Selasa, 16 Oktober 2018

Misteri hantu Tujua,Tujuh arwah yang tidak bisa di terima akhirat



ZONAKONSPIRASI- Sulawesi Selatan diketahui dengan beberapa keunikan serta budayanya, termasuk juga mitos-mitosnya serta narasi rakyat yang menyebar luas di kelompok orang Bugis-Makassar. Diantaranya ialah narasi mengenai makhluk halus, termasuk juga certia mengenai hantu Tujua. 

Narasi hantu Tujua ini ialah yang sangat menyeramkan untuk narasi rakyat yang tersebar di Sulawesi Selatan, serta ceritanya melegenda sampai sekarang. Konon, Tujua ini ialah 7 arwah yang tidak di terima di akhirat, dalam pengertian sampai sekarang ini mereka gentayangan pada alam dunia serta alam akhirat. 

7 arwah ini dikubur di lapangan Karebosi yang terdapat di Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar. Bahkan juga seringkali 7 arwah ini dipakai oleh beberapa dukun untuk menyantet orang. 

Dari 7 arwah Tujua ini, menurut narasi yang tersebar luas di penduduk, arwah ke-7 atau si bungsu yang sangat ampuh untuk menyantet orang, si bungsu ini tuturnya sumbing serta bisu. 

Menurut berita, tujuh kuburan Tujua telah tampil di lapangan Karebosi semenjak era ke-10, sebelum waktu kerajaan Gowa-Tallo. 

Sampai saat ini ada banyak penduduk yang yakin akan kehadiran Tujua serta berkunjung ke tempat tujuh kuburan tempat Tujua disemayamkan, walau narasi sebetulnya dari tujuh kuburan ini belum juga terkuak. 

Bila ingin tahu semakin banyak narasi mengenai arwah Tujua ini, Anda dapat berkunjung ke langsung kuburannya di lapangan Karebosi serta menanyakan pada petugas disana.
Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com