Jumat, 12 Oktober 2018

Gempar 5 Teori Konspirasi Terkutuk, Yang Nyata

ZONAKONSPIRASI- Beragam teori konspirasi yang ungkapkan oleh penduduk sebab teori itu sangat liar untuk diakui. Atau bila memang benar, teori itu sangat membuat malu serta mengagetkan untuk dimengerti. Terkadang teori ini menebar seperti api sebab terdengar demikian hilang ingatan, tetapi satu riset paling baru oleh analis politik Eric Oliver serta Thomas Wood tunjukkan 50 % orang Amerika Serikat yakin pada sekurang-kurangnya satu teori konspirasi. 

Walau beberapa teori peluang terlihat cuma main-main, beberapa teori konspirasi ini nyatanya memang benar, serta menguji batas-batas peluang. Di bawah ini sepuluh dari teori-teori itu, yang nyatanya, tidak cuma isapan jempol dari imajinasi seorang. 

1. CIA Membayar Saksi 

Pada 1990, seseorang gadis Kuwait berumur 15 tahun, Nayirah al-Sabah, bersaksi atas nama pemerintah Amerika Serikat jika ia dengan pribadi melihat tentara Irak lakukan beberapa hal yang mengerikan pada beberapa bayi di Kuwait. Kesaksiann Sabah menolong untuk memberikan keyakinan publik Amerika Serikat jika kemampuan militer pada Irak memang dibetulkan. 


CIA demikian serius menyukseskan gagasan mereka bahkan juga membiayai Sabah ambil kelas akting dalam persiapan untuk kebohongannya. Kesaksian itu berjalan sukses serta pada 1991, Negeri Abang Sam meluncurkan "Operasi Badai Gurun" menantang Irak. Tahun selanjutnya, seseorang wartawan pandai mempunyai teori mengenai kesaksian ini. Ia temukan kebenaran serta menunjukkan CIA membayar saksi. 


2. Skandal Watergate 

Saat beberapa petinggi Partai Republik pertama-tama didakwa memata-matai markas Partai Nasional Demokrat pada 1972, penduduk malas mempercaya hal tersebut dapat jadi fakta. Nyatanya, hal tersebut memang benar belaka. Pada 1974 rekaman audio diketemukan yang menunjukkan Presiden Nixon tahu apakah yang tengah berlangsung. Serta apakah sebetulnya yang berlangsung? 


Nah, beberapa petinggi Partai Republik memang akan memutus untuk menyadap markas Partai Nasional Demokrat dan mata-mata di seputar Hotel Watergate. Skandal ini mengguncang dunia, sebab menyebabkan Presiden Nixon jadi presiden pertama dalam riwayat Amerika Serikat yang mundur dari kursinya sebelum jabatan selesai. 


3. CIA serta Penyelundupan Kokain 



Saat jurnalis pemenang Pulitzer Prize, Gary Webb menerbitkan seri investigasinya berjudul Dark Alliance pada Agustus 1996, menyebabkan beberapa pembicaraan yang begitu terpenting. Dalam laporannya, Webbmenduga CIA ikut serta dengan geng jalanan serta obat transaksi untuk memperoleh keuntungan dari mereka. 


Riset Webb mengklaim jika CIA menyelundupkan kokain pada beberapa pemberontak 
Contra di Nikaragua, yang di dukung CIA, hingga mereka mendapatkan laba dari penjualan itu. Saat CIA Inspektur Jenderal Frederick Hitz pada akhirnya mengaku jika CIA sadar punyai urusan kokain dengan Contra pada 1998, skandal sex Monica Lewinsky bersama dengan Presiden Bill Clinton mengambil alih beberapa ebsar perhatian public. Pada 2004, Gary Webb diketemukan meninggal dengan dua luka tembakan di kepala. Polisi serta pemerintah mengklaim itu bunuh diri. 


4. Operasi Paperclip 



Sesudah Nazi Jerman menyerah pada 1945, Presiden Harry S. Truman mengesahkan misi yang diketahui menjadi Operasi Paperclip. Operasi ini mengambil ilmuwan Nazi Jerman ke Amerika Serikat untuk dipekerjakan. Salah satunya keadaan operasi ini, seperti yang dinyatakan oleh Truman, ialah beberapa orang sebagai anggota Partai Nazi tidak diizinkan masuk ke Amerika Serikat. 


Akan tetapi, pasukan spesial Amerika yang demikian semangat dengan prospek beberapa ilmuwan berpotensi itu, mereka bersihkan catatan jelek mereka. Keterlibatan di Partai Nazi sudah dihapus dari riwayat pekerjaan mereka. Tiada sepengetahuan siapa juga, ilmuwan yang jadi anggota Partai Nazi dibawa ke Amerika. 

5. Pembunuhan Martin Luther King Jr 

Menteri serta aktivis sosial Dr Martin Luther King Jr dibunuh pada 4 April 1968 di balkon satu hotel di Memphis, Tennessee. King dipandang sebaai aktivis yang tidak kenal capek wujudkan kesetaraan serta serasi. Nama "James Earl Ray" akrab buat beberapa orang sebagai penembak King. Akan tetapi, beberapa orang yang tidak paham ialah pemerintah mainkan peranan terpenting dalam pembunuhan itu. 


Pada 8 Desember 1999, keluarga King ajukan tuntutan perdata pada pemerintah Amerika Serikat. Mereka mengklaim jika pembunuhan King ialah hasil satu pembunuhan merencanakan. Satu panel yang terdiri atas 12 juri setuju jika kematian King, sebenarnya, adalah terdapatnya peranan dari pemerintah AS serta mafia, Ray hanya pembunuh bayaran. 

Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com