Selasa, 16 Oktober 2018

4 Jenis Hewan Purba Yang Hidup Dan Dapat Di Temui Saat Ini



ZONAKONSPIRASI- Saat zaman dinosaurus punah, masih tetap ada banyak hewan prasejarah yang bis bertahan hidup. Serta mereka sekarang hidup berdampingan dengan kita, manusia. Sebab mereka hewan prasejarah, diantara mereka ada yang telah alami pergantian, tetapi ada pula masih berbentuk asli mereka. Kalian ingin tahu? Berikut 10 hewan prasejarah yang masih tetap hidup di Bumi sampai saat ini. 

1. Alligator Snapping Turtle 


Alligator Snapping Turtle adalah spesies kura-kura yang ada pada family Chelydridae. Kura-kura ini hidup di perairan air tawar di Amerika Serikat. Dari namanya yang seram, ini telah jadi tanda untuk kalian jagalah jarak dengan kura-kura satu ini. Kura-kura ini diketahui mempunyai gigitan yang begitu kuat, seperti aligator. 

Telah dijelaskan jika Alligator Snapping Turtle ialah satu diantara keluarga Chelydridae, yang disebut keluarga kura-kura yang hidup di zaman prasejarah. Menurut prediksi, fosil hidup ini sudah ada semenjak 72 sampai 66 juta tahun waktu lalu diakhir masa Cretaceous. Berat kura-kura ini dapat sampai 180 kg, membuatnya kura-kura air tawar paling berat dalam dunia. 

2. Frilled Shark 


Lihat photo diatas, makhluk satu ini seperti makhluk mengerikan yang keluar dari mimpi jelek seorang. Frilled Shark atau Hiu Berumbai ialah nama dari hewan mengerikan satu ini. Frilled Shark begitu jarang tampak oleh kita manusia karena ikan ini hidup di kedalaman 50-200 mtr. dibawah permukaan laut di Samudra Atlantik serta Pasifik. 

Frilled Shark yang mengerikan ini mempunyai riwayat panjang dari beberapa puluh juta tahun waktu lalu. Ditarik garis hidupnya, Frilled Shark diprediksikan telah ada semenjak akhir masa Cretaceous. Serta zaman itu ada seputar 95 juta tahun waktu lalu. Ada peluang ikut jika Frilled Shark telah ada semenjak 150 juta tahun waktu lalu atau diakhir waktu Jurassic. 

3. Lamprey 


Lamprey termasuk juga hewan prasejarah yang termasuk juga dalam kelompok parasit. Ikan Lamprey bertahan hidup lewat cara melekat pada ikan lainnya, mengisap darah dari inangnya sampai inangnya mati. Lamprey banyak diketemukan di pinggir pantai serta perairan air tawar hampir di semua dunia. Ukurannya dapat sampai 13 sampai 100 cm. 

Tidak mempunyai rahang tetapi mempunyai gigi-gigi kecil yang tajam dengan manfaat untuk mengisap darah ikan inangnya. Ada 30 spesies Ikan Lamprey yang sukses diidentifikasi. Fosil Lamprey paling tua sukses diketemukan di Afrika Selatan, dengan usia 360 juta tahun waktu lalu. Memiliki bentuk serupa dengan Ikan Lamprey yang hidup saat ini. 

4. Pygmy Right Whale 


Tidak semua ikan paus mempunyai ukuran yang raksasa. Ada satu type paus yang termasuk juga dalam salah satunya type paus paling kecil. Paus itu ialah Paus Pygmy. Tidak hanya mempunyai ukuran badan yang kecil, Paus Pygmy ialah paus yang begitu langka. Cukuplah susah mencari tahu karakter dari paus kecil satu ini. 

Sebab jarang tampak, Paus Pygmy sempat dinyatakan punah. Baru di tahun 2012, Paus Pygmy kembali muncul. Paus Pygmy Right ialah paus paling kecil dari Paus Baleen. Walau termasuk juga hewan yang langka, ada satu bukti yang sukses digali oleh beberapa periset. Paus Pygmy Right masih tetap adalah keturunan dari Cetotheriidae, satu keluarga Paus Baleen yang hidup diakhir Oligocene seputar 28 sampai 1 juta tahun waktu lalu. 

Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com