Sabtu, 04 April 2020

Gara-gara Teori Konspirasi Konyol Mitra, Dubes Tiongkok Disemprot Pemerintah Amerika




ZONAKONSPIRASI- Satu teori konspirasi tentang asal mula pandemi virus corona mempunyai potensi menyebabkan kemelut diplomatik di antara Amerika Serikat serta Tiongkok. Teori itu mengatakan jika virus corona dibawa ke Tiongkok oleh tentara Angkatan Darat AS. 

Sekarang sebetulnya banyak teori konspirasi tentang virus corona yang tersebar di internet, serta sejumlah besar tidak dipandang serius oleh publik. Tetapi, teori satu ini memunculkan keseruan karena disampaikan oleh jubir Kementerian Luar Negeri Tiongkok Zhao Lijian. 

Melalui Twitter, Zhao menyaratkan jika orang pertama yang terkena virus corona ialah seorang tentara AS yang ikuti Minggu Olahraga Militer Dunia di Wuhan pada Oktober tahun kemarin. 

" Bisa saja tentara Amerika yang bawa virus corona ke Wuhan. Transparanlah! Terbitkan data Anda! Anda harus menerangkan pada kami!, " catat Zhao di account Twitter pribadinya, Kamis (12/3). 

Karena cuitan yang buat ramai sosial media itu, Dubes Tiongkok Cui Tiankai dipanggil Departemen Luar Negeri AS, Jumat (13/3). Ia diharap menerangkan sikap sah Tiongkok berkaitan pengakuan Zhao itu. 

" Tiongkok sedang berupaya mengubah perhatian dunia dari bukti jika mereka bertindak mengawali satu wabah global, " tutur seorang petinggi Departemen Luar Negeri AS pada AFP. 

" Menyebarluaskan teori konspirasi ialah aksi beresiko serta konyol. Untuk kebaikan masyarakat Tiongkok serta dunia, kami ingin pastikan pemerintah mereka memahami jika tingkah laku seperti ini tidak dapat ditolerir, " lanjut petinggi itu. 

Jubir Kemenlu Tiongkok Geng Shuang dalam pengakuan tercatat yang diterima ANTARA, Sabtu (14/3), tidak membetulkan atau menyanggah cuitan koleganya yang buat AS jengkel itu. 

Ia cuma menjelaskan jika ada ketidaksamaan opini di antara AS serta warga internasional tentang asal virus corona. " Tiongkok berasa percaya rumor ini harus dituntaskan lewat ilmu dan pengetahuan yang profesional serta berbasiskan assesment, " kata Geng. 

Geng malah mengungkit pengakuan petinggi pemerintah serta anggota Kongres AS jika pandemi virus corona adalah efek kebocoran laboratorium biologi di Wuhan. 

" Kami melawan komentar yang tidak berdasarkan serta tidak bertanggungjawab oleh petinggi tinggi AS serta anggota Kongres yang menggempur Tiongkok itu, " kata Geng. v 


UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com