Selasa, 23 Juni 2020

Kembali kenang Buaya Hitler Reptil dengan Waktu Lalu Gelap

ZONAKONSPIRASI- Kembali kenang Buaya Hitler Reptil dengan Waktu Lalu Gelap. Isunya Hitler sempat berkunjung ke Kebun Binatang Berlin yang memuat buaya Saturn.

Penulis pseudonim Rusia, Boris Akunin, meminta diantarkan ke kandang budaya saat berkunjung ke Kebun Binatang Moskow beberapa tahun kemarin. "Saya menyenangi karakter positif buaya," tulisnya. "Reptil ini tetap tersenyum, serta cuma menangis waktu keluarkan kelebihan garam dari pada tubuh. Mereka terlihat seperti ingin melahap seisi dunia waktu mulutnya terbuka."

Disana, Boris menjumpai buaya Mississippi namanya Saturn. Meskipun telah uzur, reptil 80 tahun itu masih memperlihatkan kegagahannya. Saturn menggeram serta memperlihatkan jejeran gigi tajam. Boris bercerita asal mula Saturn. Buaya itu digadangkan sisa peliharaan Adolf Hitler. Muak dengan info miring itu, faksi Kebun Binatang Moskow berupaya akhirinya dalam obituari Saturn pada Sabtu.

"Isu Saturn ialah hewan peliharaan Hitler langsung menebar luas [setibanya di Moskow]," catat faksi kebun binatang dalam situs Facebook mereka. "Kalau betul buaya itu punyai pemilik, hewan tidak terjebak peperangan serta politik. Benar-benar tidak logis bila kita mempersalahkan hewan atas tindakan manusia."

Tidak banyak yang dapat diketahui dari Saturn, kecuali buaya itu lahir di Mississippi pada 1936 serta photo sekumpulan orang berupaya tutup mulutnya. Riwayat awal kehidupannya hilang entahlah ke mana, tetapi yang tentu Saturn sukses dibawa ke Berlin serta tinggal di Kebun Binatang Berlin pada awal 1940-an.

Zoologischer Garten Berlin akan mengingati hari jadi ke-100 saat Saturn datang disana. Gajah serta kera ditampilkan dalam kandang, sesaat singa, serigala serta beruang cokelat berkeliaran di luar ruang. Sayang sekali, sekitar lingkungan kebun binatang serta taman Tiergarten jadi sasaran pemboman sekutu semasa Perang Dunia II. Perang menggantinya jadi puing-puing pada awal 1945.

Beberapa hewan dievakuasi ke kebun binatang lain, serta beberapa kabur ke wilayah seputar, karena rangkaian gempuran yang berjalan dari akhir 1943 sampai awal 1945. Bekasnya? Usai di piring masyarakat Jerman yang kelaparan.

"Kami kelimpahan daging," kata direktur kebun binatang Lutz Heck sesudah kejadian itu. "Banyak hewan yang mati karena gempuran udara dibuat makanan. Ekor buaya enak banget; rasa-rasanya seperti ayam gemuk bila dibuat sampai empuk dalam wadah besar. Bangkai rusa, kerbau serta kijang isi perut manusia serta semacamnya. Ham serta sosis beruang membuahkan kelezatan spesifik."

Dari keseluruhan 4.000 semakin binatang, faksi Kebun Binatang Berlin menjelaskan cuma 91 ekor yang selamat dari perang serta makanan manusia. Seekor kuda nil, gajah, simpanse, serta buaya Saturn termasuk binatang yang selamat. "Entahlah bagaimana buaya itu dapat bertahan hidup semasa 3 tahun," catat faksi Kebun Binatang Moskow. "Hanya diketahui jika tentara Inggris mendapatkan Saturn pada 1946 serta mengalihkannya ke Uni Soviet." Bekas pegawai arsip Kebun Binatang Berlin, Dietmar Jarofke, menyangka Saturn kemungkinan dijaga masyarakat ditempat. Waktu itu, ada-ada saja beberapa orang yang pelihara binatang buas di tempat tinggalnya," Dietmar memberitahu Stern. "Tidak ada larangan benar-benar."


Saat datang di Kebun Binatang Moskow, Saturn jadi satu diantara dua buaya yang ditampilkan. (Menurut Boris, Tentara Merah ternyata kirim tiger python ke kebun binatang. Hewan melata itu dinamakan Hitler, tetapi mati tidak lama sesudah geser kesana.) Saturn tinggal di Moskow semasa 70 tahun semakin. Lepas dari isu si buaya berupaya menggigit tangan pawang pada 1970-an, Saturn jadi mode kebun binatang.

Saturn mempunyai dua rekan betina, serta hidup semakin lama dari kedua-duanya. Saturn tidak dikasih turunan. Gelar "Buayanya Hitler" ialah salah satu masa lalu yang dibiarkan Saturn. Dmitry Vasilyev, herpetologis serta dokter hewan di Kebun Binatang Moskow, sudah memperjelas pada Russia Beyond tidak ada bukti Saturn sempat dijaga Hitler. Tetapi, ia mengaku Hitler sempat berkunjung ke Kebun Binatang Berlin saat Saturn masih berada di sana. Cuma… entahlah apa hubungan dengan isu itu.

Selanjutnya, bangkai Saturn akan diawetkan serta jadi koleksi Museum Riwayat Alam Darwin di Moskow. Akankah Saturn dihubungkan dengan pimpinan Nazi? Melihat saja kelak.
UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com