Jumat, 18 September 2020

Mirakel Pulau Ini Sempat Mucul di Peta Tetapi Asilnya Tidak Ada

Mirakel Pulau Ini Sempat Mucul di Peta Tetapi Asilnya Tidak Ada

ZONAKONSPIRASI- Mirakel Pulau Ini Sempat Mucul di Peta Tetapi Asilnya Tidak Ada. Manusia telah menelusuri lautan semenjak beberapa ribu tahun lalu. Waktu pelaut pada saat lalu melihat panorama seperti pulau dari kejauhan, dia akan menulis hal yang dilihatnya itu. Info yang dicatatnya itu selanjutnya dibuat dasar oleh pembikin peta serta pelaut yang lain ingin berkunjung ke langsung pulau yang sempat dia melihat.

Tetapi sering jika apakah yang awalannya disangka untuk pulau itu rupanya aslinya bukan pulau, tetapi kejadian alam lain. Walau demikian, sebab hasil salah melihat itu tidak langsung dapat dideteksi, apakah yang disangka untuk pulau itu masih dicatat dalam peta untuk pulau betulan sampai sekian tahun setelah itu. Di bawah ini ialah 5 contoh pulau yang aslinya tidak betul-betul ada, tetapi pernah tampil di peta.

Sandy Island

Emerald lewat 99.c0 Sebelum tahun 2012, beberapa orang menduga jika Sandy Island adalah pulau yang betul-betul ada. Beberapa peta yang dibikin sebelum tahun itu tampilkan Sandy Island untuk pulau kecil yang terdapat antara Australia serta Kaledonia Baru. Serta pulau ini pernah ada dalam Google Maps.

Info tentang Sandy Island pertama-tama ada dalam kapal pemburu paus Velocity yang dari Inggris di tahun 1876. Tahun 1908, pulau itu untuk kali pertamanya ada dalam peta bikinan Inggris.

Ekspedisi untuk ekspedisi yang dilaksanakan ke tempat Sandy Island tidak berhasil mendapatkan pulau yang berkaitan. Untuk mengakibatkan, semenjak ahun 1970-an beberapa peta tidak memberikan Sandy Island. Tetapi Sandy Island masih ada dalam beberapa peta.

Yang menarik ialah Sandy Island belum pernah ada dalam peta-peta bikinan Perancis. Entahlah sebab dari pertama Perancis sudah mengetahui jika Sandy Island tidak betul-betul ada, atau Perancis tidak ingin repot memberikan Sandy Island dalam peta sebab dipandang kurang penting.

Sandy Island sendiri termasuk juga dalam perairan tertirotial Kaledonia Baru yang bermakna bila Sandy Island betul-betul ada, karena itu pulau itu dengan cara administratif akan dengan status untuk sisi dari daerah seberang lautan Perancis.

Sandy Island pada akhirnya dapat dibuktikan untuk pulau yang belum pernah ada sesudah periset dari Kampus Sydney mendapatkan jika tempat dimana Sandy Island semestinya ada rupanya mempunyai kedalaman 1.400 mtr.. Teman dekat anehdidunia.com periset lalu menyangka jika apakah yang dilihat oleh beberapa penumpang kapal Velocity aslinya bukan pulau, tetapi material-material gunung berapi yang terapung di atas laut.

Hy-Brasil

Hy-Brasil lewat travel.tribunnews.com Hy-Brasil ialah panggilan untuk pulau buatan yang konon terdapat 320 km di samping barat Irlandia. Hy-Brasil pertama-tama tampil di peta di tahun 1325. Beberapa peta serta mencatumkan Hy-Brasil untuk 2 pulau sekaligus juga, tetapi kedua-duanya saling dinamakan untuk Hy-Brasil.

Menurut kepercayaan beberapa orang Eropa pada saat itu, Hy-Brasil ditempati oleh peradaban yang paling maju, tetapi peradaban itu tidak dapat dijamah oleh sembarangan orang karena tertutup oleh kabut yang sangat tebal. Hy-Brasil dikisahkan cuma dapat disaksikan oleh manusia tiap 7 tahun sekali.

Beberapa pelaut seumpama John Nisbet serta Alexander Johnson akui sempat melihat Hy-Brasil dengan cara langsung. Inggris pernah 3x kirim ekspedisi ke perairan samping barat Irlandia untuk mendapatkan Hy-Brasil, tetapi ekspedisi itu semua usai dengan tangan kosong.

Susahnya mengenali tempat tepat dari Hy-Brasil membuat tempat dari Hy-Brasil sering beralih-alih di peta walau Hy-Brasil tetap diperlihatkan untuk pulau yang terdapat di samping barat Irlandia. Sampai akhirnya pada era ke-19, Hy-Brasil dipastikan untuk pulau yang tidak betul-betul ada hingga pulau itu belum pernah lagi tampil di peta yang dibikin selanjutnya.

Frisland

Frisland lewat tarnmoor.com Di tahun 1558, Nicolo Zeno dari Venezia mengakui jika 2 orang leluhurnya sempat mendapatkan pulau namanya Frisland di tahun 1380-an. Zeno mengakui jika pulau itu terdapat di samping selatan Islandia serta di samping timur Estotiland.

