Selasa, 09 Oktober 2018

5 Penemuan Unik Dalam Dunia Sains Waktu Lalu



ZONAKONSPIRASI- Dunia sains makin berkembang dengan beberapa jenis penemuan unik. Periset saat ini makin giat lakukan riset serta sukses temukan beberapa penemuan unik serta mempesona. 

1. Fosil Unicorn 


Beberapa ilmuwan kombinasi dari Kazakhstan serta Rusia temukan fosil hewan purba yang memilki sundul di dahinya mirip unicorn. Hewan bernama Elasmotherium sibiricum ini diprediksikan hidup seputar 350 ribu tahun waktu lalu. 


Berdasar pada info beberapa periset yang temukan fosil tersebut di Siberia, tampilan unicorn purba itu tidak seperti tampilan yang sampai kini dikisahkan dalam kisah-kisah mitologi. Hewan ini lebih mirip badak daripada seekor kuda. Badannya lebih gempal serta berbulu lebat. Walau tidak diketemukan fosil berbentuk sundul, akan tetapi dipetkirakan cula hewan itu bisa tumbuh sampai sampai satu mtr.

2. Comet C/2017 U1 


Minggu lantas, astronom temukan satu komet yang disangka jadi komet pertama di luar skema tata surya. Komet yang dinamakan C/2017 U1 muncul dari arah Konstalasi Lyra serta masuk hampir tegak lurus dengan bagian orbit tata surya dengan jarak 24 juta km. dari bumi, atau sama dengan 1/2 jarak bumi ke mars. 

Arah orbit yang menyelimpang berikut yang mengakibatkan beberapa astronom yakin komet itu datang dari skema lainnya di luar tata surya. 

3. Jejak Dinosaurus Karnifora Super Besar 


Pakar Paleontologi temukan sepasang jejak kaki yang diprediksikan berumur 200 juta tahun di Afrika. Sepasang jejak kaki itu diduguga punya salah satunya type dinosaurus pemakan daging memiliki ukuran besar yang hidup di masa Jurassic Awal. 

Jejak kaki atau jejak cakar ini mempunyai ukuran panjang 57x50 sentimeter. Jejak yang mirip burung kenari itu jadi jejak paling besar yang sempat diketemukan di Afrika. Berdasar pada bentuk itu, dinosaurus ini diprediksikan termasuk juga dalam type Theropoda. 

Disaksikan dari ukuran kakinya, beberapa periset memprediksi jika spesies baru dengan nama Kayentapus ambrokholohali itu mempunyai panjang seputar 9 mtr. dengan tinggi pinggul 3 mtr.. Ukuran itu bermakna 2x semakin besar dari ukuran rata-rata Therapoda. 

4. Bintang Kronos serta Krios 


Satu hasil riset paling baru mengutarakan sepasang bintang biner atau skema bintang ganda yang sudah melahap 15 planet sebesar bumi. Dua bintang itu dinamakan Kronos serta Krios. 

Ke-2 bintang itu diprediksikan sudah berumur 4 miliar tahun serta merupakn type G kuning serupa matahari dengan umur yang dikit lebih muda. Kedua-duanya ada seputar 350 tahun sinar dari bumi. 

5. Pemicu Runtuhnya Mesir Kuno 


Satu studi paling baru tunjukkan bagaimana peradaban mesir kuno roboh. Studi itu tunjukkan jika kehancuran peradaban kuno itu karena stres sosial yang disebut efek dari musibah alam berbentuk pergantian cuaca serta gunung meletus. 

Menurut Joseph Manning, penulis utam dalam studi itu, beberapa orang Mesir Kuno hampir tergantung dengan eksklusif pada banjir dari sungai Nil yang berlangsung sebab hujan pada musim panas di Afrika Timur untuk menanam tanaman mereka. 

Di beberapa tahun yang di pengaruhi oleh letusan gunung berapi, banjir bandang jadi menyusut, mengakibatkan desakan sosial yang dapat menyebabkan kerusuhan serta mempunyai konsekuensi politik serta ekonomi yang lain. 

Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com