Jumat, 10 April 2020

Cerita Violet Jessop, Wanita Yang Tidak Dapat Terbenam

ZONAKONSPIRASI- Selamat dari satu kecelakaan atau tragedi besar kemungkinan ialah satu kebetulan sekaligus juga peruntungan. Tetapi bagaimana bila selamat berulang-kali dalam kejadian kapal terbenam termasuk juga pada kecelakaan kapal Titanic. Berikut yang dirasakan Violet Jessop, "The Unsikable Woman ". 

Violet Constance Jessop ialah seorang pramugari serta perawat kapal Irlandia yang ceritanya mendunia sebab selamat dari kejadian tenggelamnya kapal RMS Olimpiade pada 1911, RMS Titanic pada tahun 1912 serta kapal HMHS Brittanic pada 1916. Bagaimana ceritanya? 

Violet Jessop dilahirkan pada 2 Oktober 1887 dekat Bahia Blanca, Argentina, dari pasangan imigran Irlandia, William serta Katherine Jessop. Dia ialah anak pertama dari 9 bersaudara. Jessop habiskan waktu kecilnya dengan menolong menjaga adik-adiknya, kemungkinan berikut cikal akan kenapa dia jadi seorang juru rawat saat dewasa nantinya. 

Saat kecil, Jessop pernah menanggung derita tuberkulosis, tapi ia sukses selamat walau awalannya dokter meramalkan hidupnya tidak lama. Saat Jessop berumur 16 tahun, ayahnya wafat sebab komplikasi dari operasi. Kemudian dia serta keluarganya geser ke Inggris, dimana disana ia bersekolah dalam suatu biara. Tetapi beberapa waktu selanjutnya ibunya jatuh sakit sakit yang membuat Jessop harus tinggalkan sekolahnya.   

Beberapa waktu selanjutnya, Jessop mengkuti jejak ibunya jadi seorang pramugari. Pada umur 21 tahun, dia memperoleh pekerjaan pertamanya untuk pramugari di Royal Mail Line pada tahun 1908. 

Selamat dari Kejadian Tabrakan Kapal RMS Olimpiade (1911) 

Pada tahun 1911, Jessop mulai kerja untuk pramugari untuk kapal RMS Olimpiade White Star. Olimpiade ialah kapal eksklusif yang disebut kapal sipil terbear pada saat itu. 

Jessop kerja di kapal itu pas pada tanggal 20 September 1911, saat Olimpiade tinggalkan Southampton serta bertubrukan dengan kapal perang Inggris HMS Hawke. Tidak ada korban jiwa serta walau alami kerusakan, kapal bisa kembali pada dermaga tanpa ada terbenam. 

Selamat dari Tenggelamnya Kapal Titanic (1912) 

Jessop naik ke RMS Titanic untuk pramugari pada 10 April 1912 pada umur 24 tahun. Empat hari selanjutnya, yakni pada 14 April, kapal raksasa itu menabrak es di Atlantik Utara. Titanic terbenam cuma seputar 2 jam 40 menit sesudah tabrakan berlangsung.   

Jessop menerangkan dalam memoarnya bagaimana dia diperintah di atas dek, sebab dia bekerja untuk contoh buat beberapa penumpang yang tidak berbahasa Inggris. Ia jadi saksi mata beberapa detik tenggelamnya Titanic, sesaat beberapa crew kapal repot berisi penumpang ke sekoci antara situasi yang benar-benar kalut itu. 

Jessop selanjutnya diperintah masuk ke sekoci 16. Di saat perahu sedang di turunkan, satu dari petugas Titanic mendadak menitipkan seorang bayi padanya untuk dirawat. Pada esok paginya, Jessop dengan beberapa penumpang yang lain yang selamat ditolong oleh RMS Carpathia. Menurut dia waktu ada di atas kapal Carpathia itu ada seorang wanita, kemungkinan ibu bayi itu, yang mendadak ambil bayi yang sedang digendongnya serta melarikan diri tanpa ada menjelaskan apa saja. 

Selamat dalam Tenggelamnya Kapal Britannic 

Sepanjang Perang Dunia I meletus, Jessop kerja untuk pramugari untuk Palang Merah Inggris. Saat pagi hari tanggal 21 November 1916, dia ada di atas kapal HMS Britannic. Kapal White Star ini sudah diubah jadi kapal rumah sakit, saat kapal itu terbenam di Laut Aegean sebab satu ledakan yang tidak dapat diterangkan. 

Britannic terbenam dalam 55 menit, tewaskan 30 penumpang dari 1. 066 orang yang berada di dalamnya. Faksi berkuasa Inggris berhipotesis jika kapal itu ditabrak oleh torpedo atau menabrak ranjau yang ditanam oleh pasukan Jerman.   

Saat kapal Britannic terbenam, Jessop serta penumpang yang lain nyaris terbunuh oleh baling-baling kapal yang mengisap sekoci di bawah buritan. Jessop sendiri harus melonjak keluar dari sekoci untuk selamatkan diri. Sebab lompatan itu, dia alami luka kepala traumatis, tapi sukses selamat. Jessop kembali lagi kerja untuk White Star Line pada tahun 1920. 

Sesudah perang selesai, Jessop terus kerja untuk White Star Line. Kemudian dia masuk dengan Red Star Line dan kerja kembali lagi dengan Royal Mail Line.   

Jessop seringkali dipanggil "Miss Unsikable" alias Wanita yang Tidak Dapat Terbenam sebab sukses selamat berulang-kali dalam kejadian kapal terbenam. Violet wafat sebab tidak berhasil jantung pada tahun 1971 di umur 83 tahun. 


UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com