Minggu, 11 November 2018

Tingkat bunuh diri pemuda Jepang paling tinggi dalam 30 tahun





ZONAKONSPIRASI- Semakin banyak anak-anak serta remaja Jepang bunuh diri pada tahun 2016 serta 2017 dibanding di tahun manakah juga semenjak 1986, menurut laporan pemerintah baru. 

Survey paling baru tunjukkan 250 anak umur sekolah basic serta sekolah menengah ambil kehidupan mereka sendiri pada tahun itu sebab beberapa fakta termasuk juga bullying, permasalahan keluarga serta depresi, Departemen Pendidikan negara itu menjelaskan Senin, menurut alat lokal. 

Angka-angka itu 5 naik pada tahun awal mulanya, serta paling tinggi semenjak 1986, saat 268 murid wafat. 

"Jumlahnya masalah bunuh diri siswa masih tinggi, serta itu ialah permasalahan yang mencemaskan yang perlu ditangani," kata petinggi kementerian Noriaki Kitazaki pada wartawan. Ia menjelaskan pemicu kenaikan itu tidak jelas. 

Sejumlah besar dari mereka yang bunuh diri ialah pelajar sekolah menengah. Pemerintah awal mulanya mencatat lonjakan tahunan dalam masalah bunuh diri pada 1 September, awal tahun ajaran baru. 

"Istirahat panjang dari sekolah sangat mungkin Anda untuk tinggal di dalam rumah, jadi surga buat mereka yang ditindas," kata Nanae Munemasa, 17 tahun, pada CNN pada 2015 . "Saat musim panas selesai, kamu mesti kembali. Serta demikian kamu mulai cemas akan ditindas, lakukan bunuh diri mungkin dapat dikerjakan." 

Munemasa memandang bunuh diri pribadi sebab bullying, sebelum go public dengan kisahnya dalam usaha untuk menolong orang muda yang lain. 

Sesaat tingkat bunuh diri remaja naik tahun fiskal paling akhir, jumlahnya keseluruhan masalah bunuh diri di Jepang turun jadi 21.321 pada tahun 2017, dari puncak 34.427 pada tahun 2003, menurut Tubuh Kepolisian Nasional . 

Pada 2016, pemerintah Jepang menginformasikan gagasan untuk memotong tingkat bunuh diri negara itu sebesar 30% pada 2026, terpenting di kelompok anak muda, menurut Japan Times . Sisi dari gagasan itu termasuk juga menyewa konselor untuk tiap-tiap sekolah basic serta sekolah menengah pertama di negara itu, serta meluncurkan aliran pertolongan 24 jam. 

"Kami ingin sekali meniadakan tragedi seperti itu, tapi sebenarnya ialah beberapa ratus anak ambil nyawa mereka (tiap-tiap tahun)," kata petinggi kementerian pendidikan Koju Matsubayashi pada media massa itu. "Terpenting untuk mengajarkan anak-anak bagaimana memperoleh pertolongan secepat-cepatnya ... sebab jadi makin susah untuk temukan pertolongan demikian mereka telah menanggung derita. Sinar di ujung terowongan makin gelap serta gelap sampai mereka mulai mulai lihat sinar di ujung terowongan menjadi kematian. " 

Krisis bunuh diri 

Sesaat Jepang sudah lama berusaha dengan tingkat bunuh diri yang tinggi - itu ialah pemicu penting kematian diantara beberapa orang muda - permasalahan ini pula bersambung di lokasi Asia Pasifik yang lebih luas. 

Di Asia, cuma Korea Selatan yang mempunyai tingkat bunuh diri tambah tinggi dibanding Jepang, menurut Organisasi Kesehatan Dunia , pada 26,9 kematian per 100.000 orang pada tahun 2017, dibanding dengan 18,5 untuk Jepang serta 3,2 untuk Filipina. Ini pula salah satunya pemicu penting kematian di Hong Kong . 

Dan depresi yang dikarenakan oleh budaya kerja yang kuat di beberapa negara Asia Timur , beberapa pakar menjelaskan banyak sisi dari lokasi ini pula mempunyai stigma pada mencari penyembuhan untuk stres atau intervensi lainnya yang bisa menolong kurangi bunuh diri. 

Riset tunjukkan jika bunuh diri dapat juga menyebar , dengan kematian satu orang atau beberapa orang yang berperan pada penambahan tingkah laku bunuh diri diantara yang lainnya, terpenting mereka yang telah mempunyai pikiran untuk bunuh diri atau aspek resiko yang didapati untuk bunuh diri. 
Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com