah cara kerja satu konspirasi global — satu instansi rahasia yang berupaya tentukan arah dunia, dia memiliki pendapat. 


"Salah satu ketidaksamaan ialah tingkat kejahatannya, " tuturnya. "Mereka condong lihat komplotan rahasia ini untuk kejahatan terang-terang. Walau sebenarnya faktanya lebih memiliki nuansa dari itu. " 


Untuk semua cerita berlebihan mengenai barisan bayangan yang kuasai dunia, yang terkadang di titik berlebihan menjadi teori konspirasi anti-Semit yang kental serta tidak berdasarkan mengenai orang Yahudi, kita berhutang pada beberapa pemrakarsa teori konspirasi, menurut McConnachie. 


"Terkadang Anda harus memberikan pujian pada pemrakarsa teori konspirasi yang mengusung rumor yang diacuhkan media arus penting. Baru akhir-akhir ini media mengulas mengenai beberapa Bilderbergers (anggota Bilderberg Grup).  Apa media akan menyiarkan kabar bila tidak ada beberapa tuduhan liar semacam ini dimana saja? " 


Tetapi Aaronovitch tidak sepakat. Kepercayaan akan kehadiran satu asosiasi rahasia mengakibatkan kelompok-kelompok khusus jadi korban serta menghambat pandangan dunia yang logis. 


"Mempunyai kepercayaan yang kuat pada Group Bilderberg bermakna yakin pada fantasi, " tuturnya. "Ini memperlihatkan jika ada orang - seperti Tuhan - yang bertindak selaku kemampuan yang tambah tinggi. Serta itu gantikan pertimbangan yang tidak bisa ditolerir jika tidak ada yang kerja benar-benar, jika dunia kalut ". 


"Ini kemungkinan seperti bentuk therapy, tetapi ini membuat beberapa orang yakin pada pesan yang anti-ilmiah. " 



UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com