Jumat, 31 Juli 2020

Konspirasi Tiongkok dan Rusia Soal Corona Jadi Narasi Baru Amerika Serikat


ZONAKONSPIRASI- Konspirasi Tiongkok serta Rusia Masalah Corona Jadi Cerita Baru Amerika Serikat. Tiongkok serta Rusia bekerja bersama menebarkan cerita palsu epidemi virus corona. Amerika Serikat menjelaskan Beijing makin mengambil tehnik yang diasah oleh Moskow.

Menurut Koordinator Pusat Keterkaitan Global Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Lea Gabrielle, konspirasi dua negara sudah dilaksanakan sebelum epidemi virus corona.

"Serta sebelum kritis Covid-19, kami menyangka ada pengaturan spesifik di antara Rusia serta Tiongkok untuk lakukan propaganda. Kerja sama makin bertambah sesudah epidemi," tuturnya seperti diambil dari AFP

Global Engagement Center awalnya menjelaskan, beberapa ribu account sosial media yang tersambung dengan Rusia sudah menebarkan konspirasi mengenai epidemi virus corona.

Diantaranya konspirasinya ialah mendakwa jika virus yang pertama-tama teridentifikasi tahun kemarin di Wuhan, Tiongkok dibuat Amerika Serikat.

Dakwaan Tiongkok itu membuat geram Amerika Serikat saat seorang jubir kementerian luar negeri mengupload pengakuan konspirasi keterkaitan militer Amerika Serikat AS dalam bawa virus ke Wuhan.

Namun, ke-2 negara capai gencatan retorika informal akhir Maret 2020 sesudah Presiden Amerika Serikat Donald Trump serta Presiden Tiongkok Xi Jinping berkomunikasi.

Kemelut itu tidak berjalan lama sebab Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo selanjutnya menyebutkan virus corona datang dari laboratorium Wuhan.

Walau sebenarnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) serta pakar pandemiologi pemerintah Amerika Serikat menjelaskan tidak ada bukti virus itu datang dari laboratorium Wuhan.

Duta Besar Tiongkok untuk Amerika Serikat Cui Tiankai menyebutkan apakah yang disebutkan Mike Pompeo untuk propaganda.

"Dibalik sudut pandang 'selalu mempersalahkan Tiongkok', ada politik kotor. Hal tersebut sedang diperjuangkan oleh sebagian orang yang menggeser permasalahan virus corona untuk kebutuhan politik mereka," kata Cui seperti disampaikan The Washington Post.

, Xi Jinping berkomunikasi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengulas kerja sama pengendalian virus corona

Dalam diskusi itu, Vladimir Putin melawan usaha beberapa negara memakai virus corona untuk alasan mempersalahkan Tiongkok.

Vladimir Putin dengan cara tegas mengatakan jika negaranya akan bela Tiongkok.

Tiongkok serta Rusia seringkali berbeda dengan Amerika Serikat tentang beberapa masalahseperti perselisihan Venezuela sampai pemakaian sangsi ekonomi pada pelucutan senjata.

Menurut Global Engagement Center, Tiongkok sedang mengintensifkan kampanye daring untuk menjaga perlakuan epidemi virus corona, yang sekarang ini sudah tewaskan kira-kira 270.000 orang di penjuru dunia serta mengomentari Amerika Serikat.***
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com