Estotiland adalah nama lain untuk satu teritori di Amerika Utara. Bila klaim Zeno itu memang betul ada, karenanya bermakna pelaut Venezia telah terlebih dulu capai Amerika sebelum Columbus melakukan.

Zeno dipercaya menyengaja keluarkan klaim itu untuk agar dianya dapat populer. Klaim Zeno tersebu langsung ditelan mentah-mentah oleh rakyat Venezia sebab mereka ingin agar angkatan laut Venezia kembali lagi dilihat dengan penuh rasa hormat oleh rakyat Eropa.

Sedikit info, sebelum jadi daerah negara Italia seperti saat ini, Venezia pernah jadi negara tertentu. Teman dekat anehdidunia.com pada saat jayanya, Venezia mempunyai angkatan laut yang paling kuat di Laut Mediterania. Tetapi di era ke-16, pamor angkatan laut Venezia mulai turun karena ekspedisi lintas benua yang dilaksanakan oleh beberapa kapal Spanyol, Perancis, serta Inggris.

Beberapa puluh tahun setelah Zeno keluarkan klaimnya, pelaut Inggris yang namanya Martin Frobisher pernah datang di pulau yang dia anggap untuk Frisland serta mengakuinya untuk daerah punya negara Inggris. Terakhir diketahui jika pulau yang dia darati bukan Frisland, tetapi Greenland.

Sebab tidak ada yang dapat menunjukkan jika Frisland adalah pulau yang memang benar ada, semenjak era ke-19 Frisland dipastikan untuk pulau yang belum pernah ada serta hasil karangan manusia semata-mata. Sebelum dipastikan untuk hoaks, Frisland pernah seringkali ada dalam peta.

Crocker

Pulau Crocker lewat yukke.id Seperti Frisland, Crocker adalah pulau fiktif yang diklaim oleh seorang untuk pulau yang betul-betul ada. Orang yang pertama-tama mencetuskan masalah Crocker ialah Robert Peary, seorang pelacak yang sedang cari pertolongan dana agar dia dapat lakukan ekspedisi ke Arktik.

Untuk memancing ketertarikan beberapa orang, di tahun 1907 Peary keluarkan klaim jika dia sukses mendapatkan pulau baru di dekat Kanada serta Greenland waktu lakukan ekspedisi satu tahun awalnya.

Peary selanjutnya memberikan nama pulau itu dengan nama Pulau Crocker. Nama itu diambil dari nama George Crocker, orang yang mendanai ekspedisi Peary pada tahun 1906. Peary mengharap dengan membuat hoaks tentang Pulau Crocker, Crocker siap mendanai ekspedisi Peary yang selanjutnya.

Demikian Peary keluarkan klaimnya itu, beberapa penjalajah ramai-ramai lakukan ekspedisi untuk mendapatkan Teman dekat anehdidunia.com pulau Crocker, tetapi tidak ada yang sukses menjamahnya sebab fakta yang telah jelas.

Walau tidak ada yang sukses menginjakkan kakinya di Pulau Crocker, pulau itu pernah seringkali ada dalam peta bikinan tahun 1910 sampai 1903. Makin lama, publik pada akhirnya berasa berprasangka buruk pada klaim Peary hingga saat ini Pulau Crocker dipandang seperti pulau yang tidak betul-betul ada.

Emerald

Emerald lewat kupang.tribunnews.com Di tahun 1821, Kapten Nockells akui mendapatkan satu pulau baru di samping selatan Selandia Baru. Pulau itu selanjutnya dia berikan nama Emerald, nama yang adalah nama kapal yang dinaikinya.

Semenjak Nockells memberitahukan penemuannya itu, Pulau Emerald langsung memiliki rekam jejak untuk pulau yang penuh mirakel. Pulau itu terkadang terlihat serta terkadang tidak dapat diketemukan. Serta ada yang menyangka jika Pulau Emerald aslinya ialah pulau yang dapat bergerak hingga tempat pulau itu tetap berpindah-pindah.

Tahun 1840, dua kapal yang diperintah oleh Komodor Wilks melewati perairan yang harusnya jadi tempat Pulau Emerald, tetapi kelompoknya tidak mendapatkan pulau yang disebut. Tetapi di tahun 1890, seorang kapten kapal akui jika dianya sempat berpapasan dengan Pulau Emerald. Sebab menurut kesaksiannya pulau itu sarat dengan bebatuan, dia tidak dapat berlabuh di pulau itu.

Bila tempat tepat pulau ini masih belum tahu, situasi permukaan pulau ini tidak kalah memusingkan. Beberapa orang mengakui jika pulau ini sarat dengan batu serta bukit curam, sesaat lainnya mengakui jika pulau itu aslinya sarat dengan pohon-pohon.

Beberapa orang menyangka jika Pulau Emerald kemungkinan aslinya ialah hasil salah melihat. Di tahun 1894 contohnya, kelompok pelacak asal Norwegia akui lihat objek seperti pulau di tempat Pulau Emerland. Tetapi waktu dilihat lebih cermat, rupanya objek itu hanya gunung es. Pulau Emerald seringkali tampil di peta sebelum dipastikan untuk pulau yang tidak betul-betul ada semenjak tahun 1987.

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 

DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA KONSPIRASI | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com