Sabtu, 24 Oktober 2020

Dipuji China, Bukti RI Tolak Jet Tempur Mata-Mata AS

Dipuji China, Bukti RI Tolak Jet Tempur Mata-Mata AS

ZOANKONSPIRASI- Dipuji China, Bukti RI Tolak Jet Tempur Mata-Mata AS. Penampikan pemerintahan Indonesia pada masuknya jet tempur hebat mata-mata Amerika Serikat (AS) P-8 Poseidon, ramai menjadi perhatian sepanjang seminggu paling akhir. AS disebutkan mengirim keinginan spesial supaya pesawat Boeing hebat itu dapat datang serta isi bahan bakar di daerah Indonesia, tetapi tidak diterima sama kewenangan Indonesia.

Berdasar laporan Reuters, keinginan AS itu sebetulnya mengagetkan pemerintahan Indonesia. Sebab kebijaksanaan luar negeri bebas aktif, Indonesia tidak meluluskan militer asing bekerja.

Tempat China bahkan juga menyorot kabar berita masalah penampikan Indonesia akan masuknya pesawat mata-mata itu. Sikap Indonesia terakhir dipuji tempat yang terafiliasi dengan Partai Komunis China, Global Times.

"Mereka tidak mau teritori itu jadi tempat permainan militer beberapa negara besar," catat tempat itu dengan berisi artikel seorang pemerhati di Beijing Xu Liping, diambil Jumat (23/10/2020).

"Pun tidak pengin AS mengusik keadaan regional. Ini ialah sikap yang betul dari kemampuan regional yang sebetulnya."

Dia menjelaskan kompetisi di antara AS-China sudah mengikat beberapa negara teritori untuk 'bersekongkol' menantang Beijing. Di mana beberapa disebutkan terpaksa harus memihak.

Tapi beberapa negara ini, khususnya anggota ASEAN terhitung Indonesia, benar-benar mengutamakan kesetimbangan jalinan nasional dengan beberapa negara besar.

"Keterpihakan tidak searah dengan kebutuhan mereka... Indonesia memperjelas tidak memihak ke kepentingan Laut China Selatan," tulisnya kembali.

China adalah investor paling besar RI sesudah Singapura. Investasi China di Indonesia bertambah 9 % ke semester I 2020 yaitu jadi US$2,4 miliar dari US$2,2 miliar ke semester I 2019.

Sayang baik Kementerian Pertahanan RI atau Kementerian luar negeri malas menyikapi masalah ini. Disamping itu, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo akan berkunjung ke Indonesia, minggu kedepan. Ini adalah perjalanan pertama kalinya ke RI semenjak kabar berita masalah penampikan pesawat mata-mata Boeing itu.

Hal itu diutarakan Pompeo dalam satu pengakuan ke reporter, Rabu (21/10/2020) waktu ditempat. Lawatan akan mengulas beberapa hal terhitung masalah kebebasan navigasi di Indo-Pasifik serta Laut China Selatan.

"Penting untuk saya pastikan kedaulatan mereka dilindungi dari usaha berkepanjangan, hak-hak landasan mereka, hak maritim, hak usaha... yang tiada henti diancam Partai Komunis China," tuturnya seperti dimuat dalam Twitter Departemen of State @StateDept.

Ini dibetulkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam tempat briefing yang berjalan virtual tempo hari. Kecuali lawatan bilateral, dia disebutkan akan berkunjung ke GP Ansor.

P-8 sendiri ialah jet yang perlu dalam memantau kegiatan China di Laut China Selatan (LCS). AS saat ini sedang terjebak kemelut dengan China yang mengakui 80% teritori perairan LCS dengan ide 9 garis putus-putus (nine-dash line).

Boeing P-8 Poseidon (awalnya namanya Multimission Maritime Aircraft) adalah pesawat militer yang ditingkatkan serta dibuat sama Boeing Defense, Ruang dan Security, diubah dari 737-800ERX. Ini ditingkatkan untuk Angkatan Laut Amerika Serikat (USN).

P-8 bekerja dalam perang anti-kapal selam (anti-submarine warfare/ASW), perang anti-permukaan (anti-surface warfare/ASUW), serta berperanan selaku larangan pengiriman.

Pesawat ini dipersenjatai dengan torpedo, rudal anti-kapal Harpoon, serta senjata yang lain, bisa jatuhkan serta mengawasi sonobuoy, dan bisa bekerja dengan asset lain, terhitung Northrop Grumman MQ-4C Triton pengawas maritim kendaraan udara tidak berawak (UAV).

Menurut Military.com, jet tempur P-8 Poseidon adalah versus militer dari pesawat komersil Boeing 737. P-8 Poseidon ditujukan untuk gantikan armada P-3 Orion Angkatan Laut AS, yang telah diberhentikan, selaku pesawat perang anti-kapal selam garis depan.

P-8A mempunyai skema sensor akustik multi-statis serta pasif aktif, radar apertur sintetik terbalik, skema pengukuran suport elektronik baru, sensor elektro-optik atau inframerah baru, serta detektor penyimpangan magnetik digital.

Jet ini bisa diisi sama 9 orang awak, terhitung kokpit pilot ganda serta 5 awak visi, ditambahkan pilot kontribusi serta mekanik dalam penerbangan. P-8 mempunyai workstation dengan penampilan multi-fungsi universal serta fasilitas siap gunakan, dan workstation tambahan untuk share beban kerja.

Poseidon dipersenjatai dengan tempat senjata 5 stasiun internal, 4 tiang sayap, 2 tiang garis tengah, serta semua disokong sama manajemen penyimpanan digital yang memungkinkannya pengangkutan rudal, torpedo, serta ranjau kombinasi.

Boeing meningkatkan P-8 ke 14 Juni 2004 kemarin. P-8 sendiri jadi turunan dari pesawat Boeing 737-800ERX yang diubah dengan menjadikan satu tubuh pesawat yang handal serta mesin jet turbofan pintas tinggi bersama-sama mesin jet yang seutuhnya tersambung dengan skema visi arsitektur terbuka yang hebat. Ditambah lagi sensor angkatan terkini, P-8 tingkatkan kekuatan ASW serta ASUW.

P-8 dioperasionalkan tidak cuman sama Angkatan Laut Amerika Serikat, dan juga sama Angkatan Laut India, Angkatan Udara Australia (RAAF), serta Angkatan Udara Kerajaan (RAF) Inggris.

Disamping itu, Royal Norwegian Air Force (RNoAF), Royal New Zealand Air Force (RNZAF), serta Republic of Korea Navy (ROKN) juga pesan P-8 untuk perkuat armada mereka.

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com