Senin, 15 Oktober 2018

Penjual Ikan Palsu, Pada Toko Ikan Di Kuwait Didesak Tutup



ZONAKONSPIRASI- Satu diantaranya ciri ikan yang masih tetap fresh serta wajar dikonsumsi ialah matanya masih tetap bening alias fresh. Akan tetapi, bagaimana jadinya bila penjual ikan menempatkan mata palsu pada ikan dagangannya supaya ikan tampak fresh? Pasti ini begitu menyebalkan serta membuat konsumen terasa tertipu. 

Satu toko ikan di Kuwait belakangan ini viral dalam dunia maya serta jadi pembicaraan hangat netizen sebab dapat dibuktikan menempatkan mata palsu pada ikan dagangannya. Mata palsu yang dipasang pada mata ikan mempunyai tujuan untuk mengelabuhi beberapa pembelinya. 

Dengan menempatkan mata palsu, ikan yang mereka jual terlihat fresh serta masih tetap wajar dikonsumsi. Walau sebenarnya, ikan itu sudah ada hampir membusuk serta mutunya begitu jelek. 

Sebab dapat dibuktikan menempatkan mata palsu pada ikan dagangannya, toko ikan ini ditutup paksa oleh pihak berkuasa ditempat. Tidak cuma ditutup paksa, penjual ikan terancam juga mesti membayar denda lumayan besar. 

Tipu muslihat penjual ikan ini pertama-tama terbongkar sesudah seseorang pemakai facebook dengan account Ayman Mat memposting video singkat tentang dianya yang tengah membersihkan ikan. Dalam video itu, Ayman temukan mata plastik pada ikan-ikan yang dia bersihkan. Awalannya video ini cukuplah menghibur netizen serta jadi bahan lelucon. Tetapi semakin lama, netizen mulai murka serta minta pemerintah ditempat tutup toko penjual ikan dengan mata palsu. 

Sekian waktu lalu, seseorang pemakai twitter ikut memposting ikan dengan mata palsu yang menggelisahkan masyarakat. Semenjak di-publish pada 1 September, posting di twitter oleh account @Bayan_kw ini sudah diberikan sampai 4,9 ribu kali, mendapatkan 3,8 like serta banjir beberapa ribu komentar. Seseorang netizen memberi komentar, "Ini langkah jualan yang unik tetapi menyebalkan. Merasakan perihal ini saya susah sekaligus juga terhibur. Saya tidak dapat berhenti ketawa. Apa si penjual tidak berfikir jika konsumen akan tidak memerhatikan?"
Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com