Sabtu, 13 Oktober 2018

Perlu 7 Tahun Guna Mengakhiri Tumbal Kematian DI Patemon



ZONAKONSPIRASI- Pemandian Patemon ialah salah satunya tempat wisata yang ada di Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember. Keasrian serta kenyamanan pemandian ini benar-benar sangat berasa pertama kalinya Anda masuk ruang parkir. Dengan bermodalkan air dari sumber yang begitu jernih serta menyehatkan, dapat jadi agunan siapa saja akan kerasan terlalu lama berenang di Pemandian Patemon. 

Dibalik pembangunan pemandian ini, ada beberapa narasi dari masyarakat seputar serta pengelola sendiri. Salah satunya yang mengagetkan ialah terdapatnya tumbal jiwa buat yang berenang di kolam itu. 

Didapati, Pemandian Patemon sah diatasi serta di kembangkan Pemerintah Daerah Tanggul pada tahun 1954. Pembangunan berjalan mulus. Namun beberapa waktu lalu banyak berlangsung perihal ganjil yang cukuplah menggelisahkan penduduk, yaitu terdapatnya tumbal jiwa. Dalam kata lainnya kolam ini seringkali menelan korban jiwa beberapa pengunjungnya. 

Menurut kesaksian Indra Mertowijoyo sebagai orang paling dekat yang mengurus Pemandian Patemon, keseluruhnya korban jiwa yang wafat disana ialah lelaki. "Semua korban jiwa sejenis kelamin lelaki. Entahlah bagaimana ceritanya, yang pasti semua korban itu sebetulnya dapat berenang dengan baik. Akan tetapi tidak diduga kehilangan potensi berenang serta terbenam sampai wafat di," tutur Indra. 

Puncaknya pada tahun 1985, korban jiwa makin banyak serta hal itu sudah sempat membuat pemandian itu sepi pengunjung. Sampai pada akhirnya penduduk ditempat, termasuk juga Indra serta Sunarko sebagai team koordinator dan pakar waris tanah Patemon membuat 'slametan' (dalam bahasa Indonesia bermakna lakukan seperti doa bersama dengan). 

Slametan dikerjakan dalam suatu mushola kecil yang terdapat di tangah-tengah ruang Pemandian Patemon tiap-tiap malam jumat manis. Semua masyarakat turut dalam doa bersama dengan untuk menghilangkan beberapa hal negatif yang berbentuk tumbal. 

"Slametan itu ada, tumbal tidak langsung bisa berhenti. Intinya pemandian ini betul-betul berhenti mengonsumsi korban jiwa itu seputar tahun 1992. Bermakna saat 7 tahun lamanya masyarakat Patemon ini tidak berhenti memanjatkan doa pada yang maha kuasa supaya jauh dari beberapa hal negatif," jelas Sunarko. 

Sampai sekarang ini Pemandian Patemon tak akan mengonsumsi korban jiwa semenjak tahun 1992. Memang saat masuk ruang wisata ini, Anda akan rasakan terdapatnya aroma mistis yang begitu kuat. Waktu pagi maupun siang hari, Anda akan suatu yang berlainan dari pohon-pohon besar yang melingkari tiap-tiap pojok pemandian Patemon. Bila di siang hari saja telah membuat bulu kuduk berdiri, pikirkan saja bila malam hari. 

Menurut masyarakat seputar pemandian ini benar-benar sangat 'wingit' dalam makna angker. Beberapa orang yang mencari beberapa benda pusaka akan tetapi buat mereka yang punya maksud buruk dengan bertapa untuk mencari nomer togel contohnya, janganlah berharap selamat. Karena menurut narasi, mereka yang mencari beberapa hal ghoib dengan niatan jelek akan langsung dibuang serta ditenggelamkan oleh 'penunggu' Pemandian Pate
Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com